3 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Harus Ketahuan Pengirim

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Harus Ketahuan Pengirim -- WhatsApp hadir dengan berbagai macam fitur mengagumkan yang menjadikannya sebagai aplikasi pesan default ke jutaan orang di seluruh dunia. Di antaranya adalah Read Receipts sederhana yang cerdik yang memungkinkan Anda mengetahui bahwa pesan Anda telah dilihat. Jika Anda ingin membaca pesan tanpa memberi tahu pengirim atau tanpa ketahuan, ada beberapa trik sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memberi solusi yang masuk akal.

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Harus Online

Untuk memberi tahu pengirim status pesan mereka telah terbaca, WhatsApp menggunakan serangkaian ikon tanda centang mulai saat pesan terkirim (satu centang abu-abu), sampai tanda (dua centang abu-abu) yang berarti sudah diterima, dan akhirnya saat dibaca (dua centang warna biru). Untuk saat-saat di mana Anda lebih suka membaca pesan tanpa membiarkan pengirim tahu, ada cara untuk melihat pesan tanpa harus membuka aplikasi. Baca juga: Mengapa Tidak Bisa Memulai Membuka Kamera WhatsApp? Inilah Caranya.

3 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Harus Ketahuan Pengirim

Berikut adalah beberapa cara membaca pesan whatsapp tanpa harus ketahuan pengirim bahwa Anda sedang online. Silahkan simak di bawah ini paparannya:

Matikan Internet

Metode ini cukup licik dan melibatkan mematikan semua koneksi internet Anda untuk memotong kemampuan WhatsApp untuk berkomunikasi. Pertama, jangan buka pesan masuk. Juga, pastikan untuk menghapus pemberitahuan yang mungkin Anda dapatkan. Dari situ, ikuti langkah berikut:
  1. Matikan data Wi-Fi dan mobile dengan mengaktifkan Airplane Mode.
  2. Buka WhatsApp, ketuk pesan yang dimaksud, dan bacalah.
  3. Setelah selesai, keluar dari WhatsApp dan sepenuhnya matikan aplikasi.
  4. Setelah memastikan bahwa WhatsApp telah sepenuhnya tertutup, nonaktifkan airplane mode.
Pesan masih akan ditandai sebagai belum terbaca karena WhatsApp diblokir dari komunikasi ke dan dari ponsel cerdas Anda saat mode Pesawat diaktifkan. Jangan kembali ke obrolan lagi sampai Anda siap kembali ke jaringan Anda kembali.

Baca Langsung dari Bar Notifikasi

Metode ini cukup lumayan jelas, tapi ini cara yang hebat untuk membaca pesan singkat tanpa harus membuka aplikasi dan mengingatkan pengirimnya. Pastikan tidak mengetuk pesan itu sendiri saat Anda membaca, karena akan mentransfer Anda ke aplikasi dan memberi tahu pengirim bahwa Anda telah mendapatkan pesan tersebut.

Matikan Read Receipts Secara Permanen

Jika Anda benar-benar menghargai privasi dan merasa canggung tentang memberi tahu orang-orang saat Anda membaca pesan mereka, WhatsApp memberi Anda kemampuan untuk menonaktifkan fitur ini untuk selamanya. Untuk melakukannya, buka aplikasi dan buka halaman pengaturan dengan mengetuk "Settings" di pojok kanan bawah (iOS) atau ketuk tombol menu di pojok kanan atas dan pilih "Settings" (Android). Dari sana, pilih "Akun", lalu ketuk "Privasi".

Sekarang, cukup ketuk pada "Read Receipts" atau "Tanda Terima Baca" di bagian bawah halaman "Privasi" untuk mematikannya dan menyelesaikannya. Ingatlah bahwa mematikan fitur ini juga akan mencegah Anda melihat apakah pesan Anda telah dibaca. Selain itu, fitur ini tetap akan berfungsi dalam obrolan grup, jadi Anda harus menggunakan salah satu metode yang diuraikan di atas untuk mencegah aplikasi memberi tahu pengirim.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Harus Ketahuan Pengirim. Semoga saja Anda berhasil. Sekian dan cari artikel terkait tutorial whatsapp dari kotak pencarian di situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengganti Nama Kontak di WhatsApp.