11 Trik WhatsApp Terbaru yang Wajib Anda Coba

11 Trik WhatsApp Terbaru -- Dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, tak ayal kini WhatsApp berubah menjadi aplikasi perpesan biasa menjadi luar biasa. Dapatkan hack WhatsApp terbaik untuk Android dengan 11 trik WhatsApp berikut ini untuk memberi Anda keunggulan dalam setiap percakapan WhatsApp.

Jika melihat sedikit kebelakang tentang sejarah WhatsApp, WhatsApp keluar sebagai layanan pesan cepat yang luar biasa dimana pada waktu itu masih banyak orang sangat bergantung pada SMS. Meski tren texting belum pudar sedikit pun, WhatsApp menjadi pilihan utama bagi semua pengguna ponsel saat ini. Baca juga: Cara Melihat Pesan Wa yang Sudah Dihapus Teman.

Setelah diakuisisi oleh raksasa media sosial Facebook, WhatsApp tidak hanya menjadi gratus untuk semua tapi diperbarui secara keseluruhan dengan banyak fitur baru yang muncul setiap saat. Dengan fitur baru yang diluncurkan setiap saat, bahkan pengguna WhatsApp yang keranjingan tidak ingin kehilangan beberapa fitur keren yang ditawarkan aplikasi.

Meskipun aplikasi ini sangat sederhana, ternyata ada banyak hack WhatsApp untuk Android yang bisa Anda gunakan dengan baik. Dari membantu Anda memahami beberapa fitur tersembunyi dari aplikasi untuk menguasai bagaimana cara menguasai pesan instan hingga lainnya, berikut adalah 11 trik WhatsApp yang menakjubkan yang perlu diketahui setiap pengguna.

11 Trik WhatsApp Terbaru Terbaik di Android

Anda harus menyimak 11 trik whatsapp Android terbaru kali ini pasalnya WhatsApp telah menambahkan berbagai macam fitur baru dalam beberapa waktu terakhir ini. Apa saja trik whatsapp Android yang dapat Anda gunakan? Inilah jawabannya untuk Anda.

1. Kencangkan Keamanan Akun WhatsApp

Bertambahnya ancaman aktivitas cybercriminal yang terus meningkat, layanan seperti Apple iCloud, Google, dan bahkan Microsoft telah bergerak menuju proses verifikasi dua langkah. Karena percakapan Anda bersifat pribadi dan harus tetap seperti itu, fitur keamanan ini juga telah ditambahkan ke WhatsApp sebagai lapisan perlindungan tambahan.

Untuk mencegah seseorang masuk ke akun WhatsApp Anda dengan bantuan pesan OTP, inilah yang perlu Anda lakukan.
  • Dari layar utama WhatsApp, pergilah ke Settings menggunakan ikon menu tiga titik di pojok kanan atas. 
  • Di menu Setelan, navigasikan jalan ke Akun - Verifikasi dua langkah dan tekan tombol Enable di bagian bawah layar. 
  • Anda akan diminta untuk memasang PIN 6 digit yang akan diminta masuk saat mendaftarkan nomor telepon Anda dengan WhatsApp. 
  • Anda juga akan diminta untuk memasukkan alamat email pemulihan yang dapat digunakan untuk mengambil PIN 6 angka jika Anda pernah melupakannya. 

2. Sembunyikan Percakapan WhatsApp Anda

Anda mungkin sudah memiliki kunci sidik jari di tempat dan bahkan kunci aplikasi tambahan di WhatsApp, tapi apakah hack WhatsApp untuk Android ini menguntungkan jika seseorang dapat mengintip melalui notifikasi Anda? Meskipun tidak ada pilihan dalam setelan WhatsApp untuk menyembunyikan pemberitahuan, Anda akan senang mengetahui bahwa Android Settings dapat membantu Anda melakukan hal ini.

sembunyikan notifikasi Whatsapp
  • Arahkan dari layar utama perangkat Anda ke Settings - Notifications dan ketuk ikon roda gigi untuk membuka menu Configure notifications
  • Ketuk opsi On the Lock Screen dan pilih Sembunyikan pemberitahuan sensitif atau Hide sensitive notification content dari menu pop-up.
Ingat, hack WhatsApp ini untuk Android juga akan menyembunyikan konten dari aplikasi pesan serupa lainnya seperti Snapchat dan Instagram untuk perlindungan privasi.

3. Buat GIF Anda Sendiri

Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda tidak hanya bisa berbagi media biasa dengan WhatsApp tapi bahkan dokumen seperti PDF, DOCX, PPTX dan file lainnya. Untuk semua pecinta GIF di luar sana, WhatsApp juga telah mengumpulkan satu cara untuk membuat GIF Anda sendiri dari video yang ingin Anda bagikan dengan pengguna lain.

Video apa pun yang telah Anda simpan di perangkat atau video yang Anda potret menggunakan aplikasi WhatsApp dapat dikonversi dan dibagikan sebagai GIF. Namun, satu-satunya tangkapan dengan hack WhatsApp untuk Android ini adalah bahwa video hanya bisa bertahan selama 6 detik, atau opsi untuk masuk ke GIF tidak akan muncul.
  • Saat berbagi atau merekam video, opsi GIF akan muncul di sisi kanan atas layar. 
  • Jika video lebih panjang dari 6 detik, Anda dapat menggunakan menu slider di bagian atas layar untuk memperpendek durasi video menjadi 6 detik agar opsi GIF muncul. 
  • Setelah mengetuk ikon GIF, ini akan menampilkan pratinjau video dalam format GIF dalam satu lingkaran, dengan suara dinonaktifkan seperti biasa.

4. On-the-go Editing

Apakah Anda ingin menyoroti objek tertentu dalam gambar yang akan Anda bagikan atau menambahkan beberapa emulator gaya Snapchat ke gambar, WhatsApp memiliki semuanya. Pembaruan terbaru untuk aplikasi ini juga membawa kemampuan untuk melakukan banyak hal terhadap gambar sebelum Anda berbagi dengan orang yang Anda cintai.
  • Pada layar pratinjau, sebelum Anda berbagi gambar di WhatsApp, Anda akan menemukan sederet alat pengeditan di bagian atas layar. 
  • Dengan menggunakan alat pengeditan, Anda bisa memangkas gambar, menambahkan sekumpulan emojis ke gambar, mencoret-coret dengan warna tak terbatas, dan bahkan menambahkan teks berwarna ke gambar. 
  • Setelah Anda selesai mengedit, yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol kirim dan berbagi imajinasi kreatif Anda.

5. Format Teks WhatsApp

Anda mungkin pernah melihat pengguna lain di WhatsApp berbagi pesan dengan huruf tebal, miring dan mencoret teks Anda, bersama dengan font baru yang baru saja ditambahkan ke aplikasi. Font monospace disebut FixedSys dan memberi tampilan dan nuansa gaya ketik kepada teks Anda.
  • Untuk menggunakan font monospace FixedSys ke teks Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan karakter aksen petik satu (`) 3 kali sebelum dan sesudah teks Anda. 
  • Setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat font teks Anda berubah secara otomatis, jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol kirim.
Terlepas dari font yang baru, Anda juga dapat menambahkan efek tebal pada teks Anda, menggunakan huruf miring, dan bahkan mencoret teks dengan menggunakan simbol yang berbeda sebelum dan sesudah teks.
  • Untuk membuat pesan miring, yang perlu Anda lakukan hanyalah menempatkan garis bawah (_) pada kedua sisi teks. 
  • Anda dapat menambahkan efek tebal pada pesan Anda dengan menempatkan tanda bintang (*) pada kedua sisi teks. 
  • Untuk mencoret pesan tertentu cukup taruhlah (~) di kedua sisi teks.

