Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Screenshot Instagram Stories Kita

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Screenshot Instagram Stories Kita -- Instagram baru saja merilis fitur baru kembali. Fitur ini hadir di Instagram stories yakni Anda akan mengetahui siapa saja yang sudah screenshot Instagram stories Anda. Pasalnya selama ini, pengguna instagram secara diam-diam dapat melakukan screenshot instagram stories tanpa ketahuan.

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Screenshot Instagram Stories Kita

Dengan adanya update fitur terbaru instagram ini, Instagram akan mulai memberi tahu Anda saat orang lain mengambil screenshot layar dari Instagram Stories Anda. Hal itu berarti juga akan memberitahu pengguna lain saat Anda mengambil screenshot layar dari Instagram Stories mereka. Baca juga: Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Secara Anonymous.

Instagram Stories akan menghilang dengan sendirinya setelah 24 jam, namun screenshot layar dan fungsi perekaman layar pada dasarnya memungkinkan Anda membuat salinan permanen dari Instgaram Stories tersebut jika Anda benar-benar menginginkannya.

Begini Cara Mengetahui Siapa Yang Screenshot Instagram Stories Kita

Dalam sebuah laporan baru-baru ini melalui pengguna twitter, Instagram sudah memungkinkan kepada Anda dalam memberikan notifikasi saat ada seseorang yang sedang melakukan screenshot di instagram stories kita.

Tidak hanya itu, saat merekam video di instagram stories-pun juga akan ada notifikasi untuk pemilik akun instagram tersebut. Sebuah fitur terbaru instagram stories yang sangat menarik. Sehingga dengan begini, setidaknya pencurian konten instagram stories seseorang dapat dikurangi.

Hingga saat ini, pengguna instagram mampu merekam atau membuat screenshot tulisan Orang lain di instagram stories secara rahasia dan tanpa terdeteksi. Tapi itu akan berubah setelah adanya pembaharuan fitur baru instagram ini.

Saat seseorang mengambil screenshot atau rekaman layar dari salah satu Instagram Stories Anda, simbol berbentuk matahari akan muncul di samping nama mereka di bagian Story Views. Menurut WABetaInfo, fitur ini belum bisa diaktifkan oleh Instagram, karena masih dalam pengembangan. Namun, beberapa pengguna tampaknya telah mulai menerima pemberitahuan saat ada seseorang melakukan screenshot layar di Instagram stories Anda.

Instagram akan memperingatkan Anda sebelum mengaktifkan pemberitahuan screenshot dengan menampilkan pesan popup yang berbunyi: “Next time you take a screenshot or screen recording, the person who posted the story will be able to see it.” Kurang lebih artinya adalah lain waktu jika Anda melakukan screenshot atau perekaman layar maka seseorang yang telah menerbitkan instagram stories tersebut akan mengetahuinya.

Langkah tersebut yang akan menjadi kabar baik bagi pengguna yang sadar akan privasi, membawa Instagram Stories lebih sesuai dengan Snapchat, aplikasi yang sangat diilhami olehnya. 

Snapchat memberi tahu Anda saat orang memotret Snaps Anda, meskipun Anda biasa dapat mengubah sistemnya dengan menyalakan Air Plane Mode sebelum mengambil screnshot layar. Snapchat telah berkembang dengan bijak dalam teknik ini namun menurut The Next Web, Snapchat dapat digunakan untuk mengelabui sistem Instagram.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Screenshot Instagram Stories Kita. Jika fitur notifikasi screenshot tidak muncul di instagram stories Anda maka Anda harus bersabar menanti. Sekian. Baca juga: Cara Upload Video Panjang di Instagram.