Inilah Cara Membuat Status Musik MP3 di Whatsapp dengan Mudah

Cara Membuat Status Musik MP3 di Whatsapp -- Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang sangat keren, ada banyak kelebihan apk yang satu ini dibanding aplikasi chat lain mulai dari ukuran aplikasinya yang ringan, irit kuota, fiturnya yang super lengkap karena dibekali fitur chat, voice notes, gorup chat, video call, voice call dan masih banyak lagi. Baca juga: Cara Membuat Tulisan Bold, Italic dan Garis Tengah di Whatsapp.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang sudah memiliki sekitar 12 miliar pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Dengan kepopuleran whatsapp ini, adminpun juga mencoba untuk mencicipi berbagai macam keunggulan fitur whatsapp. Selain karena tampilan yang sangat simple, whatsapp sangatlah mudah untuk digunakan. Terlebih lagi jika Anda terburu-buru untuk menuliskan pesan teks di whatsapp. Anda sekarang bisa mengirimkan Voice Message atau pesan suara di Whatsapp.

Cara Membuat Status Musik MP3 di Whatsapp

Pesan suara ini akan berbentuk file MP3. Namun untuk membuat pesan suara di Whatsapp kadangkala ribet sekali karena Anda harus membuka antar muka aplikasi dulu baru kemudian menekan ikon mikrofon untuk menyampaikan pesan suara Anda. Tapi ingat, pesan suara ini hanya berlangsung 10 detik saja. Jadi Anda tidak bisa membuat pesan suara di whatsapp dengan durasi yang cukup panjang. Baca juga: Cara Keluar dari WhatsApp Web Semua Perangkat.

Bukan hanya kelebihan itu saja yang dimiliki whatsapp saat ini. Anda sekarang bisa membuat status whatsapp dari musik. Entah itu status musik rekaman di whatsapp ataupun status musik MP3 di whatsapp Anda sama-sama bisa membuatnya. Untuk masalah inilah Admin akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda bagaimana cara membuat status musik yang menyertai foto di Whatsapp Anda.

Cara Menambahkan Musik di Status Whatsapp Anda

Di whatsapp sendiri pada dasarnya tidak ada fitur untuk mengupload musik, so terpaksa kita harus memakai aplikasi pendukung yaitu pemutar musik. Banyak sekali orang yang berminat untuk menambahkan musik di status whatsapp. Mereka beranggapan bahwa dengan adanya musik di status whatsapp kian menarik untuk dibagikan dan dinikmati. Cobalah penjelasan dari admin untuk membuat status whatsapp dengan Musik. Baca juga: 2 Cara Membuat Status WhatsApp Panjang Lebih dari 30 Detik.
  1. Pertama Anda harus punya dulu rekaman musik yang seperti video melalui aplikasi whatsapp.
  2. Jadi Anda bisa menjalankan aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Arahkan pada tab Status.
  3. Di aplikasi Whatsapp paling baru tekan simbol kamera warna hijau tepat dibawah ikon pensil. Lokasinya dikanan bawah. Dua ikon ini untuk membuat status whatsapp. Baik untuk status whatsapp teks berwarna dan status whatsapp foto, video dan GIF.
  4. Masuk pada yang ikon kamera, tekan lebih lama tombol rana atau shutter untuk membuat rekaman video.
  5. Usahakan yang Anda rekam adalah musik yang Anda dengarkan dari ponsel atau dari yang lain.
  6. Tekan selesai jika Anda anggap status musik whatsapp Anda sudah kelar.
  7. Beri doodling pada status musik whatsapp Anda biar tambah menarik.
  8. Tekan Enter atau ikon kirim untuk menyelesaikan proses membuat status musik whatsapp Anda.
  9. Selesai.
Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat status musik MP3 di Whatsapp. Semoga Anda bisa melakukannya. Anda bukan hanya bisa membuat status musik whatsapp saja. Sekarang whatsapp memiliki kemampuan untuk membuat status teks whatsapp berwarna dan bahkan Anda bisa membuat status whatsapp Foto, Video dan GIF. Semoga Anda bisa melakukannya. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengirim Pesan Suara di Whatsapp dengan OK Google.