Tombol Multitasking OPPO F5, Begini Cara Mengaktifkannya

Tombol Multitasking OPPO F5 -- Tombol Multitasking di OPPO F5 identik dengan fitur split screen. Split screen ini sebenarnya sudah ada di perangkat Android sejak lama. Namun tombol multitasking OPPO F5 ini sangat berbeda dengan para pendahulunya. Dengan adanya tombol multitasking OPPO F5 maka akan sangat mempermudah kinerja pengguna agar lebih efisien. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F5.

Tombol Multitasking OPPO F5

Fitur Multitasking Split Screen OPPO F5 ini selain dapat memudahkan Anda, melainkan juga dapat merapikan notifikasi, menghemat data dan baterai agar tidak cepat panas atau boros. Jadi pastikan bahwa Anda tahu dimana lokasi tombol multitasking OPPO F5. Oleh karena itu mari bersama-sama menemukan solusinya. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan OPPO F5.


Apa Fungsi Tombol Multitasking OPPO F5? Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

Jika Anda sudah mahir dalam menggunakan OPPO F5 atau sejenisnya, tentu Anda sudah mengerti fitur split screen yang terangkum di tombol multitasking OPPO F5. Tombol multitasking di OPPO F5 ini dapat mengaktifkan fitur split screen di OPPO F5. Jadi pada saat fitur ini sudah aktif, Anda akan dapat membagi layar ponsel OPPO F5 Anda menjadi dua bagian sama rata. Pada akhirnya, Anda bisa membuka dua buah aplikasi secara bersamaan di OPPO F5 Anda.

Multitasking OPPO F5 ini merupakan fitur terbaru dari OPPO. Jadi banyak pengguna yang tidak mengetahui apa fungsi dan bagaimana cara mengaktifkannya. Ingat, jika Anda sudah bisa memakai multitasking OPPO F5 maka harus tahu bahwa tidak semua aplikasi bisa match dengan fitur tersebut.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan penyesuaian terhadap semua aplikasi agar dapat berjalan dengan lancar. Supaya lebih mulus dalam mode multitasking, maka Anda harus mengaktifkan Opsi Pengembang. Tentu semua orang sudah tahu bagaimana cara mengaktifkan Mode Pengembang di OPPO F5. Caranya sama saja dengan ponsel Android lainnya.

Nah untuk menggunakan fitur multitasking OPPO F5, Anda harus masuk balik ke mode pengembang lalu cari opsi terakhir yang ada di sana yaitu Force Activities to be Resizable. Agar pengaturan multitasking OPPO F5 Anda berjalan dengan mulus maka Anda harus restart OPPO F5. Setelah menyala, fitur split screen akan bisa Anda nikmati.

Cara Lain Mengaktifkan Tombol Multitasking OPPO F5

Jika cara pertama untuk mengaktifkan multitasking OPPO F5 tidak berjalan maka Anda bisa cara kedua berikut ini.
  1. Buka dua aplikasi secara terpisah.
  2. Jalankan dan tekan tombol task manager recent apps.
  3. Secara otomatis maka keduanya akan masuk ke mode multitasking.
Begitu saja sudah cukup. Demikianlah paparan admin mengenai Tombol Multitasking OPPO F5, Begini Cara Mengaktifkannya. Semoga Anda beruntung dalam melakukannya. Baca juga: Daftar 11 Aplikasi Terbaik untuk OPPO F5.