Vervalpd.data.kemdikbud.go.id Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya

Vervalpd.data.kemdikbud.go.id Tidak Bisa Dibuka -- Jika Anda menemukan masalah username dan password dari vervalPD Anda tidak bisa digunakan maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini kita akan bahas cara mengatasi vervalpd.data.kemdikbud.go.id tidak bisa dibuka. Jadi pastikan untuk Anda terus baca artikel ini sampai dengan selesai. Baca juga: Cara Mendapatkan NUPTK Guru.

cara mengatasi vervalPD tidak bisa dibuka

Vervalpd.data.kemdikbud.go.id tidak bisa dibuka bukan merupakan masalah yang terbilang baru. Pasalnya situs ini sempat beberapa kali mengalami error sehingga tidak bisa dibuka. Anda tidak perlu khawatir kami akan bagikan sedikit solusinya.

Vervalpd.data.kemdikbud.go.id Tidak Bisa Dibuka

Kami sempat menemukan saat username dan password login ke dalam laman vervalPD digunakan justru mengatakan username atau password tidak terdaftar. Kami sempat bingung dengan hal ini. Kami kira situs sedang maintenance namun ternyata bukan. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya operator sekolah lain yang masih bisa login ke laman vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Baca juga: Cara Instal Dapodik 2020a.

Oleh karena itu, kami akan berikan sedikit solusi yang kami ketahui agar bisa membuka situs vervalpd. Adapun penjelasannya sebagai berikut ini.

Vervalpd.data.kemdikbud.go.id Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

Cek di bawah ini cara mengatasi vervalpd.data.kemdikbud.go.id tidak bisa dibuka.
  • Anda bisa pergi ke laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.
  • Ketuk Login di bagian pojok kanan atas.
  • Sekarang masuk di laman Login Operator Dapodik di sdm data kemdikbud.
  • Silahkan Anda isikan Username dan Password yang sesuai dengan username dan password pada saat Anda Registrasi di sdm data kemdikbud. Lalu, klik tombol Login. 
  • Selesai. Jika sudah demikian maka Anda sudah bisa akses semua laman di VervalPD, VervalPTK, dan VervalSP.
Itulah sedikit solusi mengatasi vervalpd.data.kemdikbud.go.id tidak bisa dibuka. Nah jika Anda juga masih penasaran mengapa Anda dulu bisa login ke VervalPD dan sekarang tidak maka coba cek dengan cara di bawah ini.

Cara Membuka VervalPD

Ini kami coba dari laman Google langsung dan berhasil login ke VervalPD.
  • Silahkan buka Google dari browser Anda masing-masing.
  • Ketik VervalPD dan klik link paling atas. Atau coba langsung klik link berikut ini http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/.
  • Silahkan Anda Login memakai Username dan Password seperti yang sudah kita bahas di atas untuk login tadi / Login memakai akun pada waktu registrasi operator sekolah di sdm data kemdikbud. Kemudian, klik tombol Login.
Selesai. Anda akan bisa login ke laman vervalPD. Semoga cara ini bisa membantu Anda dalam mengatasi vervalpd.data.kemdikbud.go.id tidak bisa dibuka. Baca juga: Info GTK Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Bukanya.