Sunday, February 25, 2018

Tips dan Trik OPPO A71: 7 Cara Mengkonfigurasi OPPO A71



Tips dan Trik OPPO A71: 7 Cara Mengkonfigurasi OPPO A71 -- Anda memiliki smartphone Android atau tablet baru yaitu OPPO A71 dan Anda tidak tahu cara memasangnya dengan benar? Jangan panik, admin hadirkan 7 langkah yang akan membantu Anda dalam set up OPPO A71 milik Anda. Agar nyaman dan aman menggunakan sistem Android terbaru maka Anda harus merubah beberapa pengaturan dan menginstal beberapa aplikasi di OPPO A71.

Pengaturan Konfigurasi OPPO A71

Oleh karena itu 7 langkah ini akan menjelaskan elemen terpenting dalam menyiapkan perangkat Android baru Anda. Mari kita mulai saja apa saja yang harus Anda siapkan dalam mengkonfigurasi pengaturan OPPO A71 milik Anda sendiri. Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Panas di OPPO A71.

Tips dan Trik OPPO A71: 7 Pengaturan Konfigurasi OPPO A71

Ada 7 hal yang harus Anda tata betul sebelum Anda menggunakan OPPO A71. Pengaturan OPPO A71 berikut ini setidaknya akan membantu Anda untuk menguasai ponsel Anda.

Log in Akun Google

Saat memulai untuk pertama kalinya mengoperasikan ponsel Android baru Anda, Anda akan diminta untuk melengkapi data tertentu. Salah satunya masuk ke akun Google Anda. Anda bisa melewati langkah ini, tapi admin tidak merekomendasikannya.

Dengan masuk ke Akun Google, data Anda akan ditransfer secara otomatis dari perangkat Android lama Anda. Tentu saja jika data Anda disinkronkan dengan cloud Google. Berkat Akun Google Anda juga akan mendapatkan akses ke aplikasi, game, dan media dari Google Play.

Set Up Screen Lock / Layar Kunci

Anda sudah masuk ke akun Google dan Anda berada di layar utama. Sekarang adalah saat yang tepat untuk mengatur kunci layar untuk Android Anda. Mengapa? Karena dalam kasus ponsel hilang atau dicuri, semua data Anda bisa jatuh ke tangan yang tidak diinginkan.

Beberapa orang lebih suka menggunakan Android tanpa password dan lainnya lebih suka melakukan pemblokiran, mereka mengatakan bahwa itu jauh lebih mudah. Sudah pasti perlu diingat bahwa Android menawarkan bentuk keamanan mobile lainnya selain mengetuk kode keamanan - misalnya menggambar pola atau pengenalan wajah.

Aktifkan Pelacak Ponsel

Konfigurasi lain yang harus Anda aktifkan adalah Android Device Manager. Ini adalah alat Google resmi yang memungkinkan Anda menemukan ponsel jika terjadi pencurian atau hanya salah menempatkannya. Selain itu, ada baiknya mencobanya begitu Anda mendapatkan perangkat baru Anda. Di komputer, Anda mungkin menemukan perkiraan posisi telepon Anda.

Jika terjadi pencurian atau kehilangan telepon atau tablet Anda, Anda dapat mulai memancarkan alarm atau menghapus semua data dari jarak jauh. Jika Anda ingin memiliki kontrol lebih untuk mencoba alternatif seperti Prey atau Cerberus.

Install Aplikasi Google

Meskipun banyak yang berargumen bahwa menggunakan aplikasi dari Google cukup merepotkan. Untungnya, aplikasi ini menawarkan kualitas tinggi dan menambahkan banyak fungsi penting yang dapat Anda gunakan pada perangkat Anda. Jika tidak segera dipasang, Anda harus mengunduhnya dari Google Play:
  • Chrome (browser).
  • Peta (maps dan GPS).
  • Google Drive (dokumen).
  • Hangouts (obrolan dan pesan).
Ini adalah aplikasi penting yang harus dimiliki setiap orang. Jika Anda menggunakan Gmail dan Google Calendar Anda juga harus menginstalnya. Anda juga dapat mendownload aplikasi untuk media sosial seperti Google+. Sebaiknya periksa apakah Anda memiliki aplikasi YouTube yang tersedia di ponsel Anda (jika tidak, Anda harus segera mendownloadnya!). Segera, keluarga Google akan semakin besar.

Install Alternative Keyboard

Mungkin sejauh ini Anda telah menggunakan keyboard fisik dari tombol klasik atau keyboard virtual standar. Namun, ada beberapa cara mudah untuk menulis. Terus terang, tidak ada keyboard yang sempurna, namun Google Play menawarkan banyak alternatif menarik yang mungkin Anda sukai. Inilah yang paling menarik:
  • Perfect Keyboard (banyak pilihan personalisasi).
  • Go Keyboard (cocok untuk tablet).
  • Swype (isyarat klasik).
  • SwiftKey (juga memprediksi apa yang ingin Anda tulis).
Dengan adanya alternatif keyboard di OPPO A71 milik Anda maka menulis pesan jadi tambah menarik saja.

Kontrol Penggunaan Data

Ponsel Android baru Anda telah disiapkan secara praktis. Namun, juga sangat disarankan untuk memasang alat yang memungkinkan Anda mengendalikan dan memantau konsumsi baterai, CPU atau ruang memori dan transfer data. Berikut adalah beberapa saran terbaik:
  • Onavo memungkinkan Anda mengontrol transfer data Internet.
  • 3G Watchdog bahkan lebih detil dari Onavo juga tersedia sebagai widget.
  • AutoKiller secara otomatis menutup aplikasi yang tidak aktif untuk menghemat CPU dan baterai.
  • JuiceDefender membantu menghemat energi.
Itulah aplikasi yang akan membantu mengontrol OPPO A71 Anda.

Install Store Alternatif

Google Play baik-baik saja tapi ada beberapa aplikasi yang tidak dapat Anda temukan di sana. Terkadang Anda mungkin menemukan beberapa promosi luar biasa di beberapa toko alternatif. Jadi mari install program seperti:
  • Softonic Moba.
  • Amazon Appstore.
  • F-Droid.
Pada saat yang sama waspadalah terhadap pasar gelap dan semua file yang tersedia secara bebas di Web. Mereka sering mengandung aplikasi bajakan yang bisa membahayakan keamanan sistem. Jika Anda tidak ingin ada virus atau masalah buruk lainnya, Anda harus benar-benar berhati-hati saat menginstal file APK.

Demikianlah paparan mengenai Tips dan Trik OPPO A71: 7 Cara Mengkonfigurasi OPPO A71. Semoga saja Anda dapat mengatur sesuai dengan keinginan Anda. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A71.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon