Inilah Cara Membuat Template di Instagram Mudah

Cara Membuat Template di Instagram -- Beberapa hari yang lalu admin sudah memposting artikel mengenai trik instagram yaitu mengenai cara membuat GIF Challenge Template. Bahkan juga admin sambung dengan cara membuat timeline instagram menyambung. Dan hari ini admin akan menambahkan sebuah cara membuat template di instagram agar postingan instagram Anda lebih menarik untuk menambahkan this or that template instagram milik Admin.

instagram template

Sebenarnya, untuk membuat template di instagram tidaklah sesulit yang Anda bayangkan karena Anda bisa memakai aplikasi pihak ketiga untuk membantu membuat template di instagram. Baca juga: GIF di Instagram Hilang? Begini Jawabannya.

Cara Buat Template Instagram

Sebelum admin menjelaskan lebih jauh mengenai cara membuat template di instagram silahkan Anda baca tips singkat untuk mempersiapkan dalam membuat template postingan instagram Anda.
  1. Dimensi foto Square Instagram harus 1080 x 1080. Ingatlah hal itu saat merancang template Anda maka gunakan 1080 x 1080 untuk mengoptimalkan ukuran dan kualitas template Anda.
  2. Buat album spesial di roll kamera Anda (sebut saja "IG Templates" misalnya). Anda dapat menyimpan template posting Instagram Anda di album ini untuk akses cepat.
  3. Pastikan template yang Anda buat (atau beli) sesuai dengan tema Instagram Anda. Template posting Anda harus melengkapi gaya Anda.
Jika Anda sudah paham dengan tips di atas maka Anda bisa melangkah lebih jauh untuk membuat template di instagram.

Cara Membuat Template Instagram

Ada beberapa aplikasi untuk membantu Anda dalam membuat template di instagram. Semoga saja Anda berhasil dalam melakukannya.

Gunakan Aplikasi Preview

Aplikasi Preview ini gratis dan tersedia di iOS dan Android. Mari kita mulai dengan yang paling mudah. Itulah yang banyak orang lakukan untuk feed Instagram mereka. Anda dapat menggunakan gambar persegi putih dan menulis teks disit dengan menggunakan aplikasi Preview. Anda bisa menggunakan gambar putih tersebut. Atau Anda bisa menggunakan template buatan sendiri. Berikut cara membuat template instagram sendiri.
  • Simpan template Anda (atau latar belakang berwarna) pada gulungan kamera Anda.
Cara Membuat template di instagram
  • Upload di aplikasi Preview.
Cara buat template instagram
  • Masuklah di bagian Photo Editor. 
buat template di instagram
  • Masuk ke Alat Editing dan gunakan alat Text.
instagram template
  • Tuliskan teks Anda.
Anda bisa mengubah warna teks, ukuran dan fontnya.

Gunakan Aplikasi Canva

Aplikasi ini ada yang gratis dan ada yang berbayar. Cara menggunakannya pun bisa langsung di aplikasi instagram ataupun di PC. Canva hadir dengan banyak template pre-made untuk posting Instagram.

Jika Anda tidak dapat menemukan template yang Anda suka, Anda bisa mulai dengan kanvas kosong dan membuat template posting Instagram Anda sendiri dengan menggunakan foto, font dan gaya Anda sendiri. Canva sangat mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya di komputer Anda dan juga di ponsel Anda dengan aplikasi Canva.

Tips cepat: Anda bisa menyiapkan beberapa desain di dalam Canva dari komputer Anda. Lalu pindahkan ke aplikasi Canva di ponsel Anda. Simpan template Anda di roll kamera Anda, tambahkan ke aplikasi Preview Anda untuk menjadwalkan feed Anda. Atau Anda bisa berkunjung ke https://www.canva.com.

Gunakan Aplikasi Creative Market

Aplikasi berbayar, digunakan di laptop/PC. Alternatif ketiga adalah membeli template Instagram siap pakai dari Creative Market. Ada banyak template yang berbeda yang tersedia berdasarkan tema Instagram yang Anda buat. Anda memerlukan Adobe Photoshop atau Illustrator untuk membuka file PSD dan mengedit teks dan foto. Jika Anda tertarik dengan template instagram berbayar silahkan Anda pergi ke https://creativemarket.com/search/instagram.

Demikianlah paparan admin mengenai cara membuat template di instagram. Semoga dari hari ke hari template instagram Anda kian menjadi menarik hingga pada akhirnya Anda mendapatkan banyak followers instagram. Sekian. Cari konten terkait instagram dari kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Custom Location di Instagram.