Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter dengan Resolusi Penuh

Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter dengan Resolusi Penuh -- Apakah Anda salah satu pengguna yang berbagi foto yang diupload ke Instagram di Twitter juga? Nah secara resmi, Twitter sharing option hadir di Instagram dan berjalan cukup baik tapi ada hal yang mungkin sudah Anda ketahui. Foto atau Video Instagram yang dibagikan bersama di Twitter hanya memiliki keterangan (jika diberikan) dari foto dan tautan Instagram (URL) untuk itu. Hal ini tentu saja tidak begitu menguntungkan jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pengunjung pada foto Anda yang sebenarnya. Jadi, berikut ini adalah solusi mudah untuk berbagi foto Instagram di Twitter dengan gambar aktual di Android dan iOS.

Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter dengan Resolusi Penuh

Tidak ada yang suka menavigasi saat menggunakan aplikasi favorit mereka. Dan link dapat melakukan hal itu. Kemungkinan orang mengklik link foto Instagram Anda sangat rendah. Tapi bagaimana jika Anda bisa menunjukkan gambar sebenarnya kepada mereka. Dengan cara ini Anda akan meningkatkan kemungkinan pengguna mengklik URL gambar jika mereka menganggap gambar Anda menarik.

Kedengarannya menarik, bukan? Baca juga: Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Anonymous.

Oke, kalau begitu mari kita lanjutkan dan lihat bagaimana cara berbagi foto Instagram di Twitter sebagai gambar ukuran asli.

Cara Share Berbagi Foto dan Video Instagram di Twitter Sebagai Actual Photo

Ikuti panduannya di bawah ini.
  1. Anda harus menginstal aplikasi -IFTTT. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store dan App Store. Gunakan tautan ini untuk mendownload aplikasi secara langsung di Android atau iPhone / iPad Anda masing-masing.
  2. Buka aplikasi IFTTT setelah berhasil diinstal. Daftar atau gunakan akun Google / Facebook Anda untuk masuk ke aplikasi.
  3. Layar Home (Discover tab) akan menunjukkan utilitas yang Anda inginkan. Anda dapat menelusuri dan mencari Tweet Instagram Anda sebagai foto asli di Twitter . Sebagai alternatif, untuk kenyamanan Anda pilih tab Pencarian dan ketik Twitter. Ini akan membantu Anda melihat utilitas dengan cepat. Saat Anda menemukannya segera klik saja.
  4. Nyalakan tombol di bagian bawah deskripsi aplikasi. Aplikasi sekarang akan meminta izin ke akun Instagram dan Twitter Anda. Ketuk Ok. Masukkan Kunci kredensial Instagram Anda diikuti oleh Twitter untuk memberi otorisasi pada aplikasi. Dengan ini, utilitas akan menjadi aktif.
Ini berarti saat Anda memposting foto di Instagram, ini akan menjadi tweet secara otomatis di Twitter dengan foto aktual dan link ke Instagram.

Catatan: Pastikan Anda menonaktifkan Twitter Instagram resmi saat mengunggah foto untuk mencegah duplikasi pos di Twitter.

Layanan secara otomatis akan berbagi semua foto di Twitter saat sedang berjalan (dinyalakan). Namun, jika Anda tidak ingin berbagi semua foto Instagram di Twitter, matikan utilitas dengan membuka aplikasi IFTTT dan pilih tab My Applet. Di sini, pilih utilitas dengan mengetuknya dan matikan tombol yang bertuliskan ON to OFF. Anda bisa mengaktifkannya kapan pun diinginkan dari tab yang sama.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter dengan Resolusi Penuh. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Sekian. Baca juga: Tidak Bisa Custom Lokasi di Instagram, Begini Solusinya.