WPS Office Tidak Bisa Dibuka, Begini Cara Mengatasinya

WPS Office Tidak Bisa Dibuka -- Apakah WPS Office Anda sedang error? Apakah Anda sedang mencari cara mengatasi wps office tidak bisa dibuka. Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Hari ini kita akan sedikit berbagi tips mengatasi aplikasi WPS Office tidak bisa dibuka. Baru-baru ini banyak pengguna WPS Office di hp Android mengeluhkan aplikasi WPS Office tidak bisa dibuka. Sebenarnya, menurut kami yang namanya aplikasi Android jelas bisa saja mengalami error karena memang buatan manusia. Baca juga: Apa itu Twibbon? Twibbon Adalah....

Kenapa WPS Office Tidak Bisa Dibuka

Lantas kenapa WPS Office tidak bisa dibuka? Kami sebenarnya juga tidak tahu pasti apa alasan WPS Office tidak dapat dibuka tersebut karena semua kesalahan yang terjadi dengan aplikasi itu mutlak menjadi tanggungjawab developer aplikasi. Kita hanya sebagai user maka jarang menyebabkan aplikasi error dengan sendirinya. Kecuali hp Anda yang memang secara tidak sengaja menjadi penyebab aplikasi WPS Office tidak bisa dibuka. Oleh karena itu, kita perlu melakukan konfirmasi atas semua kemungkinan - kemungkinan yang menjadi penyebab utama aplikasi WPS Office tidak bisa dibuka.

WPS Office Tidak Bisa Dibuka

Jika Anda mengalami gangguan saat hendak membuat dokumen baru di WPS Office lantaran aplikasinya tidak bisa dibuka maka Anda jangan khawatir. Kami akan dengan senang hati berbagi tips kepada Anda agar WPS Office bisa dibuka kembali. Baca juga: Cara Menggunakan Handbrake.

Adapun cara mengatasi WPS Office tidak bisa dibuka akan kami sampaikan di bawah ini. Jadi teruslah membaca sampai selesai.

Kenapa WPS Office Tidak Bisa Dibuka?

Ada banyak faktor penyebab WPS Office tidak bisa dibuka. Disini tugas Anda adalah terus mencari dan menemukan kira-kira apa hal utama yang mengakibatkan aplikasi tidak bisa dibuka. Jika sudah ketemu barulah Anda bisa mengatasinya.

Cara Mengatasi WPS Office Tidak Bisa Dibuka

Adapun langkah cara mengatasi WPS Office tidak bisa dibuka dapat Anda ikuti sesuai petunjuk di bawah ini.
  • Paksa berhenti aplikasi WPS Office dari manajer aplikasi.
  • Hapus cache aplikasi WPS Office dari tempat yang sama.
  • Jika hapus cache tidak bisa mengatasi masalah Anda, maka ketuk Hapus data WPS Office agar kembali kesemula.
  • Berikan akses penyimpanan pada WPS Office karena setiap aplikasi Android meminta perizinan yang berbeda-beda.
Cara di atas merupakan cara untuk mengatasi WPS Office tidak bisa dibuka secara umum. Namun jika masalah disebabkan karena adanya update fitur baru maka coba masuk Play Store kemudian lakukan update dahulu.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa coba melepas aplikasi WPS Office dulu kemudian restart hp Anda. Setelah menyala coba pasang kembali aplikasinya. Tapi jika ada penyebab kemungkinan yang lain misalnya sedang maintenance maka tidak ada yang perlu Anda lakukan sampai maintenance selesai.

Sekian penjelasan kami mengenai WPS Office tidak bisa dibuka beserta solusinya. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menggunakan Saldo Bonus LinkAja.