Saturday, January 27, 2018

Bagaimana Cara Mengatasi BBM Lemot di Android?



Bagaimana Cara Mengatasi BBM Lemot di Android? -- Apakah Anda memiliki dan menggunakan BBM di Android? Jika iya Anda harus tahu bahwa BBM akan memakan RAM yang cukup banyak di Android. Oleh karena itu, kinerja smartphone Anda akan menjadi lebih berat. Alhasil smartphone menjadi lemot. Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Apakah harus melakukan uninstall aplikasi BBM di Android? Yap... tidak perlu. Ada cara mudah mengatasi BBM di Android agar tidak lemot.

Cara Mengatasi BBM Lemot di Android

Tidak usah panjang lebar lagi. Silahkan Anda simak sedikit tips mengatasi BBM di Android agar tidak lemot. Baca satu demi satu agar Anda mengerti bagaimana cara mudahnya. Baca juga: 5 Aplikasi Foto Editor Terbaik di Android.

Cara Mengatasi BBM Lemot di Android

Berikut adalah tata cara mengatasi BBM agar tidak lemot di Android. Admin akan menjabarkan di sedetail mungkin. Jika ada yang kurang pas silahkan Anda tambahkan di kolom komentar.

Hapus Data dan Cache Aplikasi BBM di Android

Cara mengatasi BBM lemot ini tidak hanya untuk aplikasi BBM di Android semata melainkan juga dapat dipakai dihampir semua aplikasi Android lainnya. Apalagi jika Anda hanya memiliki kapasitas RAM android yang terbatas. Lalu bagaimana cara hapus cache dan data dalam aplikasi?
  1. Masuk ke Settings.
  2. Pilih Aplikasi (tergantung bahasa ponsel Anda).
  3. Lalu ketuk Manager Aplikasi. Atau...
  4. Langsung cari aplikasi BBM.
  5. Jika sudah ketemu, langsung klik aplikasinya.
  6. Saat terbuka pilih bagian penyimpanan atau storage.
  7. Ketuk Clear data atau clear cache.
Jika Anda pada tahap ke - 7 di atas memilih clear data, maka konsekuensinya adalah Anda akan langsung keluar dari aplikasi BBM. Untuk masuk ke akun BBM Anda kembali maka Anda harus memakai BBID Anda. Jadi, pastikan Anda ingat alamat email pertama kali Anda saat masuk ke dalam akun BBM Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga akan kehilangan riwayat obrolan dan pembaharuan terkini secara otomatis. Tapi semua ini tidak masalah karena kontak BBM masih ada dan aman. Untuk membuktikan ini berhasil atau tidak dalam mengatasi BBM lemot di Android. Silahkan Anda lihat pemakaian data aplikasi BBM setelah dan sebelum cache dan data Anda hapus.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi BBM Agar Tidak Lemot di Android. Semoga saja Anda bisa mengatasinya. Sekian. Baca juga: Cara Ganti Faskes BPJS Kesehatan Online.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon