Cara Hard Reset Realme C1 Lupa Pola, PIN dan Password

Cara Hard Reset Realme C1 Lupa Pola, PIN dan Password -- Jika anda menemukan artikel kami terkait cara hard reset realme C1 ini maka Anda sedang dalam keadaan masalah dimana Hp Realme C1 Anda mungkin hang, macet, lupa pola kunci layar dan lain sebagainya. Maka terus baca artikel kami ini agar bisa membantu Anda. Baca juga: Cara Root Realme C1 Tanpa PC.

Cara Hard Reset Realme C1

Namun, tidak selamanya metode ini dapat diandalkan. Ketika ponsel Anda beku atau menjadi blank dan tidak merespon, itu benar-benar menjadi tindakan yang menjengkelkan. Dan untuk situasi tersebut, kami akan jelaskan cara hard reset Realme C1 atau yang juga kami sebut dengan Factory Reset. Dan itulah yang akan kita diskusikan hari ini. Bagaimana Cara Hard Reset / Factory Reset di Realme C1?

Cara Hard Reset Realme C1

Pada artikel ini, Anda akan menemukan dua cara berbeda untuk mengatur ulang Realme C1 Anda. Mari kita mulai satu demi satu paparan kali ini. Kami harap penjelasan ini bisa membantu Anda dalam mengatasi lupa pola, PIN dan password Realme C1 Anda yang sudah Anda buat sebelumnya.

2 Cara Hard Reset Realme C1

Yang pertama Anda bisa melakukan cara hard reset Realme C1 dari Pengaturan dan yang kedua Anda bisa melakukan cara hard reset Realme C1 lewat Recovery. Coba salah satu cara yang paling Anda kuasai agar proses kali ini bisa Anda ikuti dengan baik. Baca juga: Download Wallpaper Realme C1.

Cara Hard Reset Realme C1 Lupa Pola, PIN dan Password Lewat Pengaturan

Melakukan reset pabrik melalui menu pengaturan akan menghapus semua data dari Realme C1 Anda dari penyimpanan internalnya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, pastikan untuk melakukan back-up semua data Anda di Telepon.

Langkah 1. Dari menu pengaturan, Anda dapat mengatur ulang perangkat ke pengaturan pabrik. Untuk tujuan ini, buka menu pengaturan Realme C1.

Langkah 2. Di sana, gulir ke bawah layar, Anda akan melihat Opsi Backup dan Reset. Ketuk Factory Reset dan Reset Phone.

Langkah 3. Sekarang Anda akan diminta untuk memasukkan Password dan kemudian untuk Erase Everything.

Langkah 4. Sekarang setelah Anda memilih opsi di atas, pilih opsi untuk reboot ponsel Anda.

Langkah 5. Sekarang Anda dapat mengembalikan data perangkat Anda.

Cara Hard Reset Realme C1 Lupa Pola, PIN dan Password Lewat Recovery

Pada saat ketika Anda tidak bisa mendapatkan akses ke Menu Pengaturan Realme C1 Anda karena layar beku atau telepon hang, Anda masih dapat mengatur ulang perangkat ke pengaturan pabrik dengan hanya masuk ke Mode Recovery. Semua langkah ini dapat Anda mulai dengan menekan tombol yang tepat.

Sama seperti yang kami sebutkan sebelumnya, akan lebih baik jika Anda mencadangkan data Realme C1 Anda terlebih dahulu karena proses ini akan menghapus semua data dari penyimpanan internal perangkat Anda.

Langkah 1. Untuk memulai, matikan Realme C1 Anda.

Langkah 2. Sekarang, Anda harus masuk ke Mode Recovery untuk Hard Reset Realme C1 Anda melalui itu.

Untuk tujuan ini, yang harus Anda lakukan adalah menahan tombol Volume Turun dari Realme C1 Anda dan kemudian, bersamaan dengan itu, juga tahan Tombol Power hingga Telepon mati.

Langkah 3. Anda sekarang akan menemukan kata, Start. Pada titik ini, Anda harus menekan Volume Turun hingga Mode Recovery disorot pada Perangkat Anda.

Langkah 4. Kemudian, tekan Tombol Power untuk masuk ke Mode Pemulihan. Jika Anda berhasil memasuki mode Pemulihan, Anda akan melihat Robot Android di layar.

Langkah 5. Sekarang setelah Anda memasuki Mode Pemulihan, tekan dan tahan Tombol Daya secara bersamaan dengan Tombol Volume Naik dan kemudian Lepaskan Tombol Daya.

Langkah 6. Sampai Wipe Data atau Factory Reset disorot di layar, tekan tombol Volume Turun. Untuk memilih pilihan Wipe Data, tekan pada tombol Power.

Langkah 7. Sekarang Anda telah memilih opsi dengan menekan Tombol Daya, Sekali lagi tekan Tombol Daya untuk memilih opsi untuk Reboot Sistem Sekarang.

Langkah 8. Sekarang Anda dapat mengembalikan data Realme C1 Anda.

Prosedur di atas terbukti sangat membantu ketika Anda tidak memiliki akses ke perangkat Anda lagi karena sudah tiba-tiba blank. Kalau Anda menemukan metode di atas cukup rumit, Anda dapat beralih ke cara pertama jika Anda masih dapat memiliki akses ke pengaturan Realme C1 Anda.

Sekian penjelasan kami mengenai cara hard reset realme C1 lupa Pola, PIN dan Password. Semoga saja informasi kami berguna. Baca juga: Trik Tersembunyi Realme C1.