Bahaya Aplikasi Faceapp, Memangnya Ada!?

Bahaya Aplikasi Faceapp -- Viralnya aplikasi Faceapp yang mampu merubah foto selfie Anda menjadi lebih tua tidak hanya mengusung kegembiraan semata, melainkan juga mengusung bahaya. Lantas apa bahaya aplikasi Faceapp? Kita akan membahas bahaya menggunakan aplikasi Faceapp di bawah nanti. Jadi untuk sementara anda harus komitmen untuk terus membaca artikel kami sampai dengan selesai. Baca juga: Kenapa Faceapp tidak bisa digunakan ada yang tidak beres?

Bahaya Aplikasi Faceapp Apa saja

Kami sendiri bertanya-tanya, emangnya ada bahaya aplikasi FaceApp? Sementara ini hanya sekedar aplikasi yang tidak menggunakan VPN dalam menjalankannya awalnya namun karena adanya jumlah trafik yang sangat membludak akhirnya Faceapp ada yang tidak beres dan harus dibuka dengan VPN. Apakah memang benar ada bahaya aplikasi FaceApp? Agak sedikit tidak yakin saja kalau aplikasi yang tengah viral kemudian dikatakan ada bahaya yang mengintai.

Bahaya Aplikasi Faceapp

Ketika banyak orang menjustifikasi bahwa aplikasi Faceapp berbahaya, pihak CEO Faceapp langsung angkat bicara. Dengan jelas mereka menegaskan bahwa tidak menyalahgunakan foto pribadi pengguna yang diunggah di faceapp. Tak hanya itu, mereka juga memberikan paparan terkait penghapusan foto pengguna setelah 2 jam pemakaian di server. Jadi tidak benar isu bahwa mereka akan mencuri foto pengguna untuk keperluan lain seperti yang diberitakan selama ini. Baca juga: Cara Menggunakan Faceapp untuk Buat Age Challenge Instagram.

Dari pernyataan yang kami berikan di atas, memang kami sendiri juga menilai benarkah demikian. Ya kalau memang ada bahaya aplikasi Faceapp. Maka alangkah lebih baik jika Anda menjaga diri sendiri. Tinggalkan atau tetap menggunakan. Itu semua tergantung keputusan Anda.

Benarkah Ada Bahaya Aplikasi FaceApp?

Pada intinya, Anda sudah memberikan aplikasi FaceApp semua informasi yang ada di perangkat tanpa sub-lisensi selamanya. Sehingga perusahaan berhak mengolah, ketentuan ini tidak dapat Anda batalkan, tidak eksklusif, bebas royalti, dibayar secara penuh, foto Anda dapat ditransfer untuk digunakan, mereproduksi, memodifikasi, mengadaptasi, menerbitkan, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, melakukan dan menampilkannya secara publik.

Perusahaan bisa mengolah foto yang telah dibuat oleh pengguna Faceapp, menerbitkannya dan menggunakannya sesuka hati tanpa ada tuntutan dari pihak pengguna. Jadi, begitu Anda download dan menggunakan FaceApp, Anda memberi izin perusahaan Rusia ini hak eksklusif untuk melakukan apa pun yang diinginkan dengan foto apa pun yang telah Anda unggah ke aplikasinya. Bahkan, bisa juga foto Anda berakhir di papan iklan suatu tempat di luar sana dan Anda tidak berhak melakukan tuntutan atau komplain yang ada di dalamnya.

Menurut informasi tersebut di atas, kami beranggapan alangkah lebih baik jika Anda tetap terus mewaspadai dalam menggunakan aplikasi faceapp. Ada bahaya aplikasi faceapp yang mengintai semacam itu. Jadi lebih baik tetap terus waspada.

Sekian informasi kami mengenai bahaya aplikasi faceapp. Semoga bermanfaat. Baca juga: Aplikasi Age Challenge Instagram yang Sedang Viral.