Keyboard Laptop Tidak Bisa Diketik, Begini Cara Mengatasinya

Keyboard Laptop Tidak Bisa Diketik -- Pernahkah Anda mengalami tiba-tiba keyboard laptop tidak bisa digunakan? Pasti jika hal ini terjadi membuat Anda menjadi jengkel dan marah. Pasalnya tugas menjadi tidak segera terselesaikan. Biasanya jika keyboard laptop tidak bisa diketik semacam ini tentu akan langsung dibawa ke tukang servis. Namun jangan dulu, dengan tutorial kami ini semoga keyboard laptop tidak bisa diketik menjadi bisa diketik kembali. Baca juga: Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon.

cara mengatasi Keyboard Laptop Tidak Bisa Diketik

Nah berikut ini penjelasan kami mengenai cara mengatasi keyboard laptop tidak bisa diketik. Jangan lupa untuk membaca panduan kami dengan seksama.

Keyboard Laptop Tidak Bisa Diketik

Sebelum Anda menyelesaikan masalah keyboard laptop tidak bisa diketik maka Anda harus memastikan ini terjadi lantaran masalah ringan atau berat. Kemudian kalau Anda sudah mengetahui penyebab keyboard laptop tidak bisa diketik maka Anda bisa melakukan pemecahan masalahnya. Baca Juga: Kenapa Laptop Tidak Bisa Connect dengan WiFi?

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Bisa Diketik

Berikut paparan kami mengenai panduan cara mengatasi keyboard laptop tidak bisa diketik.
  • Anda harus cek apakah driver sudah terpasang dengan benar. Cek di Device Manager > Keyboard kemudian update jika perlu.
  • Buka kunci Ease of Access Center. Disini Anda harus pastikan bagian make the keyboard easier to use sudah di uncheck all pada bagian set up filter key-nya.
  • Sekarang coba lepas tombol keyboard Anda dengan hati-hati jika ada yang nyangkut. Masalah lebih jelas terkait hal ini silahkan Anda coba cari tutorial di Youtube untuk solusinya.
Sekian penjelasan kami mengenai keyboard laptop tidak bisa diketik. Semoga saja informasi kami berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop.