Tuesday, January 30, 2018

Cara Upload Video Panjang di Instagram Tanpa Terpotong



Cara Upload Video Panjang di Instagram Tanpa Terpotong -- Apakah Anda ingin memposting sebuah video berdurasi lebih dari 60 detik di instagram tanpa terpotong? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini admin akan membantu Anda dalam melakukan upload video berdurasi panjang di instagram. Hal ini karena banyak pengguna instagram yang merasakan kecewa jika video yang disukainya hanya bisa dikirimkan sepanjang 60 detik saja.

Cara Upload Video Panjang di Instagram Tanpa Terpotong

Instagram memang terbatas dan salah satu batasannya adalah durasi waktu video yang hanya 60 detik saja. Jadi saat Anda hendak memposting video berdurasi panjang lebih dari 60 detik maka secara otomatis video tersebut akan terpotong dengan sendirinya. Nah oleh karena itu, silahkan Anda pelajari sedikit trik memperpanjang durasi video di postingan instagram. Baca juga: Cara Membuat Emoji Bergerak di Snapgram.

Cara Memperpanjang Durasi Video di Instagram

Biasanya, Instagram hanya memungkinkan Anda merekam atau mengunggah video berdurasi tiga hingga 60 detik jika Anda ingin membagikannya sebagai sebuah pos. Pada Instagram Stories, Anda bahkan lebih terbatas: Anda hanya mendapatkan 15 detik saja video per klip. Dan bagaimana jika Anda sudah memiliki video yang lebih lama yang ingin Anda bagikan?

Anda bisa mengatasi masalah ini dan mengeposkan video berdurasi panjang di Instagram dengan beberapa tweak kreatif di bawah ini. Begini caranya.

Cara Memposting Video Berdurasi Panjang di Instagram / Stories

Ada beberapa trik untuk memposting video berdurasi panjang di instagram ataupun di instagram stories. Adapun caranya adalah sebagai berikut ini.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Di Instagram Stories, Anda dapat memposting video panjang di Instagram selama 15 detik saja per klip. Namun Anda bisa memperpanjangnya dengan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi seperti Continual for Instagram ($ 7,99 di iOS) melakukannya untuk Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunggah video dari gulungan kamera, membaginya menjadi klip panjang lebih dari 15 detik, dan menyimpan klip yang lebih pendek ke rol kamera Anda. Kemudian, Anda dapat mengunggah video tersebut ke Instagram Stories satu per satu untuk berbagi pengalaman lengkap Anda seolah-olah Anda mengupload video yang lebih lama. Terus-menerus juga memungkinkan Anda berbagi video dengan pemandangan tanpa memotongnya. (Biasanya Instagram membatasi video Stories Anda hanya untuk potret.) Meskipun aplikasinya tidak murah, jika Anda atau bisnis Anda terus-menerus berbagi di Instagram Stories, ini bisa menjadi investasi yang berharga.

Story Splitter (gratis di iOS) adalah alternatif lain, dan untuk upgrade dalam aplikasi seharga $ 0,99 ke Story Splitter Pro, Anda mendapatkan fitur tambahan seperti dukungan untuk rasio aspek khusus, dan tidak ada watermark pada gambar Anda.

Aplikasi seperti  Story Cutter (gratis di Android) adalah pilihan bagi pengguna non-iPhone. Aplikasi ini menawarkan kustomisasi yang lebih besar. Anda dapat memotong klip dengan panjang yang Anda pilih. Tapi jika Anda secara spesifik mencari 15 detik Stories uploads, ini lebih memakan waktu daripada pilihan seperti iOS-only Continual.

Bagikan Live Video Instagram

Apa yang ingin Anda catat dan bagikan saat ini? Bukan hanya merekam video dan membagikannya sebagai pos Instagram, merekam video Langsung juga dapat Anda lakukan. Dengan opsi ini, Anda bisa berbagi video hingga satu jam lamanya. Sementara upload video langsung ini menjadi tidak jelas, sekarang Instagram menawarkan replay untuk pengikut Anda selama 24 jam setelah Anda selesai merekam. Dengan pemikiran tersebut, Live Video Anda akhirnya diputar seperti Instagram Stories (sebenarnya, ada tepat di sampingnya dalam umpan Followers Instagram).


Upload Banyak Klip Video

Meskipun Anda terbatas pada 60 detik dalam kiriman video di instagram, namun tidak harus terdiri dari satu video tunggal. Di iOS, Anda sebenarnya bisa membuat video yang lebih panjang di Instagram dengan mengunggah dan merangkai  beberapa klip video  bersama-sama. Untuk melakukannya, ketuk Library, pilih video pertama yang ingin Anda sertakan, lalu tekan Next. Anda kemudian dapat Trim klip, dan tekan tanda tambah ikon untuk menambahkan klip video lain. Jika Anda ingin membuat karya sinematik 60 detik yang benar, Anda mungkin lebih baik menggunakan aplikasi lain untuk kebutuhan pengeditan video Anda, namun jika Anda ingin menggabungkan beberapa video pelengkap bersama, ini juga berhasil.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Upload Video Panjang di Instagram Tanpa Terpotong. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda dapat memperpanjang video di instagram Anda. Sekian. Baca juga: Cara Mematikan Status Terakhir Online di DM Instagram.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon