Begini Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain dengan Report Akun

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain dengan Report Akun -- Akun Instagram yang sudah banyak memiliki pengikut pasti akan rawan sekali dihack. Oleh karena itu banyak sekali cara yang akan ditempuh oleh pengguna instagram yang terkena hack tersebut. Salah satu cara yang bisa ditempuh ialah dengan cara menghapus akun instagram orang lain lewat report akun.

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain

Ingat, mencuri akun instagram orang lain merupakan sebuah pelanggaran yang berat. Tak ayal banyak pengguna yang berusaha untuk berbondong-bondong segera menghapus akun instagram orang lain dengan cepat. Anda bisa mengirim laporan fake akun instagram melalui formulir web yang sudah tersedia. Baca juga: Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara.

Hal-Hal yang Harus Disiapkan Sebagai Dasar Laporan

Anda dapat menghapus akun instagram orang lain dengan bukti-bukti yang jelas. Misalnya saja jika akun instagram Anda yang dicuri oleh orang lain. Instagram sendiri sudah menyarankan kepada pengguna bahwa Anda harus benar-benar membuktikan bahwa itu adalah Anda. Caranya, buktikan dengan scan KTP, SIM, Paspor, atau kartu tanda pengenal lainnya yang menyertakan foto dan nama Anda yang jelas.

Disisi lain, Anda juga harus menyertakan tautan ke profil instagram Anda misalnya bisa berupa komentar, gambar, dan lainnya.

Langkah-Langkah Menghapus Akun Instagram Orang Lain

Untuk langkah yang pertama Anda bisa mengunjungi laman situs yang sesuai. Anda bisa berkunjung ke Pusat Bantuan Instagram. Anda harus segera masuk ke pusat Privacy and Security. Kemudian ketuk Melaporkan Sesuatu. Anda akan menemukan opsi akun penyamaran. Anda harus masuk pada bagian ini. Namun apabila teks tidak muncul, silahkan pilih Apa yang dapat saya lakukan jika ada orang yang menyamar sebagai saya di instagram?

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain

Untuk membuka pilihan tersebut maka Anda harus memilih Isi Formulir ini. Anda akan dibawa ke laman yang pas untuk membuat laporan terhadap akun instagram yang mencuri akun Anda. Disana ada formulir bagi Anda yang punya aplikasi instagram maka laporan harus dibuat dari dalam instagram. Ada pula pilihan formulir laporan instagram dari luar aplikasi dan dari komputer. Silahkan Anda pilih.

Sekian penjelasan mengenai cara menghapus akun instagram orang lain dengan mudah. Semoga Anda beruntung dan bisa mengembalikan akun instagram Anda yang dihack oleh orang lain. Baca juga: Cara Menambahkan Musik Backsound di Instagram Stories.