Apa itu Chuseok? Chuseok Adalah

Apa itu Chuseok -- Oke mungkin postingan ini akan sangat berbeda dengan artikel kami yang lainnya pasalnya kita akan bahas tentang pengertian apa itu Chuseok. Bukan tentang Gaming ataupun tutorial lainnya. Apa itu Chuseok memang menjadi perbincangan hangat oleh banyak kalangan akhir-akhir ini. Kami sedikit terusik dengan hal itu sehingga timbulah rasa penasaran untuk mencari tahu Chuseok itu apa. Baca juga: Apa itu Nolep Bahasa Gaul?

chuseok adalah

Pada akhirnya kami juga menemukan maksud apa itu Chuseok. Nah kalau Anda sedang berada di artikel kami ini dan membacanya. Semoga saja informasi yang kami sediakan di bawah ini tentang Chuseok bisa menambah wawasan Anda.

Apa itu Chuseok? Chuseok Adalah

Apa itu Chuseok? Chuseok adalah hari ‘thanksgiving Day’-nya orang Korea. Chuseok juga masuk dalam kalender hari libur resmi yang dirayakan besar-besaran di Korea semacam Hari Raya Idul Fitri di Indonesia. Chuseok pada umumnya dirayakan pada bulan ke-8, hari ke-15 kalender lunar. Baca juga: Apa itu Gabut dalam Bahasa Gaul?

Menurut informasi, Chuseok adalah salah satu hari raya tradisional terbesar di Korea, selain Tahun Baru Imlek. Chuseok juga disebut dengan ‘Jungchujeol’ atau ‘Hangawi’, artinya pertengahan di musim gugur / hari yang berada di tengah bulan kedelapan dalam tahun menurut penanggalan Imlek. Pada waktu itu, orang Korea berterimakasih kepada leluhur atas perolehan hasil panen yang sudah mereka dapatkan.

Kesimpulan Apa itu Chuseok

Menurut kami Chuseok adalah salah satu hari penting bangsa Korea dalam merayakan rasa syukur terhadap hasil panen yang melimpah namun saat ini sudah bertransformasi menjadi hari raya orang Korea.

Sekian informasi kami mengenai apa itu Chuseok. Semoga saja informasi mengenai Chuseok ini bisa bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Apa itu LFL U1 di Instagram?