Wednesday, December 20, 2017

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4, Unlock Bootloader, dan Install TWRP Recovery



Cara Root Xiaomi Redmi Note 4, Unlock Bootloader, dan Install TWRP Recovery -- Apakah Anda sedang mencari cara root, unlock bootloader dan install TWRP Recovery di Redmi Note 4? Jika iya, maka Anda datang di tempat yang tepat. Begini semua penjelasannya. Simak dengan hati-hati jangan sampai salah langkah.

Xiaomi telah merilis beberapa smartphone dengan anggaran terbaik dengan disertai dukungan pelanggan yang hebat. Raksasa smartphone ini selalu berusaha membawa perkembangan yang semakin banyak ke perangkatnya untuk mendorong lebih banyak update. Xiaomi Redmi Note 4 diluncurkan pada Desember 2016 yang merupakan smartphone anggaran berikutnya setelah Xiaomi Redmi Note 3. Jika Anda memiliki perangkat ini, Anda mungkin menyadari bahwa terdapat OS Android Nougat Beta untuk Xiaomi Redmi Note 4. Namun Anda jangan khawatir karena Anda bisa melakukan root di Redmi Note 4 untuk mendapatkan performa yang lebih baik.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4, Unlock Bootloader, dan Install TWRP Recovery

Jika Anda adalah orang yang suka bermain-main dengan perangkat Android, root Xiaomi Redmi Note 4 & menginstal Custom ROM bisa menjadi salah satu langkah Anda untuk mendapatkan performa ponsel yang lebih mengesankan. Rooting tidak akan memungkinkan Anda menghapus Bloatware namun juga memperbaiki kinerja perangkat Anda. Jika Anda tidak mengetahui istilah Rooting, Anda bisa membaca semuanya tentang cara root Android yang sudah tersebar luas di internet. Baca juga: Trik Tersembunyi Xiaomi Redmi Note 4.

Sekarang setelah Anda memutuskan untuk meroot Xiaomi Redmi Note 4 Anda, izinkan admin untuk membimbing Anda melalui seluruh prosedur root ponsel ini. Admin tidak bisa root perangkat Android secara langsung seperti saat Anda pegang. Hal ini karena Manufacturers mengunci Bootloader di perangkat Anda. Bootloader yang terkunci tidak akan mengizinkan pemasangan custom ROM atau file sistem perubahan. Oleh karena itu, hal pertama yang dapat dilakukan adalah Anda perlu membuka atau unlock Bootloader di Redmi Note 4. Kemudian Anda bisa menginstall TWRP untuk mem-flash file Root (SuperSU) di Redmi Note 4 seperti yang dikenal dengan codename-nya "nikel."

Peralatan Root Xiaomi Redmi Note 4

Adapun peralatannya adalah:
  1. PC Windows.
  2. Mi Unlock Tool.
  3. ADB Fastboot Tool. Download Latest.
  4. ADB USB Driver - Universal. Download.
  5. TWRP Recovery untuk Redmi Note 4: Download.
  6. SuperSU v2.82: Download
Apakah Anda sudah menyiapkan semuanya? Jika sudah lanjut pada persyaratannya.


Prosedur Cara Root Xiaomi Redmi Note 4

Jangan sampai salah urutan mana dulu sebelum root Redmi Note 4.
  1. Unlock Bootloader Redmi Note 4: Pertama-tama Anda perlu Unlock bootloader yang memungkinkan instalasi custom perangkat lunak (TWRP).
  2. Install Custom TWRP Recovery Redmi Note 4: Admin akan menginstal TWRP Recovery untuk Xiaomi Redmi Note 4 di perangkat. Melalui TWRP Anda bisa flash file tanpa mengotak-atik kode.
  3. Root Redmi Note 4: Pada langkah ini, Anda akan flash file zip SuperSU yang akan root perangkat & menginstal aplikasi SuperSU Root Management.
Jika Prosedur sudah Anda pahami betul maka mari bahas langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Cara Unlock Boatloader (UBL) di Xiaomi Redmi Note 4

Berikut adalah caranya:

Langkah 1. Pergi ke MiUnlock, Masuk dengan Mi ID Anda dan minta Bootloader unlock dengan alasan yang tepat.

