Cara Membuka Slot Kartu SIM OPPO A5s

Cara Membuka Slot Kartu SIM OPPO A5s -- Sebagai pendatang baru di seri hp OPPO kelas menengah, OPPO A5s terbilang sangat laris di pasaran menggantikan OPPO A3s. Dengan kepopulerannya di pasaran ini maka tak pelak menimbulkan banyak permasalahan dan juga banyak keuntungan. Salah satu masalah yang ditemui adalah bagaimana tata cara membuka slot SIM Card OPPO A5s. Membuka baki OPPO A5s perlu Anda ketahui tidak bisa dibuka secara langsung seperti Anda membuka slot kartu SIM seperti pada Lenovo A6600 Plus. Di hp model yang lama, untuk membuka kartu SIM maka harus membuka casing bagian belakang hp. Namun di hp model terbaru, layaknya OPPO A5s, OPPO A7, OPPO A1K, OPPO F9, dan OPPO F11 maka itu tidak bisa dilakukan. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A5s.

Cara Memasukkan Slot Kartu SIM OPPO A5s

Lantas bagaimana cara membuka baki kartu SIM Card OPPO A5s? Tenang saja, kami akan berikan tutorialnya untuk Anda semua. Semoga saja ini bisa Anda pakai dan juga kalau Anda punya HP OPPO terbaru yang lain misalnya seperti yang kami sebutkan di atas, maka ini bisa Anda terapkan pula.

Cara Membuka Slot Kartu SIM OPPO A5s

Untuk bisa membuka slot kartu SIM OPPO A5s yang harus Anda siapkan adalah sebuah alat yang mirip dengan jarum. Alat ini sudah berada di dush box OPPO A5s Anda ketika pertama kali Anda beli. Jadi pakailah alat tersebut untuk membuka slot kartu SIM OPPO A5s. Model membuka kartu SIM card semacam ini sebenarnya sudah terlebih dulu dicoba oleh Xiaomi. Jadi untuk hp dengan baterai tanam yang tidak bisa dilepas maka cara membuka kartu SIMnya adalah dengan alat tersebut.

Di bawah ini, merupakan langkah-langkah cara buka slot kartu SIM OPPO A5s. Jadi pastikan Anda baca dengan seksama, satu demi satu. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO A5s Yang Harus Dicoba.

Langkah Cara Membuka Kartu SIM OPPO A5s

Adapun cara buka kartu SIM OPPO A5s adalah sebagai berikut ini.
  • Pastikan OPPO A5s Anda sudah dimatikan. Cara mematikan OPPO A5s dengan menekan tombol power di sebelah kanan bodi hp. Tombolnya hanya satu. Kalau yang kiri, dua tombol tersebut adalah tombol volume up dan down. Silahkan tekan yang lama kemudian geser ke bawah untuk matikan saat ada notifnya.
  • Ketika sudah mati, segera balik Hp Anda atau tidak dibalik juga tidak apa-apa. Lihat lubang kecil di atas tombol volume atas, silahkan Anda tekan dengan alat yang sudah kami bilang tadi. Cari alatnya di dush box OPPO A5s Anda.
  • Tekan yang lama sampai baki kartu SIM OPPO A5s Anda keluar.
  • Setelah keluar silahkan Anda masukkan kartu SIM Anda.
  • Ingat, kartu SIM untuk OPPO A5s adalah yang micro. Jadi sedikit lebih kecil.
  • Saat kartu SIM sudah dimasukkan, posisinya jangan salah menghadap kemana chipnya, karena agar bisa terdeteksi di HP OPPO A5s Anda.
  • Dorong kembali baki SIM Card OPPO A5s Anda sampai rata dengan bodi Hp.
  • Selesai cara membuka dan memasukkan kartu SIM Card OPPO A5s.
Sekian penjelasan kami mengenai cara membuka slot kartu SIM OPPO A5s. Semoga penjelasan kami berguna untuk Anda. Jika ada yang bingung silahkan Anda komen di bawah. Baca juga: Cara Root OPPO A5s Tanpa PC.