Cara Update Android 8.0 Oreo di Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Update Android 8.0 Oreo di Samsung Galaxy J2 Prime -- Jadi apakah Anda ingin Update Galaxy J2 Prime ke Android 8.0 Oreo? Jika ya maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini admin akan memaparkan panduan Upgrade Galaxy J2 Prime ke android oreo. Samsung galaxy j2 prime diluncurkan dengan Android 6.0 marshmallow. Oleh karena itu, dengan adanya OS Android terbaru mari kita coba untuk mempelajari bagaimana Cara Menginstal Android 8.0 Oreo di Galaxy J2 Prime.

Cara Update Android 8.0 Oreo di Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime hadir dengan layar 5 inchi yang memiliki resolusi 540 x 960 dan hadir dengan kerapatan pixel 220ppi. Masuk di bagian prosesor smartphone, ponsel ini mengusung prosesor quad-core Mediatek MT6737 ditambah dengan RAM 1.5GB. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa smartphone ini masih berjalan di Android 6.0 jadi dalam panduan ini Admin akan menunjukkan cara update Galaxy J2 Prime ke android 8.0 Oreo. Baca juga: Trik Tersembunyi di MIUI 9.

Smartphone ini terbilang murah atau smartphone tingkat anggaran. Sehingga tidak akan mendapatkan update Android oreo resmi dari Samsung. Oleh karena itu, pengguna yang ingin mengupdate Galaxy J2 Prime mereka yang dengan versi android terbaru bisa langsung memasang lineage OS 15 ROM di perangkat mereka. Jadi tanpa membuang banyak waktu, mari mulai panduan Cara Update galaxy j2 prime ke android 8.0 Oreo.

Cara Install Android 8.0 Oreo di Galaxy J2 Prime dengan Lineage OS 15

Jadi seperti yang telah admin sebutkan sebelumnya bahwa kita akan memasang Lineage OS 15 ROM di Galaxy J2 Prime untuk mengupdate ponsel namun sebelum Anda mulai mengupdate smartphone Anda ada beberapa poin dan persyaratan yang harus Anda ikuti.

Persyaratan Sebelum Update Galaxy J2 Prime ke Android 8.0 Oreo

Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut ini:
  1. Lineage OS 15 ROM dalam panduan ini hanya untuk galaxy j2 prime jadi jangan mencoba menginstalnya pada smartphone Android lainnya karena akan membuat smartphone android Anda brick.
  2. Pastikan ada lebih dari ruang 4GB di memori internal
  3. Pastikan ada lebih dari 65% baterai di memori internal
  4. Pemulihan TWRP diperlukan untuk menginstal ROM pada perangkat Anda.
Jika persyaratan sudah dipenuhi silahkan Anda mencoba panduan di bawah ini.

Cara Update Galaxy J2 Prime ke Android 8.0 Oreo

Silahkan simak cara upgrade Android Oreo di Galaxy J2 Prime seperti di bawah ini
  1. Pertama-tama Download Lineage OS 15 ROM untuk perangkat Anda
  2. Sekarang pindahkan ROM ke root kartu SD
  3. Sekarang ganti nama rom menjadi Update.zip
  4. Sekarang matikan smartphone android anda
  5. Sekarang Boot dalam mode recovery TWRP
  6. Sekarang Anda akan mendapatkan banyak pilihan berbeda di layar
  7. Sekarang sentuh Wipe
  8. Usap Dalvik Cache
  9. Wipe cache partisi
  10. Hapus data factory reset
  11. Sekarang ketuk Install
  12. Sekarang pilih file update.zip
  13. Sekarang Gesek untuk konfirmasi pemasangan
  14. Sekarang tekan pada reboot
  15. Itu saja !!! Anda telah berhasil Update Galaxy J2 Prime ke android 8.0 Oreo.
Demikianlah panduan admin tentang Cara Update Galaxy J2 Prime ke Android 8.0 Oreo. Admin harap panduan ini membantu Anda dan jika Anda ragu silahkan Anda berikan komentar di bawah. Jika ini membantu Anda silahkan Anda bagikan artikel admin ini. Sekian. Baca juga: 5 Fitur Trik Tersembunyi di OPPO F5.