Mengapa GIF di Instagram Hilang? Inilah Alasan Lengkapnya

GIF Di Instagram Hilang -- Apakah Anda menemukan sesuatu yang janggal di instagram beberapa hari terakhir ini. Jika iya, Anda pasti berfikir bahwa GIF Instagram hilang. Hal ini terjadi bukan karena alasan biasa-biasa saja. GIF instagram tidak muncul bukan karena aplikasi instagram perlu diperbaharui atau Anda harus melepas pemasangan aplikasi lalu memasangnya kembali. GIF instagram hilang ini merupakan kejadian yang luar biasa melihat bahwa GIPHY selaku pembuat GIF di Instagram baru saja bekerja sama dengannya namun harus menghapus GIF di Instagram.

GIF instagram hilang

Hal ini berbeda dengan Snapchat, GIF di Snapchat hilang atau tidak muncul merupakan kali kedua untuknya setelah beberapa waktu yang lalu juga sempat terjadi hal demikian. Nah agar Anda tidak sekedar menduga-dua kenapa GIF Instagram Hilang berikut adalah paparan lengkapnya untuk Anda. Baca juga: Cara Reshare Arsip Instagram Stories.

GIF Instagram Hilang, GIF Instagram Tidak Muncul, Berikut Penjelasannya

Jika Anda bertanya-tanya mengapa fitur GIF yang baru tidak muncul di Instagram Stories atau Snapchat, hal ini karena dua layanan media sosial tersebut telah menghapus fitur GIF karena adanya konten rasis dalam kedua platform tersebut.

Seperti dilansir TechCrunch, baik Instagram dan Snapchat menghapus fitur Stiker GIF dari GIPHY setelah muncul konten rasis di kedua aplikasi tersebut yang menandakan bahwa ini adalah masalah dengan GIPHY. GIF di Instagram hilang karena adanya GIF offensive yang mana muncul kata kunci dengan frase "N **** r Crime Death Counter – Keep Cranking Bonzo, the Numbers Just Keep on Climbing!" dalam acara orang-orang berkulit putih. Pengguna instagram melihat konten rasis dan langsung melakukan screenshot layar dari twitter tersebut kemudian memberi tag Instagram seperti berikut ini Warning: The image below contains disturbing content.

Seorang juru bicara dari Snapchat mengatakan kepada TechCrunch bahwa Snapchat sangat menyesal atas kesalahan ofensif tersebut. Berikut kutipan laporan juru bicara Snapchat:

"As soon as we were made aware, we removed the GIF and have disabled Giphy until we can be sure that this won’t happen again... while we wait for Giphy’s team to take a look at it."

Mereka menambahkan bahwa semua GIF yang muncul di Snapchat dimaksudkan untuk "rated PG" dan cocok untuk pengguna di atas 13 tahun. Giphy juga memberikan sebuah pernyataan kepada TechCrunch, meminta maaf karena membiarkan GIF itu muncul dalam pelayanannya, berikut kutipan langsungnya:

"A user discovered an offensive GIF sticker in our library, and we immediately removed it per our content guidelines. After investigation of the incident, this sticker was available due to a bug in our content moderation filters specifically affecting GIF stickers. We have fixed the bug and have re-moderated all of the GIF stickers in our library. The GIPHY staff is also further reviewing every GIF sticker by hand and should be finished shortly. We take full responsibility for these recent events and sincerely apologize to anyone who was offended.”

Dari kutipan juru bicara tersebut dapat disimpulkan bahwa GIF instagram dan Snapchat dihapus karena adanya bug di filter GIF. Dan berdasarkan kutipan itu pula, pihak GIPHY sudah mengatasi bug dan memoderasi stiker GIF ulang dari perpustakaannya. Mereka menambahkah bahwa pihak GIPHY juga menyortir setiap stiker GIF secara manual.

Semoga dengan adanya masalah ini, dapat menjadi pelajaran bagi ketiga perusahaan besar tersebut. Semoga GIF di Instagram hilang ini menjadi titik dimana layanan media sosial tersebut agar lebih hati-hati dalam memberikan konten yang bermanfaat bagi sebagain besar pengguna. HAM harus dijunjung tinggi, sehingga GIF di instagram ini mampu menjadi pemersatu kita semua.

Demikianlah paparan admin mengenai Mengapa GIF di Instagram Hilang? Sekian dan jangan lupa cari konten terkait instagram dari kotak telusur dari situs ini. Semoga membantu. Baca juga: Cara Membagikan Profil Instagram Seseorang Ke Orang Lain.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin