Fitur Trik Tersembunyi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

Fitur Trik Tersembunyi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro -- Xiaomi kemarin meluncurkan Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Ini adalah handset premium di bawah branding perusahaan Redmi dan merupakan langkah yang jelas dari seri Redmi Note. Sementara spesifikasi dan fitur dari seri Redmi K20 sudah diketahui, masih banyak yang belum disebutkan Xiaomi di halaman spesifikasi. Berikut ini beberapa fitur tersembunyi dari Redmi K20 dan K20 Pro. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera Redmi Note 7 Pro.

Fitur Tersembunyi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

Terlepas dari sudut pandang perangkat keras murni, Xiaomi juga menyelipkan beberapa kejutan dalam perangkat lunak seri Redmi K20. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya. Jadi langsung simak saja fitur trik tersembunyi Redmi K20 dan K20 Pro berikut ini.

Fitur Trik Tersembunyi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

Kami menyediakan informasi rinci mengenai trik tersembunyi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro yang baru saja dirilis. Dengan memposting artikel ini, kami bermaksud untuk memberitahu Anda akan daftar fitur tersembunyi yang ada pada Redmi K20 dan Redmi K20 Pro agar menjadi dasar pertimbangan Anda dalam menentukan mau beli hp ini atau tidak.

Daftar Trik Fitur Tersembunyi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

Adapun daftar trik tersembunyi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro sebagai berikut ini. Baca juga: Cara Memasang Google Camera di Xiaomi Redmi Note 7 dan Note 7 Pro.

#1 Tidak Ada Iklan

Salah satu keluhan terbesar banyak orang dengan MIUI belakangan ini adalah banyaknya iklan yang muncul. Selain sekelompok pre-loading bloatware, Xiaomi juga menampilkan iklan di UI Sistem. Sebagian besar pengguna tidak merasa terganggu dengan hal ini, tetapi hal ini jelas menandai pengguna yang lebih maju yang telah vokal tentang hal ini.

Mengingat segmen premium yang ditargetkan oleh Xiaomi dengan Redmi K20 dan K20 Pro, itu akan menjadi sangat berbahaya jika ponsel ini juga menampilkan iklan. Untungnya, Xiaomi cukup pintar untuk mengetahui hal ini. Dibandingkan dengan Redmi Note 7 Pro atau hampir semua perangkat Redmi lainnya, Anda hampir tidak akan menemukan iklan di seri Redmi K20. Anda masih akan mendapatkan beberapa pemberitahuan spam dari beberapa aplikasi sistem yang sudah diinstal sebelumnya tetapi masalahnya tidak seburuk pada telepon Redmi yang murah.

#2 Peluncur Poco

Anehnya, Redmi K20 dan K20 Pro disertakan bersama launcher Poco sebagai launcher default mereka. Xiaomi tidak mengumumkan hal ini dalam acara peluncuran mereka, dan itu menyegarkan untuk melihat perusahaan beralih ke peluncur Poco yang lebih penuh fitur dan dapat disesuaikan pada perangkat Redmi premium.

#3 DC Dimming

Poin ini hanya berlaku untuk Redmi K20 Pro. Sementara kedua ponsel K20 menampilkan panel AMOLED, layar Redmi K20 6,4 inci mendukung DC Dimming. Banyak pengguna mengalami sakit kepala atau ketegangan mata yang berdenyut saat mereka menggunakan smartphone dengan panel AMOLED dengan kecerahan rendah untuk jangka waktu yang lama.

Fitur DC Dimming bertujuan untuk mengatasi masalah itu. Ini adalah fitur yang baru-baru ini dibuat untuk orang-orang seperti OnePlus 7 Pro, OnePlus 7, Huawei P30 Pro, dan smartphone lainnya sehingga senang melihat Xiaomi memasukkannya di Redmi K20 Pro juga.

#4 Dukungan Pengisian Cepat

Seri Redmi K20 mendukung pengisian cepat tetapi sementara K20 mendukung pengisian cepat 18W, K20 Pro mendukung pengisian cepat 27W lebih cepat. Namun, Xiaomi hanya membundel pengisi daya 18W dalam kemasan ponsel ini. Jadi, jika Anda ingin menikmati kecepatan pengisian daya 27W yang lebih cepat pada K20 Pro, Anda harus berinvestasi dalam SonicCharger 27W secara terpisah.

Yang penting untuk dicatat adalah pengisian cepat 27W pada Redmi K20 Pro bukan Quick Charge 4.0 atau varian lainnya. Alih-alih, itu adalah USB-Power Delivery - standar pengisian cepat yang sama yang digunakan Google pada jajaran Pixel-nya.

Hal yang baik adalah bahwa meskipun mendukung USB-PD, Redmi K20 Pro juga kompatibel dengan Quick Charge 3.0. Ini berarti Anda dapat mengisi daya dengan cepat pada kecepatan 18W menggunakan pengisi daya QC yang kompatibel yang jauh lebih mudah ditemukan dibandingkan dengan USB-PD.

#5 Splashproof

Redmi K20 dan K20 Pro tidak memiliki sertifikasi IP. Tapi sama seperti Redmi Note 7 Pro, mereka menampilkan P2i nano-coating. Apa artinya ini adalah bahwa sementara telepon tidak tahan air, mereka tahan air sampai batas tertentu.

Lapisan nano memastikan bahwa Anda dapat menggunakan Redmi K20 atau K20 Pro dengan aman saat hujan. Dan Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak sengaja menumpahkan cairan ke dalamnya. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda dapat mencelupkan ponsel ke dalam seember air dan mengharapkannya untuk selamat dari cobaan.

Sekian informasi kami mengenai fitur trik tersembunyi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Semoga saja informasi dari kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Merekam Video 4K di Redmi Note 5 Pro.