Cara Upgrade Samsung Galaxy S7 / S7 Edge Ke Android 8.0 Oreo

Cara Upgrade Samsung Galaxy S7 / S7 Edge Ke Android 8.0 Oreo -- Samsung siap meluncurkan handset terbarunya yaitu Samsung Galaxy S9 baru di bulan-bulan berikutnya di tahun 2018 ini. Tapi untuk saat ini, admin memiliki detail tentang Samsung Galaxy S7 Edge.

Cara Upgrade Samsung Galaxy S7 / S7 Edge Ke Android 8.0 Oreo

Pada kesempatan kali ini admin akan sedikit membagikan cara kepada Anda bagaimana update Android 8.0 Oreo di Galaxy S7 Edge. Oleh karena itu baca hingga kelar. Samsung Galaxy S8 telah mendapat update Oreo Beta. Tapi bagaimana dengan gadget Samsung Galaxy S7? Admin pikir orang ingin mendapatkan Android Oreo terbaru di gadget Galaxy S7 Edge mereka juga. Oleh karena itu, inilah cara mendapatkan versi Android Oreo unofficial sebelum Anda mendapatkan update resmi mengenai Android Oreo di Galaxy S7 dan S7 Edge. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Galaxy J7 Max.

Download dan Install Lineage OS 15.1 ROM di Galaxy S7 dan S7 Edge

Dengan menggunakan ROM LineageOS 15.1, versi Android Oreo 8.1 yang tidak resmi namun stabil, Anda akan melihat lebih dekat seperti apa sistem operasi ini nantinya. Ini memiliki basis pada Android 8.1 Oreo terbaru dan pembaruannya dari Google. Seperti yang admin katakan sebelumnya, itu tidak dalam tahap terakhir dari pekerjaan, namun setidaknya memberikan bantuan sedikit kepada Anda. Jangan lupa untuk terlebih dahulu root gadget Anda dan untuk membuka bootloader dengan custom recovery yang telah terpasang di dalamnya.

Cara Install Lineage OS 15.1 ROM di Galaxy S7 dan S7 Edge

Pertama, Anda perlu mendownload ROM LineageOS dan kemudian mencari Gapp yang terbuka. Transfer ke smartphone Anda. Selanjutnya, Anda harus membawa Galaxy S7 Edge Anda ke mode recovery dan kemudian tekan untuk menghapus data, cache dan cache Dalvik juga. Kemudian lanjutkan untuk mengetuk tombol Install dan menemukan ROM di antara file Anda dari penyimpanan, lalu gesek untuk menginstal ROM. Saat penginstalan selesai, pilih opsi Install lagi dan cari Gapps lagi dan lanjutkan untuk menginstal lagi. Setelah semua selesai, reboot perangkat Anda dan semuanya harus bekerja.

Sekian paparan admin mengenai cara update Android 8.0 Oreo di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Semoga saja dengan sedikit paparan ini Anda tahu apakah tetap menggunakan Android Nougat ataukah lanjut dengan mencoba berbagai macam fitur Android Oreo. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Galaxy J2 Prime.