Daftar Masalah Xiaomi Redmi 5A MIUI 9 dan Solusinya

Masalah Xiaomi Redmi 5A MIUI 9 dan Solusinya -- Pada kesempatan kali ini admin akan membahasa tentang Redmi 5A. Tidak hanya itu pembahasan tentang spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 5A dan masalah umum Xiaomi Redmi 5A seperti masalah Baterai, masalah Pengisian, masalah Hanging, edisi Lag, masalah panggilan, screen blinking issue, masalah cepat panas, masalah baterai boros, masalah mikrofon, masalah suara, masalah motherboard dll juga akan admin bahas disini. Oleh karena itu teruslah membaca demi menemukan semua solusi yang dapat Anda coba sebelum mengunjungi pusat layanan Mi.

Daftar Masalah Xiaomi Redmi 5A MIUI 9 dan Solusinya

Bagi Anda yang memang mendapatkan masalah Xiaomi Redmi 5A yang sangat pelik maka ketika Anda datang ketempat ini merupakan sebuah solusi yang pas. Anda baca saja terlebih dahulu untuk mendapatkan gambaran umum dari semua masalah Xiaomi Redmi 5A MIUI 9 Anda. Baca juga: 5 Tips dan Trik Xiaomi Redmi 5A Keren.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A adalah ponsel ramah kantong yang hadir dengan RAM 3 GB & penyimpanan internal 32 GB. Namun sebagian besar pengguna menyukai varian RAM 2GB-nya dimana Anda mendapatkan penyimpanan internal 16 GB. Xiaomi Redmi 5A mengsung prosesor snapdragon 425 dengan display HD 5 inchi, sehingga Anda bisa menikmati pertunjukkan favorit Anda dengan kualitas yang baik. Xiaomi Redmi 5A ditenagai baterai 3000mAh yang memberi Anda daya tahan hingga 8 hari selama waktu siaga. Xiaomi Redmi 5A adalah perangkat yang didukung jaringan VoLTE dimana Anda dapat menikmati panggilan Jio dan fitur Jio lainnya tanpa masalah.

Daftar Masalah Xiaomi Redmi 5A dan Solusinya

Adapun beberapa masalah Xiaomi Redmi 5A beserta dengan solusinya adalah sebagai berikut ini:


Solusi Mengatasi Baterai Boros di Xiaomi Redmi 5A

Jika Anda menghadapi masalah baterai boros dengan cepat di ponsel Xiaomi Redmi 5A maka Anda jangan khawatir. Anda dapat dengan mudah memecahkan masalah ini. Perkiraan admin ini hanyalah masalah pada software. Jadi jika baterai Xiaomi Redmi 5A Anda sekarang berkinerja baik, Anda perlu memeriksa beberapa hal yang berguna sebelum mengunjungi pusat Mi Service.

Hal-Hal yang harus Anda periksa adalah:
  1. Cek GPS Xiaomi Redmi 5A sudah aktif atau belum.
  2. Periksa Statistik Baterai.
  3. Periksa Aplikasi Latar Belakang melalui Aplikasi Keamanan.
  4. Periksa Pengaturan Sinkronisasi Mi Cloud serta aplikasi pihak ketiga lainnya
  5. Periksa pembaruan resmi MIUI.

Seperti yang Anda tahu GPS selalu mengkonsumsi lebih banyak daya, silahkan nonaktifkan GPS di perangkat Anda. Jadi gulir ke bawah bar notifikasi dan matikan GPS di ponsel Anda. Anda juga perlu memeriksa setelan sinkronisasi di ponsel karena banyak aplikasi seluler yang tersinkronisasi dan berjalan di latar belakang serta menyinkronkan semua data ke server sehingga dalam hal ini Anda akan kehilangan daya baterai serta data seluler Anda.

Jika Anda menghadapi masalah baterai boros dengan cepat di Xiaomi Redmi 5A, Anda juga perlu memeriksa aplikasi latar belakang. Di Android, banyak aplikasi yang diinstal dari Play Store yang akan berjalan secara otomatis di latar belakang meskipun Anda tidak membutuhkannya. Aplikasi bekerja di latar belakang dan mengkonsumsi daya baterai yang cukup banyak sehingga hasilnya baterai akan cepat habis di Xiaomi Redmi 5A. Oleh karena itu Anda harus segera menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut. Caranya dengan masuk ke aplikasi Security MIUI Anda.

Buka saja aplikasi Security di Ponsel Xiaomi Redmi 5A Anda dan gulir ke bawah layar dan cari opsi Perizinan. Cukup ketuk pilihan ini. Di sini Anda mendapatkan fungsi Autostart, Di sini, Anda dapat memeriksa aplikasi mana yang memiliki izin memulai otomatis di ponsel Anda. Anda dapat menonaktifkan yang tidak ingin Anda mulai di latar belakang tanpa seizin Anda.

Anda juga dapat mengatasi masalah baterai boros melalui penggunaan Baterai di aplikasi Security. Buka aplikasi keamanan dan ketuk opsi Penggunaan Baterai. Disini, MIUI memberitahu Anda bahwa tugas yang menghabiskan lebih banyak baterai sekarang, begitu MIUI memberikan Anda saran segera Anda tekan pada opsi Analyze Battery Usages, setelah Anda menekan pilihan ini, MIUI secara otomatis akan memaksa menutup semua aplikasi yang memakan daya di perangkat Anda

Jika masalah baterai boros masih terus berlanjut maka Anda menghadapi baterai boros yang tidak normal di ponsel Anda. Oleh karena itu silakan buka aplikasi updater dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk perangkat Anda atau tidak. Jika Anda memperbarui ponsel Anda baru-baru ini maka mungkin Anda menghadapi pemborosan baterai yang luar biasa. Pastikan Anda menghapus semua data cache melalui opsi cleaner di aplikasi security setelah mendapatkan pembaruan baru di Xiaomi Redmi 5A Anda.

Masalah Charging Baterai di Xiaomi Redmi 5A

Jika masalah pengisian baterai di Redmi 5A, solusi termudahnya adalah dengan mengganti kabel pengisian dayanya. Jika ini tidak berhasil Anda harus mengecek adaptor pengisi daya baterai apakah juga masih berjalan dengan baik.

Disisi lain saat Anda menghadapi masalah baterai yang terus-terusan menunjukkan level 60% atau 80% maka Anda harus pastikan tidak ada bugs software yang mengganggu baterai Anda.

Masalah Lag / Hang / Freeze / Macet / Beku di Redmi 5A

Di sini Anda dapat mencoba beberapa trik sederhana di mana Anda perlu membersihkan data cache setelah penggunaan ponsel Anda. Anda juga dapat mengatur schedule penghapusan cache. Sehingga setelah penjadwalan penghapusan data cache yang sudah ditetapkan maka secara otomatis ini akan menghapus semua data cache yang tidak berguna. Selain itu, periksa aplikasi latar belakang yang mengganggu, paksa berhenti semua aplikasi yang tidak digunakan.

Masalah Lupa Pola Kata Sandi / Reset Kata Sandi di Redmi 5A

Jika Anda tidak ingat kata kunci atau pola kunci Anda maka Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat dengan mudah mereset password Redmi 5A Anda tanpa masalah. Pastikan Anda sudah login dengan akun Mi Anda di Redmi 5A Anda. Sekarang masukkan saja pola / kata kunci yang salah di ponsel Anda setelah beberapa saat sistem akan mencoba memberi pilihan pasword yang terlupakan di bagian bawah layar. Berikutnya ketuk tautan yang diberikan dan masukkan kata sandi akun Mi Anda dan setel ulang kata sandi ponsel Anda dengan mudah.

Demikianlah paparan admin mengenai Daftar Masalah Xiaomi Redmi 5A MIUI 9 dan Solusinya. Semoga saja Anda berhasil mengatasi masalah di Redmi 5A Anda. Sekian. Baca juga: Cara Ganti Font Redmi Note 5A.