Cara Sinkronisasi Whatsapp di Hp Android

Cara Sinkronisasi Whatsapp -- Hari ini kita akan membahas tata cara sinkronisasi aplikasi WhatsApp di hp Android. Sinkronisasi adalah proses pengaturan jalannya beberapa proses pada saat yang sama atau bisa juga proses yang membawa file di folder WhatsApp Anda dan menyediakannya kapan saja Anda masuk ke Akun WhatsApp, sehingga setiap perubahan yang terjadi pada akun whatsapp Anda akan terus disinkronkan. Jadi di sini nanti, sinkronisasi whatsapp akan memudahkan Anda untuk menyinkronkan file di whatsapp, Anda bisa mengaksesnya dari perangkat mana saja misalnya laptop/PC, Hp dan lainnya yang ditautkan ke akun. Baca juga: Cara Membuat Link WhatsApp di Bitly.

Cara Sinkronisasi Wa

Jadi terus baca artikel ini untuk menemukan bagaimana proses cara sinkronisasi WhatsApp di hp Android. Hp Android yang kami contohkan di sini adalah OPPO A7. Untuk yang lain, Xiaomi ataupun Samsung Galaxy prosesnya juga akan sama saja. Jadi simak di bawah ini.

Cara Sinkronisasi WhatsApp

Cara sinkronisasi whatsapp di sini tidak membutuhkan data yang banyak. Yang harus Anda lakukan hanyalah Anda sudah menyiapkan akun WhatsApp di hp Android Anda. Jadi kalau Anda belum memasang aplikasi Whatsapp maka segeralah memasangnya kemudian daftar akun WhatsApp Anda. Selanjutnya, biasanya sinkronisasi whatsapp akan terjadi saat pertama kali Anda daftar maka saat pesan tersebut muncul maka ketuk saja ya untuk sinkronisasi. Baca juga: Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Menghapus Aplikasi.

Langkah Cara Sinkronisasi WhatsApp di Hp Android

Berikut langkah cara sinkronisasi whatsapp yang bisa Anda coba jika Anda kelupaan tidak sering menyinkronkan data akun WhatsApp Anda.
  • Pertama, masuk ke pengaturan hp Anda.
  • Kemudian, cari Akun dan Sinkronisasi. Kalau di Xiaomi namanya Sinkron.
  • Dari sini akan muncul akun yang sudah terpasang di Hp Android Anda. Misalnya Google, WhatsApp, Facebook, Instagram, dll.
  • Silahkan ketuk yang WhatsApp.
  • Kemudian, ketuk Sinkron Sekarang. Letaknya di kiri bawah.
  • Tunggu sampai selesai proses sinkronisasi WhatsApp Anda.
Sekian penjelasan kami mengenai cara sinkronisasi WhatsApp. Semoga saja apa yang kami jelaskan bisa bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Menggunakan WhatsDog.