Google Camera Redmi Note 7, Begini Cara Memasangnya

Google Camera Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro -- Google Camera Mod adalah hal terbaik yang terjadi pada fotografi smartphone anggaran dalam beberapa tahun terakhir. Satu-satunya masalah dengan Google Mod Kamera atau GCam adalah bahwa ia tidak bekerja dengan semua perangkat. Sangat sulit untuk menemukan GCam mod yang cocok untuk perangkat Redmi seperti Redmi Note 7 dan Note 7 Pro terbaru. Sementara itu, ada cara untuk menginstal GCam di perangkat Android apa pun, prosesnya sedikit lebih rumit dan tidak dimaksudkan untuk semua orang. Itu sebabnya kami selalu mencari APK GCam mod yang membuat proses instalasi mudah. Baca juga: Cara Root Redmi Note 7 Tanpa PC, Unlock Bootloader, dan Pasang TWRP Recovery.

Pasang Google Camera Redmi Note 7

Kami secara teratur menguji beberapa GCam mod dari pengembang yang berbeda, dan kami akhirnya menemukan GCam mod paling cocok untuk Redmi Note 7 dan Note 7 Pro. Bagian terbaiknya adalah karena perangkat ini sudah dilengkapi dengan Camera2 API yang diaktifkan, Anda tidak perlu melakukan root untuk menggunakan GCam mod. Jadi, jika Anda memiliki Redmi Note 7 atau Note 7 Pro di sini adalah bagaimana Anda dapat menginstal Gcam mod pada perangkat Anda.

Google Camera Redmi Note 7

Sebelum Anda melangkah lebih jauh untuk memasang Google Camera Redmi Note 7 tanpa root maka silahkan download dulu file aplikasi GCam Modnya terlebih dahulu melalui link yang kami sediakan berikut ini.

Download Google Camera Redmi Note 7 dan 7s.

Download Google Camera Redmi Note 7 Pro.

Setelah Anda berhasil download masing-masing Google Camera untuk Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro Anda. Maka silahkan ikuti langkah demi langkah pemasangannya di bawah ini. Baca juga: Cara Screenshot Redmi Note 7 / Redmi Note 7 Pro.

Cara Memasang Google Camera Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro

Adapun proses langkah pasang Google Camera Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro tanpa root sebagai berikut ini.

1. Download APK GCam dan buka file APK. Perangkat dapat meminta izin Anda saat Anda menginstal aplikasi pihak ketiga di luar Play store. Cukup ketuk Pengaturan dan berikan izin.

2. Kembali dan ketuk tombol install. Setelah proses instalasi, klik tombol Open untuk meluncurkan aplikasi.

Pada Redmi Note 7, GCam bekerja dengan sempurna. Baik Mode Portrait dan Night Sight berfungsi tanpa mengacaukan pengaturan default. Hanya Slow Motion yang tidak berfungsi saat ini, yang mungkin diperbaiki di hari-hari mendatang. Namun,  pada Redmi Note 7 Pro, ada sedikit masalah dengan saturasi  karena gambar yang dihasilkan telah menghilangkan warna. Tapi jangan khawatir karena masalah itu dapat dengan mudah diperbaiki.

Cara Mengatasi Masalah Saturasi Warna Gcam di Redmi Note 7 Pro

Silahkan simak bagaimana cara mengatasi masalah saturasi warna Gcam di Redmi Note 7 Pro sebagai berikut ini.

1. Untuk memperbaiki masalah ini, buka saja pengaturan kamera dan buka pengaturan GCam. Gulir ke bawah dan buka Saturation Adjustment.

2. Di sini, ubah nilai default menjadi 2.0 dan 2.4, untuk kamera depan dan belakang. Akhirnya, tutup aplikasi GCam dan luncurkan kembali. Sekarang aplikasi GCam akan bekerja tanpa masalah pada Redmi Note 7 Pro.

3. Jika Anda ingin menyesuaikan GCam lebih lanjut, Anda dapat  mengubah mode HDR + menjadi "HDR + Enhanced" untuk gambar yang lebih tajam dan terperinci. Juga, ada banyak opsi lain dalam pengaturan GCam seperti HDR + ditingkatkan dalam Mode Portrait, menonaktifkan zoom saat mengambil potret dan banyak lagi yang dapat Anda ubah untuk mendapatkan foto yang lebih baik.

Sekian penjelasan kami mengenai Google Camera Redmi Note 7. Semoga saja Anda bisa download dan memasang Gcam di Redmi Note 7 dan 7 Pro Anda. Baca juga: Cara Memaksa Berhenti Aplikasi Berjalan di Xiaomi MIUI 10.