Cara Mengatasi Realme 3 Pro Cepat Panas

Cara Mengatasi Realme 3 Pro Cepat Panas -- Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi masalah umum Realme 3 dan Realme 3 Pro cepat panas. Realme 3 Pro cepat panas biasanya terjadi lantaran hp digunakan untuk bermain game cukup lama atau untuk bekerja lebih berat misalnya live streaming secara terus menerus. Di sini nanti akan kami bagikan sedikit bantuan bagaimana cara mengatasi Realme 3 Pro yang cepat panas. Baca juga: Cara Root Realme 3 Pro Tanpa PC dengan SuperSu dan Magisk.

Cara Mengatasi Masalah Realme 3 Pro Cepat Panas

Jadi sebelum Anda mulai untuk solusi kali ini maka ada baiknya jika Anda membantu kami dalam mengembangkan channel Youtube kami agar lebih berkembang. Ketuk subscribe yang berada di layar kanan Anda. Jika sudah, kita bisa lanjut untuk bahas cara mengatasi masalah Realme 3 Pro cepat panas.

Cara Mengatasi Realme 3 Pro Cepat Panas

Pemanasan biasanya terjadi karena hp Realme 3 Pro digunakan melebihi batas kewajarannya. Dengan begitu maka panas akan mengakibatkan kerusakan kerusakan komponen internal hp. Jadi ketika panas sudah mulai merambah pada Realme 3 Pro Anda maka kami sarankan agar Anda segera mengatasinya.

Masalah Umum Penyebab Realme 3 Pro Cepat Panas

Realme 3 pro cepat panas bukan karena terjadi begitu saja melainkan pasti ada pemicunya. Adapun yang kami duga sebagai faktor / alasan penyebab Realme 3 Pro cepat panas adalah sebagai berikut.

Komponen Perangkat Keras

Penyebab utamanya adalah prosesor, RAM, baterai, dan layar. Komponen utama ini adalah alasan utama untuk menghasilkan panas pada perangkat Anda. Prosesor mentransfer informasi dengan kecepatan sangat tinggi dan layar memancarkan cahaya yang membuat prosesnya panas.

Main Game dalam Waktu Yang Lama

Bermain game untuk waktu yang lama dapat menghabiskan komponen perangkat keras Anda yang menghasilkan panas. Selain itu, Realme 3 Pro memiliki kinerja gaming yang luar biasa.

Streaming Konten

Menonton konten video berjam-jam dapat merusak kesehatan baterai sehingga hp cepat panas.

Pengaturan yang Salah

Pengaturan telepon Anda juga dapat berdampak pada jumlah konsumsi energi perangkat. Ini melibatkan kecerahan yang tinggi, wallpaper animasi dan menggunakan banyak widget. Baca juga: Cara Mengganti Font Realme 2 Pro.

Tidak Update Aplikasi

Aplikasi yang diinstal pada Realme 3 Pro Anda mungkin menderita bug sehingga Anda dapat memperbaikinya dengan pembaruan.

Overclocking

Sudahkah Anda meningkatkan kecepatan Clock perangkat Anda? Maka hasilnya hanya overheating dan baterai terkuras. Overclocking dapat meningkatkan kinerja perangkat Anda, tetapi itu akan secara signifikan menghasilkan panas pada Realme 3 Pro Anda.

Pengisian Baterai Yang Berlebihan

Jika ponsel Anda diisi daya di atas yang diperlukan maka energi berlebih membuat perangkat Anda kepanasan. Jadi hentikan pengisian lebih dari yang dibutuhkan.

Cara Mengatasi Masalah Realme 3 Pro Cepat Panas

Anda dapat memperbaiki masalah cepat panas di Realme 3 Pro dengan mengikuti cara-cara umum di bawah ini.
  • Instal Junk Cleaner di Realme 3 Pro Anda: Menggunakan Junk Cleaners seperti AVG Cleaner akan membersihkan file sampah dan aplikasi untuk membebaskan prosesor dan RAM. Pembersih ini akan meningkatkan kinerja Realme 3 Pro dan mengurangi pemanasan.
  • Menggunakan Mode Daya rendah: Lebih banyak daya berarti lebih banyak listrik yang menghasilkan lebih banyak pemanasan. Anda dapat menggunakan mode ini untuk menghemat masa pakai baterai dan juga untuk menyelesaikan masalah pengurasan baterai di Realme 3 Pro.
  • Matikan Bluetooth dan koneksi jaringan lainnya: Nonaktifkan koneksi jaringan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS untuk mendinginkannya.
  • Menggunakan Perangkat Lunak Antivirus: Perangkat lunak antivirus mungkin sangat bermanfaat jika ponsel Anda diserang oleh perangkat lunak berbahaya. Banyak perangkat lunak menggunakan daya komputasi ponsel Anda untuk menambang cryptocurrency, jadi perhatikan fakta ini. Realme 3 Pro Anda mungkin menderita malware yang menyebabkan masalah pemanasan pada telepon Anda.
  • Jauhkan dari kontak langsung dengan Sunlight: Sunlight secara signifikan dapat memanaskan komponen perangkat keras ponsel Anda yang menyebabkan panas berlebih.
  • Terakhir, Restart ponsel Anda: Restart akan mencegah Anda dari masalah perangkat lunak kecil.
  • Gunakan CoolerMaster untuk menyelesaikan masalah overheating di perangkat Anda:  Anda dapat menggunakan asisten pendingin seperti CoolerMaster untuk mendinginkan Realme 3 Pro Anda. Ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat lunak atau aplikasi pelakunya yang terlalu panas pada perangkat Anda dan secara paksa akan menghentikannya.
Sekian penjelasan mengenai cara mengatasi Realme 3 Pro. Semoga penjelasan kami dapat membantu Anda. Jangan lupa bahagia. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi Realme 3.