6. Jadikan Profil WhatsApp Anda Private

WhatsApp Status dan Foto Profil WhatsApp Anda merupakan salah satu laman media sosial, jadi mengapa Anda membiarkan laman tersebut tetap terbuka agar seluruh dunia dapat melihatnys? WhatsApp tidak hanya memungkinkan Anda menyembunyikan timeline "Last Seen" Anda tetapi juga memberi Anda pendekatan yang lebih baik untuk menampilkan foto profil dan status WhatsApp dan konten Anda secara private.
  • Buka WhatsApp dan tekan tombol menu tiga-titik di sudut kanan atas layar untuk memilih Settings. 
  • Arahkan jalan ke Akun - Privasi - Status untuk menemukan semua opsi privasi yang dapat Anda siapkan. 
  • Selain menyembunyikan terakhir dilihat di WhatsApp, Anda dapat menggunakan menu ini untuk memilih siapa yang dapat melihat pembaruan status dan foto profil Anda. 
  • Jika Anda ingin agar foto profil Anda tetap publik, pilih "Semua Orang", pilih "Kontak saya" untuk menambahkan privasi, atau menyembunyikannya sepenuhnya dengan memilih "Tidak ada orang".
  • Demikian pula, Anda dapat memilih untuk berbagi pembaruan Status dengan semua kontak Anda dengan memilih "Kontak saya", membaginya hanya dengan kontak tertentu dengan memilih "Only share with", atau jaga agar kontak tertentu tidak melihat status Anda dengan menggunakan "Kontak saya kecuali ".

7. Membuat Beberapa Akun WhatsApp (hanya untuk hack WhatsApp Android)

WhatsApp mungkin tidak adil dalam menawarkan fitur tertentu kepada pengguna iPhone sebelum Android, tapi satu hack WhatsApp untuk Android membuat semuanya berharga. Jika Anda memiliki smartphone dual-SIM tempat Anda ingin menggunakan dua akun WhatsApp secara bersamaan, Android dapat membantu Anda.

Berkat kebebasan yang ditawarkan Android, Anda dapat memasang aplikasi bernama Parallel Space, yang memungkinkan Anda mengkloning aplikasi dan kelipatannya pada satu perangkat.
  • Mulailah dengan menginstal aplikasi Parallel Space - Multi Accounts dari Google Play Store. 
  • Setelah Anda menginstal aplikasi dan memberikannya izin yang diperlukan, tekan ikon "+" di layar dan pilih WhatsApp dari daftar aplikasi yang terpasang di telepon Anda. 
  • Parallel Space akan mengkloning WhatsApp dan menambahkan ikon aplikasi baru di layar awal dengan lingkaran pelangi di sekelilingnya. 
  • Anda kemudian dapat membuka aplikasi WhatsApp kloning dan mengaturnya menggunakan SIM sekunder atau nomor telepon lainnya untuk masalah ini dan menggunakan beberapa akun WhatsApp pada satu perangkat.
Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut dengan hack WhatsApp untuk Android ini, silahkan Anda ajukan komentar pada situs ini maka Admin akan menjawabnya untuk Anda.

8. Gunakan Live Location di WhatsApp

Google Maps memperkenalkan fitur ini beberapa waktu yang lalu, namun karena banyak orang menggunakan WhatsApp, ini adalah masalah besar. Apakah Anda ingin berbagi lokasi pertemuan dengan seorang teman, atau ingin agar orang yang Anda cintai diperbarui di tempat Anda, lokasi langsung WhatsApp adalah apa yang Anda butuhkan.

live location whatsapp
  • Buka jendela obrolan orang yang Anda inginkan untuk berbagi lokasi langsung dengan Anda dan tekan ikon klip kertas di pojok kanan bawah layar. 
  • Ketuk tombol Lokasi dan dari menu, Anda dapat memilih untuk membagikan lokasi Anda saat ini, lokasi terdekat, ketuk di Share live location. 
  • Setelah Anda memilih untuk membagikan lokasi langsung Anda, layar menu akan meminta Anda untuk memilih berapa lama Anda ingin membagikannya - 15 menit, 1 jam atau 8 jam. 
  • Pilih durasi bagan Anda, tambahkan komentar jika Anda menginginkannya dan tekan tombol Kirim agar kontak Anda dapat melihat lokasi Anda yang sebenarnya.

