Cara Share Foto dan Video Instagram Ke Status WhatsApp

Cara Share Foto dan Video Instagram Ke Status WhatsApp -- Instagram menjadi aplikasi berbagi foto terpopuler yang memiliki banyak konten menarik yang dibagikan di dalamnya setiap hari. Dan jika Anda menggunakan platform lain seperti Facebook dan WhatsApp maka mengapa tidak memberi lebih banyak bola mata dengan cara berbagi di sana. Untuk Facebook, admin akan menjelaskannya di lain waktu mengenai cara bagaimana berbagi posting Instagram milik sendiri / foto atau video orang lain langsung di timeline Facebook. Jadi tunggu update berikutnya. Jika Anda ingin berbagi foto Instagram atau video di Status WhatsApp atau dengan kontak individual, Anda dapat mengikuti tutorial ini untuk melakukannya di Android dan iPhone / iPad. Baca juga: Cara Upload Lagu di Wa Sebagai Status Musik MP3 WhatsApp.

Cara Share Foto dan Video Instagram Ke Status WhatsApp Android

Karena fakta bahwa Instagram dan WhatsApp keduanya dimiliki oleh Facebook, telah terjadi banyak integrasi yang dilakukan antara kedua aplikasi tersebut. Instagram Stories seperti status WhatsApp. Untuk membawa kedua aplikasi lebih dekat lagi, aplikasi Instagram mendukung Anda untuk berbagi postingan di Status WhatsApp. Begini caranya. Baca juga: 2 Cara Membuat Status WhatsApp Video dengan Durasi Panjang.

Cara Berbagi Postingan Foto atau Video di Status WhatsApp

Saat ini, Instagram di Android memungkinkan Anda melakukannya secara langsung sehingga Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Pengguna iOS bisa melompat ke metode iPhone nanti di artikel ini yang membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan.

Android

Berikut adalah panduan bagi Anda yang menggunakan Android. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Arsip Stories Baru di Instagram.
  • Luncurkan aplikasi Instagram dan pergi ke pos yang diinginkan yang ingin Anda bagikan pada WhatsApp.
  • Sentuh 3 titik di kanan atas foto atau video dan pilih Share on WhatsApp.
  • WhatsApp akan terbuka dan sekarang Anda dapat memilih My status untuk mempostingnya sebagai WhatsApp Story Anda. Atau pilih kontak / grup yang diinginkan untuk mengirimkannya ke mereka dalam obrolan.
Sebelum mengirim foto Instagram Anda bisa menambahkan caption, text, draw emoticon jika diinginkan seperti yang akan Anda lakukan saat mengirim gambar lainnya.

Selain dari WhatsApp, Anda juga akan menemukan pilihan untuk berbagi di Facebook Messenger (hanya untuk foto) juga. Fitur berbagi Messenger juga ada di aplikasi iOS untuk foto dan video.

Foto dari Instagram dibagikan ke WhatsApp yang mirip dengan foto lainnya sehingga Anda tidak perlu beralih dari WhatsApp untuk melihatnya. Tapi untuk video hanya tautan yang dibagikan, pengguna tetap harus menavigasi ke Instagram untuk melihat video sebenarnya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mendownload video dan kemudian mengirimkannya di WhatsApp. Baca juga: Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Sedang Mengetik.

Cara Mengirim Video Instagram ke Status WhatsApp

Untuk melakukannya, silahkan ikuti panduan di bawah ini.
  • Instal Easy Downloader untuk aplikasi Instagram. Admin sarankan Anda untuk menggunakan tautan diatas untuk membuka aplikasi yang benar di Play Store.
  • Setelah menginstal aplikasi yang Anda butuhkan adalah link ke video Instagram. Untuk itu, buka aplikasi Easy Downloader dan ketuk ikon Instagram di bagian atas.
Cara Share Foto dan Video Instagram Ke Status WhatsApp
  • Ini akan membawa Anda ke aplikasi Instagram yang dapat Anda sentuh di menu 3 titik di kanan atas video yang diinginkan dan pilih Copy Share URL.
Itu saja yang perlu Anda lakukan. Aplikasi Easy Downloader akan mengurus sisanya. Bawa baki pemberitahuan dan Anda akan melihat download video Instagram. Setelah diunduh sekarang Anda dapat mengirim video atau foto dari Galeri ke Status atau Kontak WhatsApp Anda. Baca juga: Cara Membuka Blokir Orang Yang Memblokir Kita di Instagram.

iPhone

Untuk iOS, saat ini tidak ada pilihan Share to WhatsApp tapi bukan berarti itu tidak mungkin. Anda perlu mendownload foto atau video dari Instagram dan kemudian mengirimkannya ke WhatsApp. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di App Store namun kebanyakan dari berbayar. Namun, admin menemukan satu yang benar-benar gratis dan bekerja sangat mempesona.
  • Download Regrammer dari App Store. 
  • Selanjutnya, buka aplikasi Instagram dan ketuk 3 titik di atas foto atau video yang diinginkan dan pilih Copy Link.

Cara Share Foto dan Video Instagram Ke Status WhatsApp iOS
  • Sekarang, jalankan aplikasi Regrammer dan link yang disalin akan disisipkan secara otomatis ke kolom teks dari clipboard. Ketuk pada Pratinjau.
  • Aplikasi akan mengambil foto atau video dari Instagram. Ketuk ikon Share di bawah tempat posting dimuat dan pilih Save Video atau Save Image.
  • Foto atau video Instagram akan disimpan ke Camera Roll. Anda sekarang dapat dengan mudah mengirim pos Instagram di WhatsApp.
Demikianlah paparan admin mengenai cara menggunakan fitur share to WhatsApp di Instagram untuk Android dan iOS. Semoga saja Anda segera mendapatkan pembarahuan ini di akun Instagram Anda. Baca juga: Cara Menggunakan GIF Search Baru di Instagram.