Cara React Video TikTok dengan Mudah

Cara React Video TikTok -- Anda mungkin sudah terbiasa dengan video reaction di Youtube. Dalam video tersebut, Youtuber merekam dirinya sendiri dengan menunjukkan ekspresi dan opininya tentang video Youtube yang di react. Sama seperti halnya tersebut, TikTok membangun sebuah fitur yang mirip dengan hal itu yang mana memudahkan semua penggunanya untuk membuat reaction video dengan mudah tanpa harus meninggalkan aplikasi TikTok. Baca Juga: Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Username.

Cara React Video TikTok

Fitur video reaction di TikTok ini rilis pada tahun 2018 ketika Musical.ly merger dengan TikTok. Lantas bagaimana cara react video TikTok? Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai. Kami akan jabarkan dalam paparan yang sangat mudah.

Selengkapnya bisa Anda coba seperti di bawah ini. Anda langsung coba juga bisa. Jadi agar lebih paham cara membuat video reaction di TikTok. Tentu saja Anda kami harap tidak meninggalkan bacaan sampai di pertengahan. Tidak enak. Anda harus siap mempelajari semuanya.

Cara React Video TikTok Gampang

Apa itu video reaction di TikTok? Untuk menjawab pertanyaan ini kami akan berikan gambaran sekilas. Misalnya Anda melihat video lucu di TikTok kemudian Anda dapat membuat rekaman video reaction dan menambahkan narasi dengan fitur react.

React video TikTok membawa video original Anda bergabung dengan video reaction buatan Anda. Sehingga dua video clips bergabung menjadi satu ketika dimainkan.

Lantas bagaimana cara membuat reaction video di TikTok? Anda bisa ikuti paparan kami di bawah ini. Semoga saja ini tidak merepotkan Anda dalam bermain aplikasi TikTok. Tentu saja ini akan sangat mudah.

Cara Membuat Video Reaction di TikTok

Arahkan ke video TikTok yang ingin Anda tambahkan reaction Anda. Kemudian ketuk ikon Share untuk membuka menu Share tersebut. Tekan React.

TikTok akan menampilkan layar pembuatan video. Anda akan menemukan video asli dan jendela mengambang kecil di atasnya yang menampilkan pratinjau kamera Anda. Tahan tombol Video di bagian bawah untuk mulai merekam video. Anda dapat mengangkat jari dari tombol video untuk menjeda rekaman dan melanjutkan dengan menekannya lagi. Baca Juga: Lirik Lagu Romeo Save Me TikTok.

Tambah Audio

Audio memainkan peran penting dalam video reaction. Tentu, Anda dapat membuat reaction hanya dengan ekspresi wajah, tetapi suara dan dialog membuat video lebih menarik. Secara default, TikTok mengaktifkan mic di ponsel Anda dan akan merekam suara apa pun di latar belakang beserta reaction Anda. Namun, jika Anda ingin mematikan input audio, ketuk ikon Mic pada layar react untuk menonaktifkan mikrofon.

Edit Audio

React Video Tiktok membawa suara dari video asli dan audio / suara yang telah Anda rekam. Secara default, TikTok menyeimbangkannya sedemikian rupa sehingga Anda dapat mendengarnya bersama. Namun, jika Anda ingin membuat perubahan pada audio seperti mematikan soundtrack, mengurangi volume soundtrack atau mengecilkan level volume audio Anda - Anda dapat melakukannya dengan menggunakan fitur mixer audio.

Inilah cara menggunakannya. Setelah Anda menangkap video reaction, aplikasi membawa Anda ke layar edit. Di sini ketuk ikon Mixer di bagian atas. Kemudian sesuaikan volume Suara Saya dan Soundtrack menggunakan slider masing-masing. Menyeretnya ke kanan akan meningkat dan ke kiri akan mengurangi level audio mereka. Terakhir, tekan ikon tanda centang untuk menerapkan perubahan.

Ganti Posisi Reaction Box

Biasanya, kotak reaction muncul di sudut kiri atas video. Tetapi Anda dapat mengubah posisinya dengan menyeretnya. Anda perlu melakukannya sebelum mulai merekam video. Namun, Anda dapat menjeda perekaman video reaction Anda dan memindahkan kotak reaction.

Ganti Ukuran Reaction Box

Demikian pula, Anda tidak harus tetap dengan ukuran standar kotak reaction. Untuk mengubah ukuran kotak, gunakan dua jari untuk menjepitnya menjadi besar atau kecil.

Ganti Bentuk Reaction Box

TikTok menawarkan dua bentuk untuk video reaction Anda - bulat dan persegi panjang. Untuk beralih di antara mereka, ketuk kotak reaction sebelum Anda memulai video. Anda dapat mengubah bentuk beberapa kali dengan menjeda rekaman video reaction.

Switch Camera

Anda dapat merekam video reaction menggunakan kamera depan dan belakang. Untuk beralih kamera, ketuk ikon Switch kamera di bagian atas layar perekaman. Atau, ketuk dua kali pada jendela reaction untuk beralih kamera secara instan.

Putar Reaction Box

Menariknya, ketika Anda memutar kotak reaction, sudut pandang juga berputar. Anda dapat menggunakan trik itu untuk membuat beberapa video yang unik dan indah. Untuk memutar kotak reaction, pegang dengan satu jari dan gunakan jari kedua, balikkan. Sekali lagi, Anda perlu melakukannya sebelum Anda menekan tombol rekam.

Zoom Video

Jika Anda adalah pengguna TikTok atau Instagram story, Anda akan tahu cara zoom video. Gerakan yang sama juga berlaku untuk video reaction. Saat Anda menahan tombol rekam saat memotret, seret jari Anda ke atas untuk memperbesar dan geser ke bawah untuk memperkecil.

Perbedaan Antara Duet dan Rection TikTok

TikTok menawarkan fitur yang disebut Duet yang memungkinkan Anda berbagi layar dengan orang lain atau diri Anda sendiri. Dalam duet, video kedua diputar di sebelah kiri video utama dan tidak berada di atas video asli. Anda tidak dapat mengubah posisi, bentuk, atau ukurannya. Orang menggunakannya untuk merekam reaksi sebelum pengembang menambahkan fungsi Reaction.

Sekian dulu informasi kami mengenai cara react video TikTok. Semoga informasi kami berguna untuk Anda. Jangan lupa Anda coba ya. Baca Juga: ssstiktok com Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark.