Cara Soft dan Hard Reset Vivo V9 dan V9 Plus

Cara Soft dan Hard Reset Vivo V9 dan V9 Plus -- Vivo V9 adalah ponsel terbaru dari Vivo. Vivo V9 ini mengusung layar yang cukup lebar, dengan 6.3 inchi ukurannya Anda akan sangat seru bermain game dengan hp ini. Pertanyaan kali ini, bagaimana cara hard reset Vivo V9? Vivo V9 dan V9 plus adalah dua buah smartphone terbaru dari Vivo yang diluncurkan tahun 2018. Vivo V9 sendiri merupakan ponsel yang sangat keren dipakai untuk selfie karena smartphone Vivo V9 memiliki layar cukup lebar, dual kamera belakang dengan kapasitas 16MP + 5 MP, serta kamera depan 24 MP.

cara hard dan soft reset vivo v9 dan v9+

Vivo V9 ditopang dengan baterai 3260mAh, konektivitas, OS Performance, dan memiliki banyak format audio dan video. Namun meski diusung dengan spesifikasi yang lumayan hebat. Vivo V9 dan V9 plus tidak luput dari masalah. Sehingga, Anda akan mencari cara soft atau hard reset Vivo V9 dan V9 plus Anda. Jika Anda mencari tahu tentang bagaimana cara hard dan soft reset Vivo V9 dan V9+ berikut untuk Anda. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A37.

Cara Hard Reset Vivo V9 dan V9 Plus

Ikuti langkah-langkah hard reset Vivo V9 dan V9 plus di bawah ini jika Anda menemukan masalah yang sering terjadi di Vivo V9 dan V9 plus seperti masalah kamera, bluetooth, SIM, Wi-Fi, dan masih banyak lagi.
  1. Backup data penting Anda di perangkat Anda.
  2. Baterai kurang lebih 50%.
  3. Tekan tombol volume up atau volume down dan tombol power bersamaan. Tunggu kurang lebih 30 detik atau sampai logo Android atau Vivo muncul.
  4. Gunakan tombol Volume untuk memilih wipe data / factory data reset.
  5. Pilih hapus wipe data dan setelahnya silahkan Anda reboot perangkat dengan tombol power untuk konfirmasi.
Itulah cara mudah hard reset Vivo V9 dan V9 plus atau cara mematikan Vivo V9 dan V9 Plus untuk hard reset.

Cara Soft / Factory Reset Vivo V9 dan V9 Plus

Untuk melakukan ini syaratnya adalah ponsel masih dalam keadaan yang bagus. Karena dengan begitu Anda masih bisa masuk ke bagian settings.
  1. Matikan Vivo V9 dan Vivo V9 Plus Anda.
  2. Masuk ke Settings.
  3. Backup dan Reset menu.
  4. Ketuk Factory Data Reset.
  5. Ketuk Reset Phone.
  6. Selesai.
Demikianlah sekilas mengenai cara hard dan soft reset Vivo V9 dan V9 Plus. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Jangan sampai Anda gagal melakukannya. Baca juga: 2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy S9 dan S9+.