Kekurangan Xiaomi Mi A1 dan Kelebihan Xiaomi Mi A1

Kekurangan Xiaomi Mi A1, Kelebihan Xiaomi Mi A1 -- Informasi lebih lanjut mengenai Xiaomi Mi A1 atau Xiaomi 5X akan disampaikan berdasarkan sudut pandang admin. Ada banyak kelebihan dan kekurangan di Xiaomi Mi A1 ini yang harus Anda ketahui. Harap dicatat bahwa admin tidak mengatakan bahwa Xiaomi Mi A1 (5X) itu jelek, namun artikel ini akan memberikan informasi penting lainnya tentang Xiaomi Mi A1 (5X) dari sudut pandang admin.

Kekurangan Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 (5X) adalah versi baru Android One dari Google. Sebelumnya Google menghadirkan tipe pertama Android One dengan harga murah untuk smartphone Android, namun kini Google akan memperbaiki beberapa fitur dari versi smartphone Android One mereka. Google memiliki kesepakatan dengan Xiaomi untuk membuat versi baru dari Android One ini. Baca juga: Cara Ganti Keyboard Xiaomi Semua Tipe.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A1 (5X): Display, Desain dan Kamera

Kelebihan Xiaomi Mi A1 (5X) salah satunya karena ponsel ini menggunakan kamera dual lens dengan resolusi 12 megapiksel, namun memiliki panjang fokus yang berbeda untuk lensa tele dan lebar focal length dengan jumlah aperture masing-masing lensa. Menggunakan aperture f / 2.2 dan f / 2.6 standar untuk kamera masing-masing sekarang.  Selain itu, fitur keren dari kamera Xiaomi Mi A1 adalah ponsel ini memiliki 2x optical zoom untuk membuat objek lebih dekat tanpa perlu berpindah dari lokasi Anda saat ingin berfoto. Kamera depan Xiaomi Mi A1 (5X) menggunakan resolusi 5 megapiksel standar, namun kamera depan ini juga bisa merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

Kelebihan layar LCD Xiaomi Mi A1 (5X) ialah ponsel ini menggunakan layar 5,5 inchi dengan tipe layar LTPS FHD. Layar ini memberi tampilan warna yang bagus saat Anda ingin menonton film, video atau bermain game. Rasio kontras 1000: 1, yang sangat penting untuk memberi perbedaan antara warna hitam dan putih. Xiaomi Mi A1 (5X) memiliki 403 PPI. Layar ini juga sudah menggunakan proteksi kaca Corning Gorilla Glass agar lebih kuat dari goresan.

Kelebihan desain Xiaomi Mi A1 (5X) adalah adanya sudut bulat yang memberikan tampilan elegan dan mudah dipegang meski memiliki ukuran layar 5.5 inchi. Di sisi belakang bodi, Anda bisa menemukan kamera dual horizontal dengan lampu kilat LED disamping kamera. Sensor sidik jari terletak di bodi belakang juga agar mudah disentuh dengan jari tangan. Tombol volume dan tombol power terletak di sisi kanan.

Kekurangan Xiaomi Mi A1 (5X) hanya memiliki speaker tunggal yang terletak di bagian bawah dekat port charger USB-C. Meski demikian masih ada yang suka dengan fitur ini karena masih memiliki jack headphone 3.5mm. Mungkin tidak banyak pengguna yang mengetahui tentang IR tapi Xiaomi Mi A1 (5X) memiliki sensor inframerah yang berada di sisi atas, Anda bisa menggunakan IR ini untuk remote beberapa perangkat seperti AC, televisi, tv kabel dan lainnya. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store yang bisa dijalankan dengan sensor Inframerah ini, beberapa di antaranya memiliki kemampuan untuk mempelajari program IR atau menggunakan program yang telah terpasang sebelumnya untuk mengendalikan perangkat elektronik. Baca juga: Aplikasi Mi A1 Yang Wajib Anda Download.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A1 / Xiaomi 5X yang Lain

Kelebihan Xiaomi Mi A1 (5X) didukung oleh Google. Ini menggunakan sistem operasi Android murni tanpa tweak pihak ke-3. Karena itu kami tidak akan menemukan MIUI seperti smartphone Android lainnya Xiaomi. Google mencoba membuat ekosistem Android yang aman dengan perangkat standar dan tanpa modifikasi Android seperti beberapa merek Android lainnya, dan di Android One ini, Google berjanji untuk memberikan kemampuan upgrade ke versi Android Oreo versi berikutnya.

Beberapa pengguna mungkin membutuhkan prosesor yang lebih cepat namun menggunakan prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-Core di Xiaomi Mi A1 (5X) bukan kekurangannya, karena ini adalah smartphone mid end dengan performa yang cukup. Menggunakan prosesor ini yang memiliki proses pembuatan 14nm tetap membuatnya berjalan mulus tanpa masalah menjalankan aplikasi terkenal atau bermain game HD. Prosesor ini adalah arsitektur 64 bit sehingga bisa menjalankan RAM 4 GB untuk multitasking.

Kelebigan Xiaomi A1 (5X) memiliki memori internal yang besar dengan ukuran 64 GB dan RAM 4 GB cukup untuk menjalankan aplikasi multitasking lebih banyak. Jika kita membutuhkan lebih banyak penyimpanan maka kita tetap bisa menggunakan tipe memori eksternal microSD, namun kekurangan versi ini hanya bisa menggunakan memori eksternal microSD 128 GB maksimal sementara beberapa merek lain bisa membaca maksimal 256 GB. Memori eksternal penting untuk menyimpan foto atau rekaman video kita, karena biasanya menggunakan ukuran kapasitas besar jika kita tetap dengan memori internal. Kami menyarankan untuk memindahkan rekaman foto dan video ke memori eksternal dan membiarkan penggunaan memori internal sepenuhnya untuk aplikasi yang diinstal.

Kelebihan Xiaomi Mi A1 (5X) memiliki teknologi pengisian cepat. Kami berpikir bahwa baterai Xiaomi Mi A1 (5X) tidak terlalu besar untuk sebagian besar pengguna, namun Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang memiliki performa baterai yang mengesankan terutama untuk aplikasi sehari-hari. Namun, jika baterai kosong, maka kita bisa menggunakan pengisian cepat untuk pengisian ulang lebih cepat, karena ponsel ini menggunakan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

Kemungkinan Kelebihan atau Kekurangan Xiaomi Mi A1 atau Xiaomi 5X:

  • Ukuran baterai kecil di 3080 mAh untuk layar LCD 5,5 inci.
  • Ini menggunakan baterai yang tidak bisa dilepas.
  • Meski memiliki kamera ganda, namun kekurangan kamera Xiaomi Mi A1 (5X) tidak memiliki angka aperture yang lebih kecil, ponsel ini menggunakan f / 2.2 dan f / 2.6.
  • Kekurangan XIAOMI MI A1 (5X) tidak memiliki NFC untuk transfer data.
Demikianlah paparan admin mengenai Kekurangan Xiaomi Mi A1 dan Kelebihannya. Silahkan Anda mau beli atau tidak. Saran admin itu semua tergantung pada diri Anda. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi Note 4.