Cara Merekam Pesan Suara Yang Panjang dan Melihat Link Video Youtube di WhatsApp dengan Mudah

Cara Merekam Pesan Suara Yang Panjang dan Melihat Link Video Youtube di WhatsApp -- WhatsApp menerima update pada hari Selasa kemarin dan memperkenalkan beberapa penambahan fitur penting, yaitu cara yang lebih mudah untuk merekam pesan suara yang panjang dan mode picture-in-picture untuk melihat video YouTube di WhatsApp.

Cara Merekam Pesan Suara Yang Panjang dan Melihat Link Video Youtube di WhatsApp dengan Mudah

Kemampuan merekam pesan suara WhatsApp telah menjadi fitur populer di platform obrolan untuk sementara waktu sekarang, namun kenyataan bahwa Anda harus menahan tombol mikrofon untuk tetap merekam bisa membuat frustrasi jika Anda ingin mengirim potongan audio yang sangat panjang kepada kontak tertentu. Baca juga: 11 Trik WhatsApp yang Wajib Anda Coba.

Fitur Baru WhatsApp iOS iPhone: Record Long Voice Message dan Picture in Picture Mode

Jadi mulai hari ini, WhatsApp memperkenalkan Locked Recordings. Sekarang, saat Anda memegang tombol mic untuk merekam pesan suara, elemen UI gembok segera muncul di sepanjang sisi kanan jendela obrolan yang memungkinkan Anda meluncur dan mengunci rekaman untuk mempermudah Anda. Setelah selesai, ketuk tombol kirim untuk mengakhiri rekaman audio dan mengirimkannya kepada daftar kontak Anda.

Beberapa hal yang mungkin terlihat jelas bagi beberapa pengguna, namun masih perlu dicatat: ialah saat membuat Locked Recordings, Anda tidak dapat melihat media di thread kecuali Anda menggunakan tindakan Sentuhan 3D dan Anda tidak dapat menavigasi ke obrolan lain.

fitur WhatsApp baru iOS

Tambahan lain yang berharga di versi WhatsApp 2.17.81 adalah kemampuan untuk menonton video YouTube yang Anda terima di chat langsung dari dalam WhatsApp. Berkat mode picture-in-picture di WhatsApp, Anda juga dapat terus menonton video saat menavigasi ke obrolan lain. Pada saat penulisan, mode PiP tampaknya tidak bekerja untuk semua pengguna yang telah diperbarui, jadi WhatsApp masih bisa bekerja untuk menggulirkannya lebih jauh di belakang layar.

WhatsApp adalah aplikasi gratis untuk iPhone dari App Store dan aplikasi gratis di Play Store untuk Android.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Merekam Pesan Suara Yang Panjang dan Melihat Link Video Youtube di WhatsApp. Semoga dengan informasi ini Anda kian paham dengan aplikasi WhatsApp terbaru yang baru dirilis di iOS iPhone ini. Baca juga: Cara Keluar dari WhatsApp Web.