Cara Keluar Dari WhatsApp Web, Inilah Penjelasannya

Begini Cara Keluar Dari WhatsApp Web -- Anda tentu sudah sangat paham bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web. WhatsApp web merupakan fitur aplikasi WhatsApp yang bisa diakses melalui browser web. Jadi ketika Anda chatting di WhatsApp, Anda tidak memerlukan lagi akun WhatsApp di smartphone Anda. Hanya saja, akun WhatsApp di smartphone Anda tidak boleh offline saat menggunakan WhatsApp Web. Itulah syarat menggunakan WhatsApp Web. Pada dasarnya, WhatsApp Web ini merupakan refleksi dari WhatsApp yang ada di ponsel Anda maka keduanya harus selalu terhubung saat keduanya berjalan.

Cara Keluar Dari WhatsApp Web

Kelebihan dari WhatsApp Web adalah selain Anda mendapatkan tampilan WhatsApp yang lebih luas tetapi juga semua daftar chatting dengan kontak WhatsApp Anda akan sama seperti di ponsel Anda. Tidak hanya itu, bahkan sekarang WhatsApp Web sudah memungkinkan Anda untuk berbagi segala macam media sama persis dengan di akun WhatsApp yang ada di ponsel Anda. Yang paling spesial dari fitur WhatsApp Web ini adalah Anda bisa melihat pembaharuan status WhatsApp teman Anda juga. Keren bukan? Lalu pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara keluar log out dari WhatsApp Web? Apakah kita akan selamanya terjebak di WhatsApp Web? Oke. Untuk menjawab pertanyaan Anda maka silahkan Anda ikuti panduan admin berikut ini. Baca juga: Cara Delete Pesan WhatsApp Untuk Semua Orang yang Lebih dari 7 Menit.


Cara Menggunakan WhatsApp Web Mudah

Sebelum admin menjabarkan bagaimana cara keluar / sign out dari WhatsApp Web maka Anda harus tahu bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web. Untuk menggunakan WhatsApp Web Anda bisa ikuti petunjuk di bawah ini.
  1. Pastikan Laptop dan Ponsel Android atau iPhone Anda sudah siap. 
  2. Pastikan keduanya sudah tersambung dengan internet. Bisa pakai tethering atau Wi-Fi. 
  3. Buka Web Browser di Laptop/Komputer Anda lalu segera akses web.whatsapp.com. 
  4. Saat muncul QR Code di layar browser segera scan dengan ponsel Android atau iPhone Anda. 
  5. Cara scan QR Code ini dengan cara membuka setelan WhatsApp lalu pilih WhatsApp Web. Jika kamera terbuka maka inilah saatnya untuk scan barcode di WhatsApp. 
  6. Saat ponsel Anda bergetar maka ini tanda sudah berhasil masuk di WhatsApp Web. 
Nah, jika Anda sudah mampu menggunakan WhatsApp Web, maka pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara keluar dari WhatsApp Web? Apakah Anda tahu bagaimana caranya biar orang lain tidak bisa menyadap WhatsApp Anda tanpa diketahui.


Begini Cara Keluar WhatsApp Web dengan Mudah

Untuk keluar WhatsApp Web sebenarnya mudah-mudah saja. Baik Anda menghubungkan Android atau iPhone kurang lebih caranya sama saja untuk keluar WhatsApp Web. Pada intinya Anda harus masuk pada setelan WhatsApp. Jika sudah maka Anda harus segera log out dari semua perangkat komputer. Namun jika Anda bingung bagaimana cara keluar WhatsApp Web di Android dan iPhone maka Admin akan menjelaskan beberapa saja karena pada dasarnya sama saja.

Cara Mudah Keluar WhatsApp Web Langsung dari Browser

Untuk keluar WhatsApp web termudah ialah dengan log out dari WhatsApp Web itu sendiri.
  1. Saat masih sign in di WhatsApp Web. 
  2. Segera Anda klik foto profil Anda di bagian panel kiri WhatsApp Web Anda. 
  3. Di bagian Log out / Sign out / Keluar dari WhatsApp Web segeralah Anda klik. 
  4. Berhasil. Anda sudah keluar WhatsApp Web dari semua perangkat komputer saat Anda kembali ke layar awal yang menunjukkan barcode WhatsApp. 
Mudah bukan? Jika Anda masih membutuhkan penjelasan lain silahkan Anda baca penjelasan admin berikut ini.

Cara Mudah Keluar WhatsApp Web di Android

Berikut cara keluar WhatsApp Web dari ponsel Android Anda.
  1. Segera navigasikan ke Setelan WhatsApp Anda dengan klik tanda titik tiga di pojok kanan atas bidang tab Chatting. 
  2. Saat Anda melihat browser dan komputer yang sedang terhubung dengan WhatsApp Web Anda maka Anda masih menggunakan WhatsApp Web. 
  3. Untuk keluar WhatsApp Web di Android maka Anda harus menekan Keluar dari Semua Perangkat Komputer atau Log out From All Computers. 
  4. Dengan begini maka Anda sudah berhasil keluar dari WhatsApp Web.
Sama mudahnya dengan keluar WhatsApp Web langsung dari browser, Android juga demikan. Namun bagaimana jika dari iPhone? Berikut adalah penjelasannya.

Cara Mudah Keluar WhatsApp Web di iPhone

Baca di bawah ini cara keluar WhatsApp Web dari iPhone kesayangan Anda.
  1. Masuk pada Setelan WhatsApp Anda di iPhone. 
  2. Dari laman Setting, posisi kedua adalah WhatsApp Web. Pilih bagian ini. 
  3. Anda akan melihat browser dan perangkat yang sedang terhubung di WhatsApp Web. 
  4. Silahkan Anda ketuk Keluar dari Semua Perangkat Komputer. 
  5. Selesai.
Demikianlah paparan admin mengenai cara keluar dari WhatsApp Web. Ada beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan. Silahkan pilih yang sesuai dengan Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menggunakan Mode Picture in Picture di WhatsApp.