Tidak Bisa Sensus Penduduk Online 2020, Begini Solusinya

Tidak Bisa Sensus Online 2020 -- Beberapa hari ini situs sensus.bps.go.id tidak bisa diakses. Sehingga banyak orang yang bertanya kenapa tidak bsia sensus online? Oleh sebab itu, kami akan beri tahu cara mengatasi tidak bisa sensus online 2020. Semoga saja informasi kami ini berguna untuk Anda dalam mengikuti sensus penduduk 2020 online. Baca juga: BNI Mobile Tidak Bisa Login.

Tidak Bisa Sensus Penduduk Online 2020

Situs sensus.bps.go.id tidak bisa dibuka bukan hanya kali ini saja. Beberapa waktu yang lalu sempat situs SP2020 Online - Badan Pusat Statistik juga tidak bisa dibuka. Alasan situs sensus online tidak bisa diakses itu sebenarnya paling ya gara-gara itu. Hal ini kami dukung dengan sensus penduduk online 2020 yang hanya dimulai dari tanggal 15 Maret s.d 31 Maret 2020. Tentunya jumlah orang yang akses situs ini akan datang dengan jumlah yang besar.

Tidak Bisa Sensus Online 2020

Jika Anda mengalami tidak bisa sensus online maka Anda harus memastikan beberapa masalah yang menjadi faktor tidak bisa sensus online. Jadi cek di bawah ini agar semuanya ketahuan apakah penyebab utamanya. Namun secara umum, kami beri tahu bahwa situs sensus online tidak bisa dibuka karena memang kelebihan server. Dengan rentang waktu 14 hari saja maka dengan jumlah penduduk Indonesia yang ratusan juta maka jelas situs ini tidak bisa menahan dalam satu waktu makanya server terlalu berat untuk diload. Baca juga: Cara Mendapatkan EFIN Pajak Pribadi.

Anda bisa cek pagi-pagi silahkan masuk situs sensus online pasti tidak bisa. Hal ini karena di waktu pagi atau di waktu jam kerja tentunya ada banyak orang yang mengakses. Contohnya saja baru saja kami akses hanya berputar putar tentu karena banyaknya orang di waktu saat ini. Lantas bagaimana cara mengatasi tidak bisa sensus online 2020?

Cara Mengatasi Tidak Bisa Sensus Online 2020

Apabila Anda tidak bisa sensus online tahun ini maka coba cek beberapa hal di bawah ini untuk mengatasinya.
  • Coba cek NIK dan KK Anda sudah sesuai belum.
  • Selanjutnya, jika di sistem sensus ada nama keluarga yang tidak ada padahal terdapat di dalam KK maka masukan anggota keluarga tersebut di halaman daftar anggota keluarga dan pastikan sudah mengisi keterangan individunya dengan lengkap.
  • Semisal data di sensus online masih KK lama sedangkan KK Anda sudah baru maka sistem masih bisa menerima jika Anda menggunakan KK lama. Selanjutnya, tambahkan anggota keluarga yang belum ada dan segera sesuaikan status keberadaan dan alamat anggota keluarga yang ada dalam daftar tersebut.
  • Yang terakhir, ketika situs sensus online tidak bisa dibuka karena kelebihan server maka bukalah di waktu jam jam sepi misalnya di tengah malam. Ini menjadi solusi yang pas karena di jam tersebut kami rasa situs sensus online tidak diakses oleh banyak orang.
Sekian dulu penjelasan kami mengenai tidak bisa sensus online. Semoga penjelasan kami berguna untuk Anda. Jangan lupa sering mampir untuk dapatkan informasi terbaru dari kami. Baca juga: www.pln.co.id Cek Kompensasi Listrik Padam.