Cara Mematikan / Turn Off Status Online Terakhir di DM Instagram

Cara Mematikan / Turn Off Status Online Terakhir di DM Instagram -- Instagram hari ini telah diperbaharui dengan menambahkan fitur terbaru yang ditampilkan saat Anda aktif (online) terakhir kali dengan indikator aktivitas baru yang dapat diakses melalui bagian pesan langsung / DM Instagram. 

cara mematikan terakhir online di DM Instagram

Di Direct Message Instagram, di bawah nama seseorang, Anda sekarang akan melihat saat mereka terakhir membuka aplikasi Instagram dengan pesan seperti "Active Now" atau "Active 2h ago". Tanda-Tanda aktif seperti ini serupa dengan cara aplikasi lain seperti Facebook Messenger bekerja, membiarkan orang yang pernah berinteraksi dengan Anda sebelumnya mengetahui saat Anda terakhir kali online. Baca juga: Cara Membuat Instagram Stories Lewat Browser.

Cara Menonaktifkan Status Terakhir Dilihat di DM Instagram

Indikator aktivitas diaktifkan secara default dan tampaknya terbatas pada orang yang Anda ajak mengobrol melalui pesan langsung / DM Instagram. Menurut The Verge, status online Anda terlihat oleh orang yang Anda ikuti atau sebelumnya pernah melakukan DM dengan Anda, dengan info tidak dapat diakses oleh followers umum. 

Jika Anda memilih untuk tidak memiliki status online Anda di Instagram, Anda dapat menonaktifkannya di aplikasi Setelan berdasarkan opsi baru yang disebut "Show Activity Status". Jika Anda menonaktifkan fitur ini, tidak ada yang dapat melihat saat Anda online, namun Anda juga tidak dapat melihat status online teman Anda. Indikator aktivitas tampaknya merupakan fitur yang diluncurkan secara diam-diam ke semua pengguna iOS dan Android. 

Dalam berita terkait, Instagram saat ini sedang menguji fitur baru lain yang disebut "Type", yang dirancang untuk memungkinkan pengguna berbagi pos teks hanya melalui Instagram Stories. Fitur posting hanya teks tampaknya serupa dalam desain ke fitur Facebook yang memungkinkan Anda menonjolkan tulisan khusus teks dengan huruf besar dan latar belakang yang berwarna-warni.

Type tidak tersedia untuk semua pengguna saat ini, namun mereka yang memiliki akses dapat menggunakannya saat berbagi Instagram Stories. Tombol Type tersedia di sebelah pilihan kamera Instagram Stories lainnya seperti Boomerang and Rewind, dengan beberapa font dan latar belakang yang tersedia.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mematikan / Turn Off Status Online Terakhir di DM Instagram. Semoga saja dengan tambahan fitur terbaru instagram kali ini, orang tidak akan mengetahui kapan Anda terakhir kali online di DM ataupun di aplikasi Instagram. Sekian. Baca juga: Cara Membagikan Instagram Stories ke Status WhatsApp.