Begini Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root dengan Mudah

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi -- Jika Anda memiliki ponsel Xiaomi pada akhir-akhir ini maka Anda tidak salah dalam membeli ponsel pintar. Pasalnya, Xiaomi sudah menjadi urutan ke 5 produsen terbesar masalah smartphone kelas atas saat ini. Bayangkan saja dalam kurun waktu 3 tahun belakangan ini, Xiaomi melakukan penjualan yang sangat luar biasa banyak. Alhasil, dengan hasil semacam ini tak pelak membuat Xiaomi menjadi salah satu vendor smartphone yang patut disandingkan dengan produsen lainnya setara dengan Samsung, OPPO, dan Vivo.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Kelebihan Xiaomi yang sangat jelas terpampang nyata adalah selain harganya yang sangat terjangkau dalam artian murah namun kualitasnya bukanlah murahan. Jadi pada kelas entri level, Xiaomi sangat laku keras di pasaran. Tapi meskipun demikian ternyata adalah sedikit masalah terhadap penjualan yang sedang terjadi. Banyak dari orang tidak bertanggungjawab memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual ponsel Xiaomi dengan label BM (Black Market). Alhasil, banyak dari pengguna yang sangat kesulitan mendapatkan garansi pabrik terlebih lagi hal sepele semacam cara menghapus aplikasi bawaan atau bloatware Xiaomi tidak dapat dilakukan. Baca juga: Cara Menampilkan Kontak SIM di Hp Xiaomi.

Nah, Anda jangan khawatir karena admin hari ini akan membantu Anda dalam menghapus aplikasi bawan di Xiaomi. Oleh karena itu, silahkan Anda terus stay tune disini untuk mendapatkan penjelasan dari admin berikut ini.

Inilah Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root Mudah

Tidak usah melakukan root pada perangkat Xiaomi Anda, ternyata juga ada cara menghapus aplikasi bawaan atau bloatware Xiaomi. Anda dapat menggunakan aplikasi CCleaner. Pasalnya aplikasi ini dapat digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan Xiaomi tanpa harus melakukan root pada perangkat. Caranya adalah sebagai berikut.
  1. Download dan Install aplikasi CCleaner dari Play Store.
  2. Jalankan aplikasi CCleaner. Arahkan pada bagian pojok kiri atas.
  3. Berikutnya, tap menu App Manager.
  4. Pilih Tab System.
  5. Tunggu hingga aplikasi bawaan Xiaomi ditampilkan.
  6. Silahkan hapus aplikasi bawaan Xiaomi yang mengganggu.
  7. Jika sudah dipilih tekan ikon tong sampah.
  8. Ketuk System App. Lalu kasih centang pada aplikasi yang akan dihapus.
  9. Tekan Uninstall kemudian berikan konfirmasi penghapusan aplikasi bawaan Xiaomi dengan klik Continue.
  10. Selesai.
Demikianlah paparan admin mengenai cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi tanpa root. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini jika membantu Anda. Sekian. Baca juga: Cara Menampilkan Album Foto Tersembunyi di Xiaomi Redmi 4X.