Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di OPPO Realme 1, 2, 2 Pro dan C1

Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di OPPO Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 -- Baterai boros adalah salah satu masalah umum yang dihadapi oleh pengguna ponsel cerdas. Pengguna normal membutuhkan 6-7 jam cadangan baterai setiap hari. Saat ini ponsel cerdas telah menjadi salah satu kebutuhan kita seperti hal-hal penting lainnya, seseorang dapat hidup tanpa menonton TV atau membaca buku tetapi tidak dapat menolak menggunakan ponsel sehingga alasan masa pakai baterai yang lebih lama telah menjadi perhatian utama. Baterai cepat habis karena ratusan alasan mengapa kami di sini untuk menyelesaikannya. Ikuti panduan ini untuk memperbaiki masalah baterai boros di Oppo Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 yang masih dalams satu serie. Baca juga: Cara Mengganti Font di Hp OPPO Realme 1, 2, 2 Pro dan C1.

Cara Mengatasi Baterai Cepat Panas di OPPO Realme 1, 2, 2 Pro dan C1

Rutinitas Anda menggunakan ponsel cerdas memutuskan masa pakai baterai Anda seolah-olah Anda seorang pekerja dan menggunakan ponsel cerdas Anda untuk melakukan panggilan, memeriksa email, mengirim pesan dll kemudian baterai Anda akan stabil tetapi jika Anda menggunakan ponsel cerdas untuk bermain game berat selama berjam-jam maka Anda lebih rentan kehilangan persentase baterai Anda. Masa pakai baterai Anda sepenuhnya tergantung pada penggunaan Anda bahkan jika Anda mau, Anda dapat menyelesaikan masalah ini sendiri karena setiap pengguna tahu bahwa mereka menggunakan ponsel cerdas mereka. Tetapi jika Anda menghadapi masalah ini untuk sementara waktu maka jangan khawatir kita di sini untuk membantu. Admin akan memberi tahu Anda beberapa aplikasi dan metode yang teruji yang dapat membantu memberi Anda masa pakai baterai yang lebih lama.

Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di Realme 1, 2, 2 Pro dan C1

Admin telah mencantumkan beberapa metode di bawah ini dari mana Anda dapat meningkatkan masa pakai baterai Anda mengikuti mereka dan masalah Anda akan terpecahkan. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme 2 dan 2 Pro.

1.) Periksa aplikasi yang menguras baterai

Terkadang aplikasi adalah penyebab utama baterai boros cepat habis bahkan cepat panas. Buka pengaturan >> baterai dan lihat aplikasi mana yang menggunakan baterai untuk waktu yang lebih lama. Jika seandainya Anda tidak mengenali mereka, cukup copot pemasangannya, terkadang aplikasi yang terinfeksi diinstal di perangkat Anda dan tidak perlu mengonsumsi baterai.

2.) Penghemat Baterai

Penghemat Baterai sudah diinstal sebelumnya pada setiap perangkat untuk menggunakannya pengaturan terbuka >> Baterai dan Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan Penghemat Baterai. Battery Saver menghemat baterai dan meningkatkan masa pakai baterai sehingga Anda dapat menggunakan perangkat untuk waktu yang lebih lama, mungkin mematikan animasi dan kecerahan manual sehingga Anda mungkin merasa sedikit berbeda dalam menggunakan ponsel cerdas Anda.

3.) Pengaturan Tampilan

Jika Anda menyesuaikan pengaturan tampilan Anda maka Anda dapat meningkatkan daya tahan baterai Anda secara efektif, seperti Anda dapat mengurangi kecerahan layar Anda yang dapat menyebabkan perbedaan besar karena sebagian besar baterai di smartphone dikonsumsi oleh tampilannya

4.) Hapus Cache

Cache adalah memori cepat yang menyimpan data aplikasi Anda untuk digunakan lebih lanjut sehingga jika Anda menutup aplikasi dan membukanya kembali maka tidak akan memakan waktu dan proses cepat tetapi Anda dapat menghapus memori cache. Memori cache terkadang menghabiskan baterai sehingga dapat menjadi penyebab kehabisan baterai di Oppo Realme 1, 2, 2 Pro dan C1. Untuk menghapus memori cache, buka pengaturan >> Penyimpanan >> ketuk memori cache dan ketuk ok untuk menghapusnya.

5.) Ganti Baterai Anda

Ini adalah hal terakhir yang harus dilakukan jika baterai yang terkuras tidak akan berhenti. Temukan pusat layanan resmi terdekat dan kunjungi di sana untuk mengganti baterai perangkat Anda, itu akan menyelesaikan masalah Anda tetapi juga menghabiskan biaya beberapa rupiah.

Itu semua tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah baterai boros di Oppo Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro dan C1. Terus kunjungi admin untuk mengetahui hal-hal yang lebih menarik tentang perangkat Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat berkomentar di bawah. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Realme 2 dan 2 Pro.