Begini Cara Menggunakan i Saku Indomaret Mudah

Cara Menggunakan i Saku Indomaret -- Jika Anda masih belum paham apa itu i Saku Indomaret dan tata cara menggunakan i Saku Indomaret maka Anda sudah berada di tempat yang paling tepat. Hari ini kita akan coba bahas semuanya tentang i saku Indomaret mulai dari cara daftar i Saku Indomaret, cara top up Saldo i Saku Indomaret dan cara belanja dengan i Saku Indomaret. Untuk itu terus baca artikel kami sampai dengan selesai. Baca juga: Cara Isi Gopay Lewat ATM BNI.

Cara Menggunakan aplikasi i Saku Indomaret

Sebenarnya, cara menggunakan i Saku Indomaret sangatlah gampang. Hal ini karena Indomaret sudah tersebar dimana-mana jelas akses ke Indomaret juga mudah. Anda bisa bertanya kepada CS Indomaret tentang cara menggunakan i Saku Indomaret. Namun jika Anda merasa kerepotan harus mencari Indomaret disekitar Anda, maka Anda bisa baca artikel dari kami saja agar bisa menggunakan i Saku Indomaret untuk belanja.

Apa itu i Saku Indomaret?

i-Saku Indomaret adalah produk layanan dari Indomaret yang berupa mata uang elektronik yang sudah diakui oleh Bank Indonesia. Fungsi dari i Saku Indomaret adalah sebagai alat tukar resmi pengganti uang tunai saat Anda berbelanja di Indomaret, Indogrosir, CeriaMart dan Klik Indomaret. Jadi dengan menggunakan i Saku Indomaret maka belanja Anda di Indomaret akan sangat mudah dan cepat.

Cara Menggunakan i Saku Indomaret

Pertama-tama, jelas yang namanya aplikasi maka Anda harus download dulu dari storenya masing-masing. Kalau Anda pakai hp Android maka download dan pasang aplikasi i Saku dari Play Store. Selanjutnya, ketuk aplikasi i Saku dari daftar aplikasi Android Anda agar terbuka. Setelahnya, Anda bisa daftar i Saku Indomaret dengan nomor hp yang masih aktif. Mengapa demikian? Hal ini karena nanti Anda akan menerima verifikasi SMS i Saku di nomor hp tersebut. Baca juga: Cara Mendapatkan EFIN Pajak.

Setelah i Saku Indomaret sudah berhasil terpasang dengan sempurna maka Anda bisa mengisi saldo i Saku dari Indomaret. Anda akan dikenakan biaya admin saat top up saldo i Saku Indomaret. Ketika, saldo sudah masuk di i Saku Indomaret Anda maka Anda bisa pakai untuk bayar belanjaan Anda di Indomaret.

Cara bayar belanjaan di Indomaret dengan i Saku maka Anda harus masuk ke menu bayar di toko. Kemudian, buatlah token dan masukkan PIN Anda. Agar proses belanja berhasil dengan i Saku Indomaret, maka tunjukkan kode QR yang ada di hp Anda ke kasir Indomaret. Atau paling mudahnya serahkan hp Anda saja biar dibantu.

Langkah Cara Menggunakan i Saku Indomaret

Untuk lebih jelasnya tentang cara menggunakan i-Saku Indomaret adalah sebagai berikut.
  • Jalankan aplikasi i Saku Indomaret.
  • Pilih menu Bayar di Toko.
  • Ketuk Meminta Token.
  • Masukkan PIN i Saku Indomaret Anda. Kemudian ketuk OK.
  • Kode token akan muncul, silahkan tunjukkan ke kasir Indomaret. Atau lebih mudah serahkan saja hp Anda agar kode QR yang muncul bisa di scan oleh kasir.
  • Jika berhasil maka saldo i Saku Indomaret Anda akan berkurang.
Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara menggunakan i Saku Indomaret. Semoga penjelasan kami bisa berguna untuk Anda. Jangan lupa untuk terus mengunjungi situs kami. Baca juga: OVO Paylater Tidak Bisa Diaktifkan? Begini Solusinya.