Cara Ganti Email dan Password Pajak Online Mudah dan Cepat

Cara Ganti Email dan Password Pajak Online -- Sejak 2016 dan 2017 yang lalu masa Amnesti pajak sedang gencar-gencarnya dilancarkan di Indonesia. Pajak adalah sebuah tanggungjawab yang harus dibayarkan oleh seseorang dengan penghasilan tertentu kepada negara. Beda dulu beda sekarang, Anda tidak harus membayar pajak secara manual datang ke kantor ditjen pajak namun sekarang kini Anda bisa membayar pajak secara online.

cara mengganti email pajak online

Cara membayar pajak secara online membutuhkan sebuah akun E-Filling pajak dan email yang aktif untuk masuk ke laman https://djponline.pajak.go.id/account/login. Dari tempat inilah maka Anda bisa mengurus semua hal yang berkaitan dengan pajak yang harus Anda bayarkan ke negara. Tapi masalahnya adalah kadangkala manusia itu tidak akan selalu hafal dengan email dan password yang dimiliki. Oleh karena itu, bagi Anda yang terlupa dengan password dan email login pajak Anda maka jangan khawatir. Baca juga: Cara Ganti Faskes Tingkat 1 BPJS Online.

Disini, Admin akan membantu Anda untuk mengganti password dan email pajak Online dengan mudah. Ingat, Anda harus ingat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan EFIN lama untuk mempermudah masuk ke akun Anda. Jika Anda masih tidak memiliki EFIN, maka segera hubungi kantor pajak setempat. Namun apabila sempat mendaftar sebelumnya, maka cek email Anda yang lalu. Anda bisa mencari di inbox email Anda dengan kata kunci SPT atau E-Filling.

Begini Cara Mengganti Email dan Password Pajak E-Filling Online

Inilah langkah demi langkah cara ganti email dan password pajak e-filling online dengan sangat mudah.
  1. Masuk dulu ke laman https://djponline.pajak.go.id/account/login atau DJP Online.
  2. Berikutnya, ketuk lupa password.
  3. Masukkan NPWP dan EFIN Anda.
  4. Apabila Anda lupa email login silahkan kasih centang pada lupa email.
  5. Berikutnya, masukkan email baru Anda.
  6. Ketuk Submit lalu cek inbox email yang baru saja Anda daftarkan.
  7. Dari sana, maka Anda akan menemukan link untuk ganti password pajak online Anda.
  8. Klik link yang Anda temukan tadi.
  9. Saat isian form password baru maka isikan password baru Anda.
  10. Terakhir ketuk Simpan. Maka Anda bisa login dengan NPWP dan password baru Anda.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Ganti Email dan Password Pajak Online. Semoga saja Anda bisa membayar pajak tanpa ada kendala. Sekian dan terimakasih. Baca juga: 5 Aplikasi Foto Editor Android Terbaik.