Bagaimana Cara Menulis Tulisan Arab di WhatsApp?

Cara Menulis Tulisan Arab di WhatsApp -- Bagi Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara menulis tulisan arab di Whatsapp maka admin hari ini akan menjabarkannya untuk Anda. Menulis tulisan arab di whatsapp sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa cara untuk melakukannya. Namun tak jarang banyak orang yang tidak paham cara menulis arab di whatsapp.

cara membuat tulisan arab di whatsapp

Jika Anda sudah sampai disini, maka Anda nantinya akan bisa mengetahui cara membuat status whatsapp dengan tulisan arab, membalas chat whatsapp dengan Bahasa Arab, membuat nama akun whatsapp dengan tulisan arab atau lain sebagainya. Oke tidak usah panjang lebar lagi langsung saja simak panduan kali ini. Baca juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di WhatsApp.

Begini Cara Menulis Arab di WhatsApp

Karena bahasa Arab adalah bukan bahasa default dari keyboard ponsel Anda. Salah satu cara menulis tulisan arab di whatsapp ialah dengan merubah/menambah bahasa arab di settingan keyboard ponsel Anda. Jika Anda sudah mengatur sedemikian rupa, pastinya nanti Anda bisa menulis arab di whatsapp Anda.

Berikut adalah cara setting keyboard arab di ponsel Anda terlebih dahulu.
  1. Masuk ke pengaturan ponsel.
  2. Cari opsi Bahasa dan Masukan.
  3. Jika muncul beberapa pilihan langsung saja ketuk Google Keyboard.
  4. Berikutnya, tap Bahasa.
  5. Pada laman berikutnya, silahkan slide on pada pilihan Arab. Jika ternyata Anda masih tidak bisa setting keyboard arab mungkin bahasa sistem default masih aktif. Maka Anda harus mematikannya terlebih dahulu.
  6. Selesai cara setting keyboard arab di ponsel Android Anda.
Berikutnya, jika Anda sudah mengatur settingan keyboard seperti di atas maka Anda siap untuk menulis tulisan arab di whatsapp Anda. Caranya adalah sebagai berikut ini:
  1. Jalankan aplikasi whatsapp.
  2. Jika mau membuat status whatsapp dengan tulisan arab silahkan Anda masuk bagian status.
  3. Dari sana, pilih saja yang berupa icon pen karena itu adalah status teks berwarna latar belakangnya.
  4. Saat muncul keyboard Anda di layar, silahkan Anda ketuk icon bola maka Anda akan melihat tambahan jenis keyboard Anda yaitu Arab.
  5. Silahkan Anda tulis status tulisan Arab Anda.
Sebenarnya ada cara paling praktis lain yang dapat Anda gunakan untuk menulis arab di whatsapp, yaitu dengan cara copy paste tulisan arab dari berbagai sumber, misalnya dari internet atau dari aplikasi Al-Qur'an di Android. Anda bisa copas ayat lalu dipastekan di status whatsapp, chat whatsapp atau deskripsi whatsapp Anda.

Demikianlah paparana admin mengenai cara membuat tulisan arab di WhatsApp. Semoga saja Anda berhasil dalam melakukannya. Jika ada ketertarikan terhadap situs admin silahkan Anda cari artikel terkait WhatsApp dari kotak telusur di situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Login WhatsApp dengan Nomor Hp Yang Sudah Tidak Aktif.