9. Bookmark Pesan Penting di WhatsApp

Bila Anda menggunakan instant messenger sesering orang menggunakan WhatsApp, Anda pasti akan memiliki banyak sekali pesan. Di tumpukan pesan raksasa ini, bahkan percakapan penting yang bisa Anda dapatkan bisa hilang, itulah sebabnya ada hack WhatsApp untuk Android yang memberi Anda kemampuan untuk menggunakan pesan berbintang, yang pada dasarnya menandai mereka agar dapat Anda lihat nanti.
  • Begitu Anda menemukan pesan yang ingin Anda simpan atau baca nanti, tekan dan tahan hingga toolbar muncul. 
  • Pada bilah alat, ketuk ikon bintang dan Anda akan melihat bintang muncul tepat di sebelah pesan yang telah Anda pilih. 
  • Semua pesan yang telah Anda tandai sebagai pesan berbintang maka secara otomatis disimpan ke folder pesan Berbintang, yang dapat diakses dengan menekan tombol menu tiga titik di layar utama.

10. Menghemat Data Mobile

Saat Anda menggunakan paket data 1GB yang sangat sedikit dan jauh dari jaringan Wi-Fi hampir sepanjang waktu, Anda akan merasakan bahwa WhatsApp dapat melahap megabyte kuota data Anda dengan cepat. Untungnya, WhatsApp telah menambahkan tidak hanya satu, tapi beberapa fitur hemat data untuk membantu Anda membuat rencana data berlangsung sepanjang bulan.
  • Dari layar utama WhatsApp, tekan tombol menu tiga titik dan buka layar menu Settings. 
  • Buka tab Penggunaan data, di mana Anda dapat mengelola media yang diunduh - Saat menggunakan data seluler, Saat terhubung ke Wi-Fi, dan Saat roaming. 
  • Di bawah setiap pilihan, Anda dapat memilih apakah Anda ingin mendownload Foto, Audio, Video, dan Dokumen. 
  • Tepat di bagian bawah layar, Anda juga akan menemukan opsi untuk mengubah pengaturan panggilan untuk penggunaan data rendah.
Namun, sebaiknya Anda meninggalkan pengaturan panggilan karena hal itu mempengaruhi kualitas panggilan WhatsApp yang Anda buat. Selain itu, tidak ada cara untuk mengendalikan catatan suara karena diunduh secara otomatis secara default.

11. Gunakan Fitur Unsend Pesan WhatsApp

Mengirimkan gambar yang memalukan diri Anda ke dalam grup WhatsApp atau mengirimkan pesan kepada seseorang yang seharusnya tidak mereka baca tentu akan sangat memalukan. Sampai sekarang, satu-satunya solusi adalah Anda akan merasa malu atau panik, namun WhatsApp akhirnya menjawab seruan jutaan pengguna dan mengenalkan kemampuan untuk menghapus pesan yang telah Anda kirim sebelum orang lain sempat membacanya.

  • Buka layar obrolan di mana Anda ingin menghapus pesan yang telah Anda kirim. 
  • Tekan dan tahan gelembung pesan sampai bilah alat muncul dan kemudian ketuk ikon sampah. 
  • Jika pesan belum dibaca, jendela pop-up akan memberi Anda pilihan untuk Hapus untuk Saya, Hapus untuk Semua Orang, atau Batalkan tindakan Anda.
Jika Anda tidak dapat melihat opsi Hapus untuk Saya, itu berarti pesan Anda telah dibaca atau sudah lewat 7 menit. Ini juga berguna untuk melihat apakah seseorang yang telah mematikan fitur last seen whatsapp melihat pesan Anda atau tidak.

Demikianlah informasi yang dapat Admin sampaikan mengenai 11 trik whatsapp Android terbaru. Di atas adalah berbagai macam fitur baru whatsapp yang baru saja dirilis. Oleh karena itu, datanglah sering kesini untuk mendapatkan update fitur whatsapp terbaru di Android dan iOS. Sekian. Baca juga: Cara Download dan Install Aplikasi Whatsapp di Nokia 8.