5 Trik Fitur Tersembunyi di Realme 5

Trik Fitur Tersembunyi di Realme 5 -- Realme baru-baru ini meluncurkan Realme 5 yang ditenagai oleh Processor Qualcomm Snapdragon 665 octa-core dan mengemas hingga 4 GB RAM. Sorotan utama dari smartphone ini adalah pengaturan Quad Camera di bagian belakang yang dilengkapi dengan Sensor Utama 12 MP, lensa potret 2 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa ultra lebar 8 MP. Baca juga: Trik Tersembunyi Realme 3 Pro.

Fitur Tersembunyi di Realme 5

Ponsel ini berjalan pada Color OS 6.0 yang hadir dengan banyak fitur tambahan yang membuat segalanya lebih mudah. Dalam panduan ini, kita akan melihat 7 Tips, Trik dan Fitur Tersembunyi di Realme 5. Tanpa menunggu lebih lanjut, mari kita mulai.

Trik Fitur Tersembunyi Realme 5

Kami menyediakan 5 Fitur trik tersembunyi di Realme 5. Semoga saja dengan adanya paparan mengenai trik fitur tersembunyi Realme 5 ini bisa menjadikan referensi untuk Anda dalam memahami hp terbaru dari Realme yang siap bersaing di pasar Indonesia nantinya.

Multitasking dengan Mode Split Screen

Fitur ini untuk pengguna yang suka multitasking. Dengan fitur "App Split Screen" pada Realme 5, Anda dapat melakukan banyak tugas dengan mudah karena membagi dua aplikasi menjadi dua layar untuk menggunakannya secara bersamaan. Anda dapat menggunakan Mode Split Screen dengan menggesekkan tiga jari ke atas pada layar. Untuk mengaktifkan Pengaturan Split Screen Mode maka pergi ke -> App Split Screen. Baca juga: Cara Mengganti Font Realme 3.

Cara Screenshot 3 Jari Realme 5

Menekan Volume Turun + Tombol Power mengganggu dan juga memengaruhi usia tombol hp Anda. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah itu, Realme 5 hadir dengan mode Screenshot Tiga Jari yang memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar dengan menggesekkan tiga jari ke bawah pada layar. Untuk mengaktifkan Screenshot Tiga Jari di Realme 5 Anda, yang harus Anda lakukan adalah: Buka Settings -> Convenience Aid -> Gesture & Motion -> Aktifkan 3-Finger Screenshot.

Rekam Aktivitas Layar dengan Screen Recording

Tahukah Anda bahwa Realme 5 memungkinkan Anda merekam aktivitas layar tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga? Nah, sekarang kamu tahu. Dengan fitur perekaman layar pada Realme 5, Anda dapat merekam apa pun yang Anda sukai. Apakah itu Snapchat Stories, Video Gameplay atau Video IGTV favorit Anda semuanya dapat direkam dengan fitur Screen Recording di Realme 5.

Untuk menggunakan fitur Screen Recording pada Realme 5 yang harus Anda lakukan adalah membuka Panel Notifikasi dan ketuk ikon 'Star Screen Recording' untuk mulai merekam layar Anda itu saja.

Menampilkan Persentase Baterai Realme 5 di Bilah Notifikasi

Kita masing-masing benci melihat Ikon Baterai di Bilah Status karena tidak memberi tahu Anda persentase baterai yang tepat. Realme 5 tidak menunjukkan persentase baterai pada Bilah Status secara default, tetapi ada cara untuk menyalakannya.

Para pengguna yang telah menggunakan Smartphone Realme mungkin mengetahui hal ini tetapi ini adalah untuk orang-orang yang baru mengenal Smartphone ColorOS dan Realme. Jadi untuk mengaktifkan Persentase Baterai pada Realme 5 Anda, yang harus Anda lakukan adalah: Masuk Settings -> Notification & Status Bar dan aktifkan slider Battery Percentage.

Jalankan Dual Apps dengan Fitur Clone Apps

Semua orang di Indoneisa menggunakan Smartphone Dual SIM dan kami yakin kalian harus memiliki beberapa akun untuk Aplikasi seperti Zomato, BookMyShow, Swiggy, Flipkart, WhatsApp, dan lainnya. Kami sangat suka memiliki Dual App, kami benci Masuk dan Keluar setiap kali kami ingin berganti akun. Untuk mengatasinya, Realme 5 hadir dengan fitur bernama Clone Apps yang memungkinkan Anda menjalankan Dual Apps yang sama pada ponsel cerdas Anda.

Mungkin itu saja informasi dari kami mengenai 5 Trik Fitur Tersembunyi Realme 5. Semoga saja bermanfaat. Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Boros Realme 2 dan Realme 2 Pro.