Begini 3 Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 10

Begini Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 10 -- Komputer yang menjalankan Windows 10 memiliki Keyboard On-Screen built-in yang dapat Anda gunakan kapan pun jika keyboard fisik di komputer Anda tidak berfungsi. Anda akan menemukan di bawah ini mengenai langkah-langkah untuk mengaktifkan Keyboard di Layar pada Windows 10.

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 10

Oleh karena itu, tidak usah panjang lebar bagaimana cara menampilkan keyboard di layar. Silahkan langsung saja simak tutorial dibawah ini. Baca juga: Cara Menonaktifkan Cortana di Windows 10.

Inilah Cara Mengaktifkan On-Screen Keyboard di Windows 10

On-Screen Keyboard tersedia di semua komputer Windows dan dapat didefinisikan sebagai keyboard visual yang ditampilkan di layar komputer Anda. On-Screen Keyboard memiliki semua tombol standar seperti yang ditemukan pada keyboard fisik dan memungkinkan Anda mengeklik tombol virtual menggunakan mouse atau perangkat penunjuk lainnya. Anda tidak memerlukan komputer layar sentuh, untuk menggunakan On-screen keyboard di Windows 10.

On-Screen Keyboard tidak sama dengan Touch Screen Keyboard. Sementara Keyboard Layar Sentuh khusus ditujukan untuk komputer Layar Sentuh, juga terdapat pada Komputer Biasa atau Non-Touch Enabled.

Ikon Touch-Screen Keyboard dapat diaktifkan di Task-bar komputer Anda dengan mengklik kanan pada Task-bar dan kemudian mengklik "Show touch keyboard button" pilihan pada menu yang muncul.

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 10

Seperti disebutkan di atas, ada beberapa cara untuk menampilkan Keyboard di Layar pada Windows 10, namun cara termudah adalah dengan mengaktifkannya menggunakan Menu Pengaturan.

1. Klik pada tombol Start Windows 10 dan kemudian klik icon Settings pada menu yang muncul.

2. Pada layar Settings, klik pada Ease of Access option.

3. Pada Ease of Access Screen, klik pada Keyboard di menu samping dan kemudian toggle ON pilihan untuk On-Screen Keyboard.

Cara Menampilkan Keyboard di Layar saat Start up

Anda dapat menampilkan On-Screen keyboard tersedia segera setelah Anda login ke komputer Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Control Panel di komputer Windows 10 Anda.

2. Pada layar Control Panel, pastikan Anda berada di Category view dan kemudian klik Ease of Access.

3. Pada layar berikutnya, klik Ease of Access Center.

4. Pada Ease of Access Center, gulir ke bawah dan klik pada link Use Computer Without a Mouse or Keyboard yang terletak di bagian "Explore all Settings".

5. Pada layar berikutnya, pilih opsi Use On-Screen Keyboard. klik Apply dan OK untuk menyimpan pengaturan ini di komputer Anda.

Setelah ini Anda akan menemukan On-Screen Keyboard yang tersedia untuk Anda gunakan segera setelah Anda login ke komputer Anda.

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Saat Login Screen di Windows 10

Untuk mengaktifkan On-screen keyboard di layar masuk dapat membantu Anda jika keyboard fisik tidak berfungsi dan Anda tidak dapat masuk ke Windows 10. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menggunakan Keyboard di Layar untuk masuk ke perangkat Anda. komputer.

1. Buka Control Panel> klik Ease of Access> Ease of Access Center.

2. Pada Ease of Access Center, klik opsi Change Sign-in Settings.

3. Pada layar berikutnya, pilih opsi untuk Type Without the Keyboard di kolom "At Sign-in".

4. Klik Apply dan OK untuk menyimpan pengaturan ini pada komputer Anda.

Setelah ini, Anda akan menemukan On-Screen Keyboard tersedia dan siap untuk Anda gunakan di Layar Masuk.

Demikianlah 3 Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 10. Semoga saja Anda kian mahir dalam mengatasi masalah jika keyboard fisik laptop Anda rusak. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menghubungkan Wi-Fi Ke Laptop.