Fitur GIF Instagram dan Snapchat Dihapus? Ada Apa?

Fitur GIF Instagram dan Snapchat Dihapus -- Meski baru dirilis, Instagram dan Snapchat telah menghapus fitur GIF dari layanan masing-masing. Penghapusan GIF di instagram dan Snapchat ini terkait adanya laporan bahwa ada stiker bergerak GIF yang mengandung konten Rasisme. Jadi Anda jangan bingung ketika GIF Instagram hilang.

Fitur GIF Instagram Dihapus

Konten Rasisme di GIF Instagram inilah yang memicu GIF instagram dan Snapchat dihapus. Laporan menyebutkan bahwa saat pengguna memasukkan kata kunci sisipan N-Word yang mengacu pada kata sensitif untuk kaum kulit hitam. Jadi saat kata sensitif tersebut dimasukkan ke pencarian GIF. Secara langsung GIPHY akan menemukan GIF yang paling sesuai untuk pengguna. GIPHY sendiri merupakan mitra Instagram untuk menampilkan stiker GIF di instagram. Baca juga: Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter Full Size.

Alasan GIF Instagram dan Snapchat Dihapus

Menurut juru bicara instagram menyatakan bahwa konten sensitif yang mengandung rasisme tidak memiliki tempat di instagram. Sehingga, Instagram memutuskan kerja sama sementara dengan GIPHY sampai pihak GIPHY menyelesaikannya.

Hal yang sama juga terlontar dari mulut juru bicara Snapchat. Pihaknya juga akan meminta kepada GIPHY agar segera menghapus semua konten yang mengandung rasisme agar tidak dapat menimbulkan rasisme di berbagai kalangan di dunia.

Juru Bicara Snapchat juga menambahkan pernyataan bahwa semua stiker GIF di layanannya seharunya aman untuk diakses oleh remaja 13 tahun ke atas. Kejadian ini merupakan tamparan yang sangat keras bagi pihak kami agar lebih jeli dan peka terhadap konten sensitif yang hadir di Snapchat.

Demi mengklarifikasi masalah tersebut, pihak GIPHY juga akhirnya angkat bicara. Ternyata konten Rasisme muncul di fitur GIF bergerak karena adanya bug di penyaringan GIF. GIPHY akhirnya memberikan penjelasan yang dapat diterima oleh orang banyak yang mana mereka telah berjanji akan mengatur ulang semua GIF yang ada di perpustakaan serta memperbaiki bug yang muncul tersebut.

Semoga saja dengan informasi di atas, pihak Snapchat, Instagram dan GIPHY tidak ada yang dirugikan. Hanya saja GIF instagram dan Snapchat dihapus mungkin sedikit mengagetkan berbagai macam pihak, termasuk admin sendiri. Admin senang bisa memasukkan Stiker GIF di instagram stories hingga merubah ukurannya. Jika tidak sesuai admin tinggal menghapusnya.

Kesimpulan bahwa GIF Instagram Hilang ini memang bukan tanpa pertimbangan. GIF Instagram hilang memang akibat dari adanya konten rasisme yang mengganggu sebagian besar pengguna kulit hitam Instagram. Semoga saja dengan GIF Instagram yang dihapus/hilang ini dapat menjadi pembelajaran bagi setiap pengguna instagram dimanapun berada.

Sekian paparan admin mengenai Fitur GIF Instagram dan Snapchat Dihapus? Semoga saja Anda tidak kaget dengan adanya GIF Instagram dan Snapchat Hilang / Dihapus tersebut. Terimakasih. Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Custom Lokasi di Instagram.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin