Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi Mudah

Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi -- Hari ini kita akan membahas artikel tentang cara mengatasi memori internal hp Android penuh tanpa menghapus aplikasi. Jadi semoga saja artikel ini bisa membantu Anda ketika sedang mau memasang aplikasi baru tanpa harus menghapus aplikasi yang lainnya agar ada sisa ruang untuk memasangnya. Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root.

Cara Mengatasi Memori Hp Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi

Cara mengatasi memori penuh tanpa menghapus aplikasi memang menjadi solusi yang selalu dicari oleh pengguna hp Android. Pasalnya, aplikasi yang sudah didownload dengan kuota yang cukup banyak kalau sampai dihapus memang terasa rugi. Jadi untuk masalah tersebut Anda harus mencari cara mengatasi memori penuh tanpa harus menghapus aplikasi.

Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi memori penuh di hp Android tanpa harus menghapus aplikasi. Di sini nanti kami akan sedikit menyinggunggnya sedikit demi sedikit agar Anda bisa memanfaatkannya. Ya meski tidak 100% berhasil namun ada baiknya jika Anda mencoba rekomendasi dari kami. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A71.

Rekomendasi kami untuk mengatasi memori penuh tanpa menghapus aplikasi ini terbilang sangat umum. Sebenarnya mungkin Anda sudah sering mendengarnya. Namun Anda mungkin belum praktek saja. Yuk coba kita lihat bagaimana caranya.

Langkah Cara Mengatasi Memori Penuh Tanpa Menghapus Aplikasi

Untuk caranya kami sediakan di bawah ini.
  • Pindahkan aplikasi ke kartu SD.
  • Pindahkan file, foto, video, dan musik ke kartu SD atau pindahkan ke laptop/PC.
  • Tata ruang penyimpanan hasil tangkapan kamera langsung ke kartu SD.
  • Setting aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook agar tidak menyimpan foto, video, musik dll langsung ke galeri. Silahkan rubah visibilitas media agar tidak terlihat langsung di galeri.
  • Hapus cache dan data aplikasi biar ukuran menjadi lebih kecil.
Sekian penjelasan kami mengenai cara mengatasi memori penuh tanpa menghapus aplikasi. Semoga saja informasi kami bisa membantu Anda. Baca juga: Cara Melacak Hp Android Yang Hilang.