Kenapa Tidak Bisa Pesan Tiket Kereta Api?

Kenapa Tidak Bisa Pesan Tiket Kereta Api -- Sejak 1 September 2019 mungkin banyak pengguna jasa kereta api yang mengalami tidak bisa pesan tiket kereta api menyusul adanya perubahan aturan untuk pesan tiket kereta api khusunya kereta api lokal. Pemesanan kereta api lokal hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access dan KA antar kota tidak mengalami perubahan. Baca juga: Mengenap Apa itu Michat.

Tidak Bisa Pesan Tiket Kereta Api

Jadi kenapa tidak bisa pesan tiket kereta api? Ya mungkin Anda pesan tiket KA lokal yang mana aturan pesan tiket KA lokal sudah berubah hanya dilayani dengan aplikasi KAI Access. Atau Anda lupa bahwa aturan baru pesan tiket KA di stasiun hanya bisa dilakukan 3 jam sebelum keberangkatan. Mungkin tujuan aturan baru ini supaya tidak banyak orang yang curang beli tiket, alhasil pasti kebagian tiket KA nantinya.

Kenapa Tidak Bisa Pesan Tiket Kereta Api?

Sudah kami katakan sebelumnya bahwa aturan KAI sudah berubah. Anda harus memastikan bahwa silahkan pesan dengan aplikasi KAI Access jika Anda mau beli tiket KA lokal. Ingat, minimal 7 hari sebelum Anda berangkat untuk bisa beli tiket KA di KAI Access.

Sedikit catatan, untuk pemesanan tiket KA yang bisa dibeli 30 hari sebelum keberangkatan adalah KA Kalijaga (Semarang-Solo PP) dan Pandanwangi (Jember-Banyuwangi PP), termasuk 5 menit sebelum kereta api berangkat. Baca juga: Cara Mengatasi Dana Cicil Akulaku Error.

Disamping itu, agar Anda dapat mengatasi tidak bisa pesan tiket kereta api maka Anda harus mengupdate aplikasi KAI Access menjadi yang terbaru. Lalu, silahkan Anda masuk ke menu "Local Train" untuk memilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan, jangan lupa tentukan jadwal keberangkatan KA Anda.

Tidak Bisa Pesan Tiket Kereta Api

Jangan khawatir meskipun Anda tidak bisa pesan tiket kereta api dari berbagai tempat misalnya dari indomaret, traveloka, booking com, Kai id dan lain lain. Hal ini memang terjadi perubahan drastis per 1 September 2019 kemarin. Oleh karena itu, segera pasang aplikasi KAI Access untuk mempermudah pesan tiket KA Anda.

Sekian penjelasan kami mengenai kenapa tidak bisa pesan tiket kereta api. Semoga penjelasan kami berguna untuk Anda. Baca juga: Kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa Pakai 2 Voucher?