Langkah 2. Login dengan akun Mi yang sama di Xiaomi Redmi Note 4.

Langkah 3. Ekstrak alat Mi Unlock dan jalankan file "MiFlashUnlock.exe" sebagai Administrator.

Langkah 4. Setelah membuka aplikasi, klik Setuju. Masukkan rincian Mi Account Anda yang sama di aplikasi Mi unlock. Setelah login, Mi akan memeriksa apakah Account anda telah membuka kunci izin.

Langkah 5. Setelah Anda mendapatkan pesan Device not connected, matikan Redmi Note 4 & boot ke mode fastboot (Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power), lepaskan tombol segera setelah Anda melihat "Fastboot" yang tertulis di layar.

Langkah 6. Hubungkan Redmi Note 4 dengan menggunakan kabel USB & klik "Unlock" pada Mi Unlock tool.

Langkah 7. Tunggu alat pembuka kunci untuk membuka kunci bootloader pada  Xiaomi Redmi Note 4 Anda. Setelah prosedur selesai, Anda akan melihat tanda Successfully.

Anda sudah berhasil unlock bootloader di Xiaomi Redmi 4 Anda. Anda sekarang dapat menuju ke instalasi TWRP Custom Recovery di Xiaomi Redmi Note 4.

Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi Note 4

Begini caranya:

Langkah 1. Download ADB Fastboot Tool diatas dan ekstraklah. Transfer file TWRP.img yang telah didownload ke folder ADB.

Langkah 2. Hubungkan Redmi Note 4 ke PC dengan mengaktifkan USB Debugging (Buka Pengaturan> Tentang Perangkat> Ketuk pada Build Number 7 kali. Kembali ke Settings> opsi Developer> Enable USB Debugging)

Langkah 3. Luncurkan file "command.bat" dari folder ADB. Jalankan perintah di bawah ini untuk memeriksa apakah semuanya sudah tersusun dengan baik. Ini akan mengembalikan kode dengan perangkat yang terhubung.

adb devices

Langkah 4. Untuk mem-boot perangkat dalam mode fastboot, ketik:

adb reboot downloader.

Langkah 5. Sekarang langkah terakhir instalasi TWRP, ketik:

fastboot flash recovery

Anda telah berhasil menginstal Custom TWRP Recovery di Redmi Note 4. Anda sekarang dapat menginstal custom ROM, MODs, Kernels & Xposed juga. Saatnya untuk root Redmi Note 4 menggunakan TWRP.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 (Install SuperSU)

Begini langkahnya:

Langkah 1. Transfer file SuperSU.zip di memori internal Xiaomi Redmi Note 4 Anda. Matikan perangkat Anda.

Langkah 2. Boot ke mode custom TWRP recovery dengan cara Tekan dan tahan Volume Up dan tombol power.

Langkah 3. Klik Install dan cari file SuperSU Root dari daftar.

Langkah 4. Gesek untuk mengkonfirmasi pemasangan file Root SuperSU di Xiaomi Redmi Note 4.

Langkah 5. Setelah instalasi selesai, clear Dalvik cache dan Cache. Sekarang reboot Xiaomi Redmi Note 4.

Anda telah berhasil root Xiaomi Redmi Note 4 dengan SuperSU v2.82 terbaru yang bekerja bahkan dengan ROM MIUI Nougat beta. Untuk memeriksa status Root, Anda dapat menggunakan Aplikasi Root Checker dari PlayStore.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Root Xiaomi Redmi Note 4, Unlock Bootloader, dan Install TWRP Recovery. Semoga Anda bisa mengikuti panduan ini step demi step. Semoga saja membantu Anda. Jangan lupa bagikan artikel ini jika membantu Anda. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon