Tidak Bisa Menambah Custom Lokasi di Instagram Stories, Begini Solusinya

Tidak Bisa Menambah Custom Lokasi di Instagram Stories -- Fitur luar biasa hadir di Instagram yaitu public atau custom location dan hashtag stories secara resmi telah ditambahkan di instagram. Banyak orang yang sudah bersenang-senang dengan itu semua. Namun juga masih ada yang masih bermasalah dengan fitur custom lokasi di instagram.

Tidak Bisa Menambah Custom Lokasi di Instagram Stories

Meski fitur custom lokasi di Instagram sudah hadir dalam beberapa waktu yang lalu namun kenyataannya masih saja masalah di instagram. Banyak yang bertanya mengapa tidak bisa custom lokasi Instagram? Nah oleh karena itu, Anda akan mempelajari cara mengatasi custom lokasi di instagram. Baca juga: Cara Reshare Arsip Instagram Stories.

Cara Mengatasi Custom Lokasi Tidak Muncul di Instagram

Bagi Anda yang tidak bisa custom lokasi instagram silahkan Anda baca beberapa solusi berikut untuk Anda. Pastikan Anda mencobanya satu demi satu agar mengetahui apakah solusi untuk Anda ini bermanfaat atau tidak.

Update Aplikasi Instagram

Hal yang paling umum yang menyebabkan custom lokasi di instagram stories tidak muncul (selain kesalahan pengguna), sepertinya paling pas jika Anda melakukan update aplikasi Instagram Anda. Jika Anda belum melakukannya baru-baru ini, kunjungi store aplikasi masing-masing. Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Jika sudah disana silahkan Anda update aplikasi instagram menjadi versi terbaru.


Pastikan Custom Lokasi Sudah Benar Tempatnya

Ingat, custom lokasi di instagram stories ini hanya akan bekerja jika Anda memasukkannya ke instagram stories Anda bukan di Feed Instagram Anda.

Privasi Instagram Bersifat Publik

Pastikan Anda tidak menggunakan instagram yang diprivate. Berkat kebijakan privasi IG, fitur ini hanya berfungsi jika Anda memiliki akun publik, dan akun yang disetel ke private tidak akan disertakan dalam instagram stories. Anda bisa beralih ke pengaturan dan mengubah private menjadi publik jika perlu.

Pastikan Fitur Lokasi Sudah Diaktifkan

Anda mungkin perlu masuk ke pengaturan ponsel untuk mengelola ini. Karena lokasi instagram stories bergantung pada keberadaan Anda saat ini untuk secara otomatis mengisi lokasi di instagram (Anda juga dapat mencari dan menandai lokasi yang saat ini tidak menandai lokasi Anda yang sebenarnya), penting agar layanan lokasi Anda diaktifkan untuk Instagram. Temukan di bagian PENGATURAN → INSTAGRAM.

Pilih Tag Lokasi

Fitur tag custom location di instagram hanya bekerja jika Anda memilih tag lokasi. Dan perlu dicatat bahwa lokasi super spesifik mungkin belum ada kontennya. Untuk menikmati keseluruhan custom lokasi, cobalah tag umum di awal, lalu jadilah yang pertama mengunggah sesuatu di lingkungan Anda.


Coba Tes Lokasi di Instagram

Algoritma membutuhkan waktu. Mungkin perlu beberapa menit agar cerita Anda muncul dalam cerita lokasi yang lebih besar. Jika perlu, lakukan refresh.

Demikianlah paparan mengenai Mengapa Tidak Bisa Menambahkan Custom Lokasi di Instagram Stories?. Semoga Anda berhasil. Baca juga: Cara Membagikan Instagram Stories Ke Status WhatsApp.