Cara Edit Caption di TikTok Setelah Video Diposting

Cara Edit Caption di TikTok -- Saat ini media sosial yang paling popular adalah TikTok. Hal ini karena TikTok mengijinkan penggunanya untuk memposting video pendek berdurasi 15 detik sampai dengan satu menit pada semua pengikutnya dengan berbagai macam efek dan caption yang jauh lebih menarik daripada Instagram. Setelah bergabung dengan Musical.ly, TikTok berubah menjadi raksasa sosial media dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 800 juta orang. Baca Juga: Cara Agar Video TikTok Masuk Fyp.

Cara Edit Caption di TikTok

TikTok mempunyai dua keunggulan secara umum yaitu simple dan mudah sekali digunakan. Desain dan penggunaannya yang kian terus diminati maka saat ini TikTok merupakan media sosial yang bisa membuat pengguananya semakin dekat dengan pengikutnya. Namun kadangkala ketika pengguna TikTok mulai berinteraksi dengan pengikutnya, ternyata disadari ada caption yang kurang pas sehingga banyak yang mencari cara edit caption TikTok setelah video berhasil diposting.

Jika ini juga merupakan hal yang Anda cari maka teruslah bersama kami untuk membedah bagaimana cara edit caption di TikTok setelah video diposting. Semoga saja paparan kali ini bisa membantu Anda dalam memahami hal tersebut.

Cara Edit Caption di TikTok dengan Mudah

Akhir akhir ini memang banyak pertanyaan pengguna TikTok mulai dari bagaimana cara menghapus video TikTok jika sudah diupload, kemudian dapatkah mengedit video TikTok setelah diposting atau yang paling umum yaitu cara edit caption TikTok jika sudah posting. Semua pertanyaan tersebut akan kami jawab dalam ulasan artikel ini. Semoga saja bisa membantu menjawab pertanyaan ini.

Kita mulai bahas berikut ini. Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk edit video TikTok setelah diposting (termasuk dengan caption) adalah memahami proses upload itu sendiri. TikTok menyediakan sebuah tanda + pada bagian bawah layar aplikasi. Ini adalah bagian untuk menambahkan video baru. Baca Juga: Cara React Video TikTok.

Ketika Anda mengetuk tanda + maka Anda akan masuk ke bagian layar perekaman. Dari sana Anda dapat memilih panjang video Anda dan mengetuk tanda merah untuk memulai merekam. Ketika proses ini selesai maka Anda bisa mengetuk tanda merah sekali lagi untuk menghentikan rekaman. Selanjutnya ketuk tanda merah.

Selanjutnya Anda akan membawa Anda masuk ke bagian editing video TikTok yang Anda mau setelah Anda posting. Tahap selanjutnya ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara edit caption TikTok setelah video berhasil diposting.

Adakah Cara Edit Caption Video TikTok Setelah Diposting?

TikTok tidak memberikan opsi untuk mengedit video setelah diposting. Oleh sebab itu, solusinya kurang lebih begini untuk mengatasi hal tersebut. Anda tidak harus rekam dan mengirim ulang video yang sama. Nah karena hal itulah coba hal ini.
  • Ketuk bagian Me.  Kalau bahasa Indonesia bagian Saya.
  • Di sini, Anda akan melihat semua video yang Anda posting. Ketuk pada video yang ingin Anda edit captionnya.
  • Ketuk tanda tiga titik vertikal di kanan bawah.
  • Pilih ‘Simpan Video'.
  • Tunggu proses untuk menyimpan video berhasil.
Sekarang waktunya Anda untuk mengirim ulang video TikTok yang sama yang sudah Anda posting. Caranya seperti ini.
  • Klik pada simbol ‘+’ yang terletak di bagian bawah aplikasi.
  • Di sudut kanan, Anda akan melihat opsi "Upload." Klik bagian ini.
  • Ini akan membawa Anda ke daftar gambar dan video perangkat Anda. Ketuk yang sudah Anda simpan dari TikTok
  • Ketuk ‘Selanjutnya’ di sudut kiri bawah.
  • Ketuk ‘Selanjutnya’ di sudut kanan atas sekarang. Di halaman ini, Anda dapat menambahkan teks, stiker, dan mengubah efek.
  • Ketuk ‘Selanjutnya’ lagi yang terletak di kanan bawah layar.
  • Dari halaman ini, Anda dapat memperbarui teks dan mengubah preferensi audiens Anda.
  • Setelah selesai - Ketuk ‘Posting’.
Dengan begini maka video TikTok yang sudah Anda edit captionya akan muncul di Timeline Anda. Dan berikut ini akan menghapus video original TikTok Anda setelah berhasil diedit captionnya.
  • Dari halaman beranda aplikasi - ketuk ikon "Saya" yang terletak di kanan bawah.
  • Ketuk video yang ingin Anda hapus.
  • Pilih tiga opsi garis vertikal di sebelah kanan video Anda.
  • Gulir ke kanan hingga Anda melihat ‘Hapus’ - Ketuk itu.
  • Konfirmasi.
Dengan begini maka proses untuk edit caption video TikTok setelah posting maka sudah berhasil. Jadi yang harus Anda lakukan sekarang hanyalah santai dan nikmati video TikTok baru Anda yang sudah diedit.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara edit caption di TikTok. Semoga penjelasan ini berguna untuk Anda. Baca Juga: Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Username.