7 Fitur Tersembunyi di WhatsApp Android dan iOS

7 Fitur Tersembunyi di WhatsApp Android dan iOS -- Hampir setiap hari dan setiap waktu kita semua menggunakan WhatsApp. Jadi, berikut adalah beberapa fitur tersembunyi di whatsapp yang dapat Anda maksimalkan kedepannya. Setelah banyak penyempurnaan dan fitur tambahan, tidak diragukan lagi salah satu aplikasi pesan instan paling serbaguna yang tersedia ialah WhatsApp.

Fitur Tersembunyi di WhatsApp Android dan iOS

Dengan WhatsApp, Anda dapat berbagi Status (untuk 24 jam), melakukan panggilan video / video call, panggilan suara, membalas satu pesan, dan banyak lagi. Namun, berikut adalah 7 fitur tersembunyi di WhatsApp yang bisa Anda gunakan untuk membuatnya menjadi pengalaman yang lebih baik. Anda dapat mendownload WhatsApp untuk Android di sini dan untuk iOS di sini. Baca juga: Cara Merekam Video Call di WhatsApp.

Fitur Tersembunyi di WhatsApp Android dan iOS

Anda akan melihat dan dapat menerapkan beberapa fitur tersembunyi yang ada di WhatsApp baik itu di Android ataupun di iOS. Berikut adalah penjelasan untuk Anda. Jadi pastikan Anda membacanya sampai dengan selesai.

Backup Chat ke Google Drive

Semua orang yang menggunakan smartphone Android menggunakan akun Gmail. WhatsApp memungkinkan Anda membuat cadangan semua obrolan Anda ke Google Drive Anda. Ini berarti jika Anda menghidupkan telepon atau kehilangan telepon Anda, obrolan Anda dapat segera dipulihkan dari Drive ke telepon Anda. Berikut adalah cara menggunakannya.

Buka WhatsApp dan klik pada tiga titik di sisi kanan atas layar. Dari sini, buka Setelan> Chatting> Chat Backup. Dari layar ini, Anda dapat mengatur preferensi cadangan Anda dan memilih apakah akan mengupload video atau menggunakan WiFi saat membuat cadangan/backup.


Sembunyikan/Ganti Last Seen WhatsApp dan Read Receipt

Jika Anda tidak membaca beberapa pesan hanya untuk menghindari pengirim mengetahui bahwa Anda telah melihat pesannya, WhatsApp memiliki trik tersembunyi untuk Anda. Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat terakhir terlihat / last seen whatsapp Anda dan bahkan membuatnya tidak terlihat oleh semua orang. Namun, jika Anda mematikan tanda terima terakhir yang Anda lihat / baca, Anda juga tidak akan dapat melihat tanda terima terakhir yang terlihat / dibaca orang lain. Inilah cara melakukannya.

Ketuk menu tiga titik dan buka Setelan> Akun> Privasi. Dari layar ini, Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat foto terakhir Anda, Foto profil, About, Status, Read Receipts, dan Live Location juga. Juga, jika Anda menggulir ke bawah, Anda akan melihat daftar kontak yang telah Anda blokir di WhatsApp.

Matikan Auto Download WhatsApp

Jika Anda juga kehabisan ruang penyimpanan karena pesan 'Selamat pagi' dan media tak diundang lainnya, inilah fitur tersembunyi whatsapp yang harus Anda gunakan. Anda dapat menonaktifkan download otomatis foto, video dan media lainnya di whatsapp, yang memungkinkan Anda mendownload sesuatu hanya saat Anda mengekliknya.

Klik menu tiga titik, buka Settings> Data and Storage Usage. Di sini Anda dapat memilih apakah Anda ingin mendownload konten secara otomatis, atau hanya mendownload melalui WiFi saja. Gulir ke bawah pada halaman untuk mengurangi penggunaan data untuk panggilan juga.

Hapus Status WhatsApp Sebelum 24 Jam

Instagram dan Facebook memiliki fitur Stories Sendiri dan Status WhatsApp juga merupakan hal yang serupa. Anda dapat menambahkan status / Stories WhatsApp dan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Namun, jika Anda tidak sengaja mengirim status, Anda dapat dengan mudah menghapusnya juga.

Ketuk tiga titik di samping pembaruan status Anda. Di sini Anda akan melihat gambar kecil status Anda. Tekan lama thumbnail untuk memilihnya dan ketuk ikon tong sampah di bagian atas, dan konfirmasikan untuk menghapusnya.


Personalisasi Notifikasi WhatsApp

WhatsApp memberi Anda banyak cara untuk menyesuaikan pemberitahuan Anda dan cara Anda membalas pesan. Anda dapat mengatur pop-up setiap kali diberitahu, tetapkan warna lampu Notifikasi (jika telepon Anda memilikinya) dan atur cara perangkat Anda bergetar. Begini cara melakukannya.

Buka menu tiga titik di pojok kanan atas layar, buka Setelan> Pemberitahuan dan lihat bagian Pemberitahuan Pesan. Di sini Anda dapat mengatur nada pemberitahuan, pemberitahuan pop-up, dan warna cahaya pemberitahuan.

Ganti Wallpaper WhatsApp

Obrolan WhatsApp Anda dapat dibuat lebih dipersonalisasi dengan menambahkan latar belakang wallpaper. Untuk menambahkan wallpaper whatsapp, buka menu tiga titik, sentuh Settings> Chats> Wallpaper dan pilih salah satu opsi untuk mengatur latar belakang.

Delete Pesan WhatsApp Sebelum 7 Menit dengan Delete For Everyone

WhatsApp kini lebih menarik dan lebih aman saat Anda salah mengirim pesan WhatsApp. Anda dapat memakai fitur Hapus untuk semua orang. Jadi saat Anda salah kirim pesan whatsapp, Anda tidak perlu khawatir kembali karena selama pesan belum 7 menit selepas dikirim, Anda masih dapat menghapusnya untuk Anda dan penerima pesan Anda. Jadi sangat aman sekali.

Demikianlah paparan admin mengenai 7 fitur tersembunyi di WhatsApp Android dan iOS. Semoga saja Anda dapat memaksimalkan semua fitur tersembunyi whatsapp yang sudah admin sampaikan di atas. Sekian. Baca juga: Cara Kompres Ukuran Video di WhatsApp.