Cara Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Panas di OPPO A71

Cara Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Panas di OPPO A71 -- OPPO A71 adalah smartphone terbaru milik vendor asal china. Secara tampilan OPPO A71 tidak jauh berbeda dengan OPPO F5. Bahkan secara kualitas juga hampir mirip dengan para pendahulunya seperti OPPO F1s dan OPPO F3. Namun sama seperti sebelum-sebelumnya, OPPO A71 juga memiliki masalah yang cukup signifikan terkait masalah baterai.

cara mengatasi baterai boros di OPPO A71

Hampir setiap produk smartphone, baik itu OPPO, Xiaomi, Samsung ataupun yang lainnya tentu jika perangkat sudah dipakai semakin lama maka baterai akan cepat habis atau boros bahkan cepat panas. Hal inilah juga yang terjadi pada OPPO A71. Banyak orang yang mengeluhkan baterai OPPO A71 cepat panas dan boros. Oleh karena itu, simak terus panduan di bawah ini untuk mengatasi baterai boros dan cepat panas di OPPO A71. Baca juga: Cara Mematikan HP OPPO A71 Untuk Hard Reset.

Cara Mengatasi Baterai Boros di OPPO A71

Berikut adalah panduan cara mengatasi baterai boros di OPPO A71. Jika Anda mau menghemat baterai OPPO A71 Anda. Pastikan Anda membaca ulasan ini hingga tuntas.

Pakai Air Plane Mode

Air Plane Mode sebenarnya adalah yang paling efisien dalam hal energi. Bila Anda mengaktifkannya, sebagian besar proses yang mengkonsumsi banyak baterai akan dimatikan. Itulah sebabnya ketika Anda mengisi daya perangkat dalam mode itu, seharusnya mengisi baterai sedikit lebih cepat daripada mode biasa. Hal yang ideal adalah mematikan telepon saat Anda tidak menggunakannya namun jika Anda tidak dapat melakukannya, air plane mode hampir sama baiknya.

Gunakan Charger Ori

Biasanya charger baterai yang diberikan kepada Anda bersama dengan perangkat akan mengisi baterai ponsel Anda lebih cepat. Pengisian dengan kabel USB mungkin bersifat universal namun kurang dari 1 amper dan perangkat modern biasanya memerlukan 2 amper atau lebih. Matematika sederhana - sedikit ampere, pengisian lebih lambat. Itu sebabnya admin merekomendasikan penggunaan charger asli/ori. Jika Anda tidak memilikinya, ada pengisi khusus yang dapat Anda beli yang memiliki lebih dari 2 amper - ingatlah untuk selalu memeriksa parameter itu saat Anda memutuskan untuk membeli charger baru. Dalam kasus ini, perangkat Apple lebih banyak dipikirkan dan tidak menghasilkan banyak perbedaan charger yang Anda gunakan dengannya.

Gunakan Trik

Memakai Trik? Yah, mungkin kadang harus. Salah satu contoh trik untuk perangkat Anda (dan laptop Anda) adalah dengan menggunakan kabel dengan yang memiliki dua ujung dan menghubungkan kedua ujungnya ke portal USB. Hal ini tidak lebih baik daripada menggunakan charger biasa tapi masih cukup solusi yang bagus.

Gunakan Perangkat Lain

Di pasaran, Anda juga bisa menemukan beberapa perangkat - misalnya ChargeDr - yang bisa disebut pengisian akselerator. Mereka akan membantu perangkat Anda mengisi daya lebih cepat saat Anda menghubungkannya ke laptop. Admin juga merekomendasikan memakai power bank yang akan menyelamatkan perangkat Anda dalam keadaan darurat.

Cara Mengatasi Baterai Cepat Panas di OPPO A71

Jika Anda menemukan baterai OPPO A71 cepat panas maka segeralah ikuti tips dan trik mengatasi baterai cepat panas di OPPO A71 berikut ini. Baca juga: Cara Mengambil Screenshot Layar OPPO A71.

Jauhkan Dari Sumber Panas

Kadangkala baterai cepat panas itu bukan karena perangkat itu sendiri. Bisa jadi karena ponsel OPPO A71 milik Anda berada di dekat oven, di atas TV, di sebelah kipas laptop Anda, dan masih banyak lagi. Jadi jauhkanlah.

Jangan Digunakan Saat Pengisian Daya

Saat mengisi daya, usahakan OPPO A71 Anda dimatikan. Jangan sampai Anda mengoperasikan ponsel saat masih dicharge. Hal ini sangat berpotensi cepat panas karena selain sedang diisi aliran listrik, perangkat dipaksa untuk beroperasi. Alhasil perangkat cepat memanas.

Uninstall Aplikasi / Matikan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Biasanya aplikasi yang terlalu banyak berakibat pada kinerja ponsel Anda. Selain akan membuat lemot ternyata banyak aplikasi juga menyebabkan perangkat OPPO A71 cepat panas. Anda harus segera uninstall aplikasi yang mengganggu dan menguras daya baterai OPPO A71 Anda. Jika perlu, segera matikan juga aplikasi yang berjalan di latar belakang yang sudah menumpuk.

Hapus Data atau Hapus Cache

Kadang Anda juga harus tahu bahwa OPPO A71 cepat panas itu disebabakan oleh cache data ataupun cache aplikasi yang sudah menumpuk. Anda harus segera menghapus cache di setiap aplikasi yang berlebih. Kemudian disambung untuk menghapus data cache di perangkat OPPO A71. Dengan dua kombinasi penghapusan cache ini maka baterai OPPO A71 Anda akan lebih hemat dan tidak cepat panas.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Panas di OPPO A71. Semoga dengan sedikit paparan ini Anda bisa mengerti bagaimana cara mengatasi baterai boros dan cepat panas di OPPO A71. Sekian. Baca juga: Keunggulan dan Kekurangan OPPO A71.