Update Android 9.0 Pie OPPO F9, OPPO F9 Pro, dan OPPO F7 Color OS 6

Update Android 9.0 Pie OPPO F9, OPPO F9 Pro, dan OPPO F7 Color OS 6 -- Anak perusahaan independen OPPO, yaitu Realme, dengan penuh semangat mendorong ColorOS 6 berbasis Android Pie ke perangkat mereka yang lebih tua. Realme 2 Pro dan Realme 1 baru saja mencicipi makanan penutup OS Android yang telah lama ditunggu-tunggu, dan telepon lain seperti Realme U1 , C1 dan 2 memiliki beta pengujian yang sama. Baca juga: Cara Split Screen OPPO F9.

update android pie oppo f7

Datang ke perusahaan induk, kembali pada bulan Maret, OPPO mengungkapkan jadwal ColorOS 6 untuk ponsel mereka.

OEM berencana untuk mendorong ColorOS 6 ke OPPO R15 & R15 Dream Mirror Edition kembali pada bulan April, diikuti oleh OPPO Find X, OPPO R17 & R17 Pro pada bulan Agustus. Hal yang sama diharapkan untuk mendarat di OPPO R11, R11 Plus, R11s, R11s Plus, A7x & OPPO A3 sekitar bulan September.

Daftar awalnya tidak termasuk perangkat OPPO F9 / F9 Pro dan OPPO F7. Namun, perusahaan itu sendiri menegaskan ponsel ini juga akan bisa mencicipi Android Pie yang berbasis ColorOS 6.

upgrade pie oppo f9

Sementara perusahaan mendaftarkan sejumlah besar telepon yang kompatibel dengan ColorOS 6, dan bahkan membagikan peta jalan yang menyatakan kapan ponsel mana akan diperbarui, sayangnya, ColorOS 6 belum didorong ke salah satu telepon. Dan pengguna menunggu dengan penuh semangat.

Di antara ponsel yang terdaftar, OPPO F9 / F9 Pro baru-baru ini menerima patch keamanan Mei (gambar di bawah). Dan tepat ketika pembaruan mendarat, pengguna perangkat mulai bertanya mengapa ColorOs6 / Android Pie belum diupdate pada unit terkait. Baca juga: Langkah Cara Update / Upgrade Android 9.0 Pie di OPPO F9.

Untuk penyegaran cepat, OPPO F9 (alias F9 Pro di India) adalah perangkat kelas menengah OPPO 2018 yang ditenagai oleh Mediatek Helio P60 SoC. OPPO F9 / F9 Pro hadir dengan Android 8.1 (Oreo), dilapisi dengan skin yang disesuaikan perusahaan ColorOS 5.2. Ini juga merupakan perangkat OEM pertama yang mencakup desain water drop notch.

Mengembalikan ke pertanyaan pengguna terkait ColorOS 6 di OPPO F9 / F9 Pro, Oppo (melalui Twitter) baru-baru ini memberi tahu penyelidik bahwa tim mereka sedang mengerjakan ColorOS 6 untuk perangkat.

Terlepas dari OPPO F9 mereka mengatakan sesuatu yang mirip tentang ColorOS di OPPO F7. Oppo F7, seperti yang Anda ketahui, juga merupakan mid-ranger tahun lalu perusahaan yang dipicu oleh chipset Helio P60. Perangkat yang dikirim dengan Android 8.1 (Oreo) dan ColorOS 5. Tidak seperti OPPO F9 / F9 Pro, Oppo F7 menampilkan desain notch tradisional.

Mengenai ColorOS 6 pada Oppo F7, layanan pelanggan Oppo mengatakan : Tim kita sedang mengerjakan pembaruan ColorOS untuk OPPO F7. Oleh karena itu, kita akan bagikan kapanpun terkait upgrade ColorOS untuk hp OPPO F series. Teruslah bersama kami.

Secara keseluruhan, pembaruan ColorOS 6 untuk Oppo F9 / F9 Pro dan F7 sedang dikerjakan. Di sini diharapkan OEM menyelesaikan pekerjaan pembaruan dan mulai segera diluncurkan. Yakinlah, kami akan memberi tahu Anda kapan dan kapan hal itu terjadi. Jadi, awasi ruang ini.

Update 1 (24 Juni)
ColorOS 6 (Android Pie) beta sekarang tersedia untuk perangkat OPPO F9 / F9 Pro. Silahkan Anda coba. Baca juga: Cara Restart / Mematikan OPPO F9.